Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Caranya Copy Tulisan Sekali Banyak Handphone Android

Konten [Tampil]

cara copy tulisan di android

Menulis merupakan salah satu kegiatan yang melibatkan kedua belah tangan untuk melakukan sesuatu, apalagi pada handphone android, anda bakalan sangat perlu tangan untuk mengetik angka dan huruf di sebuah handphone tersebut.

Tulisan di Handphone android kadang berbeda daripada tulisan biasa, karena dibantu oleh sistem mesin internal yang ada pada handphone android tersebut. seiring berjalannya waktu, dunia tulis menulis semakin berkembang pesat, Tak Luput juga bagi mereka yang suka bikin tulisan di Android

Dalam membuat dan membikin suatu artikel, yang sangat komplit. Biasanya dalam pembuatannya itu memerlukan banyak sekali referensi yang valid, atau ada beberapa tulisan di artikel lain.

yang memang cocok buat dijadikan kutipan, maka anda sangat memerlukan fitur copy dan paste sebuah ponsel. Di dalam Ponsel android fitur ini memang sudah tersedia semenjak ponsel Android itu dirilis ke masyarakat Umum.

Namun fitur Copy paste yang ada di Android masih standar, atau biasa saja dan masih digunakan untuk melakukan copy paste pada umumnya. Beda halnya apabila ada aplikasi Keyboard Android.

Kemungkinan di beberapa Ponsel Android yang lain fitur Copy paste pas menggunakan Keyboard android itu ada yang bisa menyimpan salinan beberapa artikel atau tulisan yang ditangkap lewat layar handphone.

Nah Salinan atau copyan yang masuk ke dalam keyboard android tersebut dapat dipilih dengan menggunakan sistem tempel ( menempel ) sesuatu tulisan yang sudah di salin ke tempat yang tepat.

Cara Copy Kutipan Banyak di Ponsel Android

Untuk mengcopy beberapa teks Kutipan di Ponsel android maka setiap Ponsel memiliki cara yang berbeda-beda untuk melakukannya berikut caranya :

  1. Pertama anda harus memiliki Keyboard yang diinstal dari google Play ( saya Pakai Google Keyboard )
  2. Kemudian cari tulisan atau artikel apapun  yang ingin anda copy " Kutipan Pentingnya " di Internet
    cara menyalin tulisan

  3. Jika sudah Ketemu silahkan Klik Lama lalu Blog beberapa kutipan dan Klik Copy " Kutipan Artikel ".
  4. Kemudian Pergi ke google Keyboard dan Buat Tulisan " Misal tulisan mengenai Perubahan Iklim ". dan ada Teori yang mengatakan perubahan Iklim yang anda kutip lewat Copy di artikel lain.
  5. Padukan bahasa nalar anda tentang perubahan iklim dengan Kutipan  yang Telah banyak disimpan di Keyboard anda.
  6. Buka Google Keyboard dan Klik Tanda Gerigi pada Pojok kanan 
    cara menyalin di papan Klip android

  7. Lalu Klik Papan klip, maka disini akan terkumpul beberapa Kutipan yang pernah anda copy pada saat berselancar di dunia maya untuk mencari berbagai macam kutipan mengenai perubahan Iklim.
    Cara menyalin di papan Klip copy banyak

  8. Silahkan pilih beberapa Kutipan penting yang sudah di anda Copy, lalu tempelkan pada sela - sela bahasan anda yang sesuai dengan kutipan copy an tersebut.

Selamat mencoba, anda bisa menyimpan berbagai macam copyan dalam satu papan Klip, sehingga perlu anda coba dech siapa tahu dapat mengatasi rasa penasaran anda mengenai papan Klip yang ada di android.

Manfaat Copy Kutipan di Artikel

Mengutip atau melakukan duplikat Kutipan di artikel orang lain dan menuliskan atau memuat ulang di artikel kita itu memang sesuatu banget, sebenarnya ada manfaatnya asalkan jangan melakukan Copy paste keseluruhan artikel orang lain. Cukup mengambil Kutipan Pentingnya saja.

Biasanya Sebuah Kutipan Penting, apabila kita gunakan dan di masukkan ke dalam gaya penulisan di artikel kita, maka ia sifatnya sebagai salah satu penguat pendapat dan tulisan kita di mata pembaca.

Kebiasaan Kutipan dari seseorang itu mengandung hal penting dan sudah menjadi pengalaman nyata yang bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya, jadi jika anda mengutip sesuatu ( misalnya ; Perkataan, larangan, ungkapan, himbauan, atau tips ) dari seseorang maka biasanya untuk menyertakan sumber kutipan tersebut, sehingga para pembaca kita tidak kebingungan.

Pentingnya sebuah kutipan untuk menunjang dan memperluas pengetahuan serta melengkapi pendapat yang kurang. Oleh karena itu, kutipan-kutipan penting dianggap sebagai salah satu penguat sebuah artikel agar menjadi sesuatu yang berharga dan bermakna.

Kualitas sebuah artikel kadang tergantung kepada beberapa banyak referensi yang ia masukkan Kutipan atau pendapat orang lain,  untuk menulis sesuatu artikel itu sendiri, oleh karena itu maka penting sekali untuk memperhatikan Tulisan orang lain di dalam satu topik dan pembahasan yang sama, agar tidak terjadinya mis komunikasi dan menimbulkan berita Bohong ( Hoax ).

Itulah beberapa penjelasan mengenai cara copy kutipan sekali banyak dengan menggunakan ponsel android, semoga saja artikel  ini mengandung banyak manfaat kepada siapa saja orang yang telah membacanya. 

1 comment for "Begini Caranya Copy Tulisan Sekali Banyak Handphone Android"

Salam perkenalan