Cara Simple Mematikan Laptop Secara Otomatis

Konten [Tampil]

cara mematikan laptop pas ketiduran

Laptop Merupakan barang yang memiliki Nilai guna yang tinggi, Kemampuan laptop dalam mengoperasikan berbagai macam software sudah tidak diragukan lagi, bahkan untuk melakukan pemutaran film sekalipun bisa anda lakukan dengan memanfaatkan Laptop sebagai salah satu alat yang bisa menggantikan Posisi Televisi.

Berbicara mengenai pemutaran film, banyak orang yang menonton film pada saat ingin tidur, terlepas dari itu semua, mereka meletakkan Posisi laptop dan menyalakan film tepat di hadapan mereka. Hal ini sering kali terjadi, memainkan laptop dan memutar film sambil ketiduran.

Durasi setiap film yang diputar memang lumayan panjang sering kali membuat si Pemutarnya tidur terlelap dalam mimpi, bahkan bisa jadi film yang diputar sampai terbawa kedalam mimpi. Sebagian orang mematikan laptopnya sebelum tidur, hal ini wajar saja, Namun ada sebagian orang lagi yang tak bisa mematikan Laptopnya dan dia Langsung tidur. 

Laptop yang menyala, namun orangnya masih dalam keadaan terjaga sih ga masalah, Yang menjadi masalah laptop menyala dan orangnya Ketiduran. Hal buruk bisa saja terjadi, Misalkan baterai Bisa kosong, atau mesin laptop akan menjadi panas dan lain-lain.

Lantas untuk mengatasi rasa malas " mematikan laptop ", pada saat mata memang benar-benar ngantuk maka ada beberapa Solusi yang bisa anda lakukan sebelum tidur,sehingga laptop anda bisa benar-benar mati dan yang pastinya bisa menjaga keamanan diri anda sendiri.

Tips Mematikan Laptop Sebelum Tidur

Jika anda ingin laptopnya awet, maka matikanlah Laptop setelah selesai menonton film, berikut ini tips mematikan laptop sebelum tidur :

Hapus cache Komputer atau Laptop anda

Jika sebelum tidur anda melakukan browsing dunia Internet maka silahkan untuk menghapus cache atau riwayat penelusuran anda, hal ini untuk menjaga keamanan laptop dan data riwayat Browsing anda dari orang - orang yang tidak bertanggung jawab.

Bersihkan Laptop Dengan Aplikasi Baidu Pc Faster

Gunanya adalah untuk membersihkan berbagai macam cache yang ada di laptop, Misalkan cache yang berat sampai cache yang ringan. Semua itu dapat dibersihkan menggunakan Baidu Pc Faster, laptop anda akan ringan, mudah beroperasi dan yang paling penting adalah cache laptop atau Komputer anda berkurang drastis. 

Mematikan Laptop Menggunakan Langkah Standar

Jika mata anda masih melek, pada saat ingin tidur dan masih bisa melihat layar laptop, maka matikan laptop anda segera, karena bisa jadi mata anda akan terpejam sebentar lagi, Biasanya rasa kantuk bisa dirasakan sebelum anda benar-benar ketiduran.

Langkah Untuk Mematikan Laptop Mode Standar adalah :

  1. Klik Tombol Start.
  2. Kemudian Lihat pojok kanan bawah ada tombol kecil bertuliskan “ Shutdown “ di sana ada lagi tombol turn off computer, Restart, dan Sleep.
  3. Kemudian KLIK Tombol warna merah atau tulisan Shut down
  4. Silahkan sobat Tunggu beberapa saat hingga muncul jendela perintah untuk Shutdown laptop.
  5. Kalau sudah muncul Klik lagi Tombol Turn Off warna merah
  6. Proses mematikan pun berlangsung dan selanjutnya laptop atau komputer anda sudah Shut.
  7. Mematikan Laptop Dengan Kombinasi KeyBoard

Untuk mematikan laptop maupun Komputer menggunakan Kombinasi Keyboard. cara ini merupakan salah satu cara cepat atau jalan pintas apabila anda ingin melakukan shut down laptop secara cepat, sehingga anda pun bisa tidur cepat dan merebahkan diri di Kasur secara cepat.

Cara Kembali ke Home dan Shutdown dengan Cepat

  1. Silahkan Klik  : Alt+F4 akan muncul home komputer atau laptop atau seperti ketika di klik Start dengan cepat sekali
  2. Pilih tombol shut down/Restart,  dengan menggerakkan Kursor ke atas maupun ke bawah yang ada di samping layar
  3. Proses shutdown berlangsung sampai computer anda benar – benar mati.

Mematikan Laptop dengan Kombinasi Keyboard Cadangan

Anda pun bisa mematikan laptop sebelum tidur dengan menggunakan Kombinasi Keyboard Cadangan, Langkah ini mematikan Komputer dengan cara pintas jika tombol shut down mengalami kerusakan. Berikut ini langkah mematikan laptop windows atau Komputer :

  1. Pertama-tama silahkan anda tekan Tombol CTRL + ALT + DEL di keyboard
  2. Kemudian silahkan di Klik menu shutdown pada menu bar task manager
  3. Sobat Klik lagi ketika muncul tombol turn off.
  4. Proses mematikan komputer pun berlangsung.

Mematikan Laptop Secara Otomatis Dengan COMMAND PROMPT

Langkah selanjutnya adalah mematikan laptop Otomatis dengan metode Command Prompt, Metode ini bisa anda gunakan apabila ingin laptop mati secara otomatis walaupun anda tinggal Tidur, atau laptop menyala pas lagi anda nonton film dan tiba-tiba anda ketiduran, maka dalam jangka waktu beberapa lama anda setting waktunya ia akan mati secara Otomatis

  1. Cara Mematikan laptop Secara Otomatis Sebagai Berikut ;
    cara mematikan laptop pas ketiduran

  2. Klik Cepat Tombol Windows + R
  3. Kemudian akan muncul Menu atau Program Command Prompt
  4. Selanjutnya silahkan anda Mengetikkan kata " Shutdown -s-t 4000 " Keterangan untuk -t ( detik ) 4000 ( sama dengan 4000 detik ).
  5. Lalu klik " Ok" dan Konfirmasi laptop Shut down
  6. Maka sesuai dengan waktu yang di setting laptop akan mati dengan sendirinya.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mematikan laptop sebelum tidur, semoga langkah-langkah tersebut bisa anda terapkan pada laptop dan Komputer anda, sehingga laptop dan Komputer anda pun awet. Semoga bisa diterapkan dengan baik.

0 Response to "Cara Simple Mematikan Laptop Secara Otomatis"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel