Makna hari Ibu Mengintip Sedikit Perjuangan Perempuan

Konten [Tampil]

makna hari ibu dan perempuan

Hallo, ada yang tau ga hari ini tanggal berapa, Yap Tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari Ibu di Indonesia, Peringatan ini jatuh setiap tahun sekali pada tanggal tersebut.

Pada tanggal 22 Desember 1982 di Yogyakarta, telah diadakan Kongres perempuan pertama, tema Kongres yang diadakan di Yogyakarta Tersebut mengangkat tentang masalah Perkawinan, melawan Perkawinan dini, Poligami dan Pendidikan perempuan.

Kongres tersebut pun kemudian rutin untuk diadakan setiap tahunnya, Tujuannya adalah untuk menghormati dan memecahkan permasalahan perempuan - perempuan di Indonesia. Tepatnya pada Kongres perempuan ke III yang tepat pada tanggal 22 Desember 1938 yang Bertempat di Bandung, pemerintah Republik Indonesia Menetapkan Hari Tersebut Sebagai Hari ibu. Tak hanya sekedar penetapan, Hari ibu ini telah diresmikan Langsung Oleh  Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959.

Tujuan adanya hari ibu ini, tidak lain memiliki Tujuan mengingatkan seluruh Rakyat Indonesia tentang makna Hari Ibu. Jadi Hari ibu ini memiliki makna yang mendalam, disamping itu seorang Ibu Telah berusaha membesarkan kita, mendidik kita hingga berjuang buat melahirkan kita ke dunia, bahkan pernah mengandung kita selama 9 Bulan Lo.

Perjuangan seorang Ibu

Berbicara mengenai perjuangan seorang ibu, Kiranya Semua kebaikan kita berikan kepada beliau, pastinya Tak akan mampu buat ngebalas kebaikan Ibu Kepada Kita. Perjuangannya itu Luar biasa sekali.

Flashback Ke masa lalu, pada saat kita kecil, belum bisa apa-apa. Makan masih yang lunak-lunak. Peran Ibu itu sangat penting sekali, rela terlambat makan buat ngasih makan kamu, Rela ga tidur demi kebutuhan ASI mu terpenuhi, Rela begadang hanya karena ganti Popok Kamu. Pokoknya pengorbanan Ibu itu Tulus Banget deh.

Oleh karena itu tak sedikit orang yang bilang seorang Ibu itu Pahlawan. Seorang ibu dapat memberikan Kasih sayang yang melimpah kepada anaknya, Bahkan beliau rela lapar agar anak anaknya Ga kelaparan. 

Makna Hari Ibu

Hari ibu memberikan Makna Yang mendalam, Ibu sebagai Seorang yang selalu sabar dalam keadaan apapun, sepantasnya harus dihormati dan diapresiasi dengan berkat perjuangannya tersebut.

Oleh karena itu makna hari ibu ini dapat diartikan dengan Pengorbanan yang mendalam. karena selain melahirkan kamu, Ibu juga membesarkan kamu bahkan hingga menjadi orang yang Sukses Pun tak lepas dari kasih sayang seorang IBU.

Oleh Karena itu Peran ibu sangat penting sekali di dunia ini, jangan sekali - kali kamu meremehkan peran Ibu terhadap dirimu, Belum lagi jasa beliau yang tidak lekang oleh waktu.

Cara Berbakti Kepada IBU

Banyak caranya membahagiakan  Hati ibu, orang tua kita yang selalu memberikan kasih sayang dengan tulus, Maka pantaslah kita berbakti terhadapnya untuk memberikan Bakti yang tulus juga.

Memberikan sesuatu yang berharga kepada Belia pun merupakan salah satu cara untuk membuktikan Diri kepada Ibu, Membahagi akan hatinya, membawa Jalan - Jalan rekreasi pun salah satu bakti kepada Ibu.

Banyak Cara untuk berbaki kepada Orang tua, Saliman sebelum berangkat Sekolah atau berangkat kerja pun salah satu bakti Kita kepada Orang tua, Hal- Hal sederhana yang menurut kita sepele, kadang itulah yang membuat Bakti kita Tulus kepada Mereka.

Seorang ibu akan selalu mengingat anak-anaknya, Oleh karena itu sepantasnyaLah kita selalu mengingat Ibu dan selalu menyayanginya, Seorang ibu adalah seorang pahlawan sepanjang zaman, Walaupun seorang perempuan, namun Bisa Bikin anak menjadi Kuat mental, bisa Punya kasih sayang yang tiada Batas.

Berbakti pada Ibu pun juga merupakan salah satu perintah Agama, semakin kamu bakti kepada Ibu, maka semakin Kamu itu disayangi sama tuhan, Arena Kebaktian Kita kepada orang tua, akan membawa kita ke syurga.

Oleh karena itu di kesempatan hari ibu, peringatan Hari ibu, alangkah Baiknya selalu memperhatikan kasih sayang kepada Ibumu, memperhatikan Kasih sayang kepada semua orang, selalu menghargai Perempuan, Selalu menjaga perempuan, selalu memperhatikan Kebutuhan orang tuamu yang sudah Mulai renta. Memenuhi kebutuhan orang tua yang sudah mulai renta merupakan salah satu bakti yang sangat baik kepada mereka.

Arena bahagia itu bisa di lakukan dengan cara yang sederhana, jadi buat apa susah - susah ke tempat mewah, Jikalau Baktimu kepada orang tua ajak masih Kurang, bahagikan dulu mereka baru Kita yang bahagia. Semakin orang tua bahagia, maka kita pun akan di buat bahagia karenanya, Karena ridho orang tua itu ridhonya Allah juga.

Oleh arena itu, akhir kata berusaha lah kita untuk selalu bakti terhadap Orang tua kita, termasuk kepada Ibu kita sendiri, Jika kalian perempuan, selamat hari ibu dan Selamat hari perempuan, jadilah wanita yang selalu memberikan kasih sayang kepada anak - anaknya, jangan menyerah untuk berjuang, Berjuang membesarkan anak-anak yang sudah mulai rewel.

0 Response to "Makna hari Ibu Mengintip Sedikit Perjuangan Perempuan"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel