Menunggu Vaksin Covid-19 Sinovac Hadir

Konten [Tampil]


 Halo sobat semua J

Masih betah menjalani hidup dari Januari-Februari-Maret-Pandemi-Desember ini? 

Tidak terasa ya, Sudah hampir setahun sudah kita menjalani yang namanya musim pandemi covid-19 alias pandemi virus corona ini.

Bayangkan saja nih, dari yang awalnya kita bebas untuk bersosialisasi, pusing di kantor cuma karena tugas yang numpuk, ataupun bermain bersama teman sebaya, tiba-tiba kita harus menjalani kehidupan yang serba dibatasi.

Kalau membayangkan awal-awal masa pandemi dulu nih, ingat banget dengan masa karantina. Mau keluar rumah takut banget, sekolah diliburkan, aktivitas perekomian seakan lumpuh. Kebayang banget bagaimana stressnya kita menghadapi keadaan ini.

Bagaimana tidak stress, boro-boro mau jalan-jalan menikmati pemandangan, aktivitas sehari-hari saja dibatasi. Belum lagi stok hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan masker yang awalnya bertebaran dimana-mana, mendadak harganya selangit dan langka. 

Asli sih, kalau mengingat masa-masa awal pandemi, sudah pemasukan berkurang, ditambah dengan harga hand sanitizer dan masker yang selangit. Jujur, akupun merasa menjadi orang yang kere pada masanya.

Kabar baik pun datang nih, akhirnya vaksin covid-19 sudah hadir, dan sedang dikembangkan. Nah, untuk kalian yang sudah tidak sabar menanti kehadiran vaksin ini, harap bersabar ya. Karena vaksin harus melalui uji klinis dulu, agar pemakaian nya di kita semua aman dan teruji kehalalannya juga.

Di penghujung bulan November sendiri nih, sudah banyak hadirnya pengembang kandidat vaksin corona diseluruh dunia. Di Indonesia sendiri. Terah berlangsung uji klinis vaksin corona buatan Sinovac Biotech China. Vaksin corona tersebut sedang diuji bersama PT Bio Farma yang sudah masuk pada fase ketiga loh.

Karena masih dalam tahap pengembangan nih, Tim Peneliti dari Fakltas Kedokteran Universitas Padjajaran juga belum bias mengklaim apa-apa. Vaksin Sinovac ini masih perlu proses yang panjang, sekitar 3 sampai 6 bulan kedepan, karena perlu melihat efek samping apa saja yang timbul dari vaksin tersebut.

Nah, sambil menunggu kabar selanjutnya tentang pengembangan vaksin corona ini, kalian tetap wajib untuk menjalankan protocol kesehatan ya. Apalagi di musim hujan seperti saat ini, kalian tentu esktra dalam menjaga kesehatan kalian juga.

By the way nih, sekarang kan kalau bepergian (terutama kalau kalian menggunakan pesawat terbang), banyak yang mempersyaratkan untuk memiliki surat keterangan sudah rapid test kan. Akan tetapi, kalau langsung datang ke klinik atau rumah sakit, takutnya zonk kan gara-gara antrian penuh.

Supaya tidak zonk, kalian bisa booking online pakai aplikasi HALODOC.


aplikasi halodoc



Aplikasi halodoc ini memang benar-benar menjadi penyelamat untuk kesehatan kalian.. bagaimana tidak, didalam aplikasi halodoc ini, selain ada fitur chat dengan dokter spesialis yang jelas kredibelitasnya, kalian juga bisa dengan mudah membooking layanan untuk test covid-19 seperti Rapid Test, PCR, dan Swab Antigen .

Iya, booking online aja, daripada kalian pergi langsung ke klinik atau rumah sakit, eh ternyata antriannya penuh. Yang ada kalian bakal membuang buang waktu bukan :D

Cara booking layanan test covid-19 ini juga gampang banget loh. Tinggal buka aplikasinya (jangan lupa kalian daftar akun atau login akun kalian), terus pilih fitur yang pilih janji itu. Pokoknya tinggal klik klik aja. Semudah itu kalian pakai halodoc mah. Sambil rebahan pun bisa.

Untuk pembayaran nya pun, kalian bias pakai saldo halodoc yang bisa diisi menggunakan kartu debit dan kartu debit. Bisa juga pakai saldo gopay. Praktis sekali bukan?




enaknya booking online test covid-19 di halodoc ini, kalian bisa mengatur waktu kunjungan sendiri. Kalian bisa memilih kapan kalian bisa pergi ke klinik atau rumah sakit tujuan untuk melakukan tes. Lebih tenang bukan :)



Masa-masa pandemic covid-19 memang adalah masa-masa terberat untuk kita semua. Sambil menunggu vaksin Sinovac siap diluncurkan ke masyarakat, kita harus ekstra menjaga kesehatan, istirahat yang cukup, serta jangan stress dan terus berfikir positif. Karena sugesti yang positif akan membuat kita menjadi kuat. Semangat untuk tetap sehat, sobat J


0 Response to "Menunggu Vaksin Covid-19 Sinovac Hadir"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel