Cara Membuat Telegram Jadi Penyimpanan Online

Konten [Tampil]

Ruang penyimpanan by : manyasahilmu.com
Kehabisan Disk Memori di handphone android sering kali terjadi. Bahkan kadang - kadang yang membuat kinerja suatu handphone menjadi lambat dan loadingnya lama dikarenakan oleh menipisnya memori penyimpanan.

Memori penyimpanan baik Eksternal maupun Internal di handphone android memiliki keterbatasan, Salah satunya adalah keterbatasan ruang disk, sehingga sewaktu -waktu handphone anda akan memberikan peringatan mengenai penggunaan Memori dan peringatan itu sering muncul " Memori Penuh ".

Penyebab Memori penuh pada dasarnya kebanyakan file - file mentah yang dikumpulkan dari sekian Bulan. Misalkan file foto yang memiliki ukuran hampir beberapa MB sekali Jepret. File dokumen dan file video yang luar biasa besarnya.

Belum lagi pada saat anda menginstal Aplikasi Android yang memiliki Basis Game, besar kemungkinan akan menggunakan ruang yang banyak sekali, Karena data game yang tersimpan di handphone android akan masuk ke Memori Internal yang juga akan mempengaruhi laju kecepatan kinerja handphone.

Sehingga diperlukan sekali memori tambahan " Eksternal". baik yang offline berupa memori card, maupun yang sifatnya Online berupa Google drive atau pemanfaatan media sosial untuk dijadikan media penyimpanan misalnya seperti layanan timeline privasi " Line messenger". atau Telegram.

Kareena file foto yang masuk dan hasil dari jepretan Handphone anda pada zaman sekarang menghasilkan ukuran yang luar biasa, bisa sampai 10 MB an atau lebih maka tidak heran jika memori handphone cepat sekali mengalami full memory. Oleh karena itu perlu sekali melakukan tindakan lanjutan agar memori handphone tidak penuh-penuh amat.

Ruang Penyimpanan Online

Seperti yang kita ketahui sekarang ini sudah banyak sekali layanan dan ruang untuk penyimpanan Online, yang mana anda bisa melakukan penyimpanan secara online tanpa harus menggunakan memory card. Sehingga pada sewaktu - waktu anda membutuhkan file tersebut maka dapat di cari di pencarian, asalkan tidak lupa akun.

Kebanyakan ruang penyimpanan Online menyediakan memori penyimpanan terbatas, namun sangat berguna untuk menyimpan beberapa file yang sudah di anggap " file lawas " di handphone anda. Misalkan untuk ruang penyimpanan google drive diberi kebebasan untuk mengupload sesuatu sekitar 15GB. Setelahnya, maka akan dikenakan biaya perbulan apabila anda melakukan update Google drive premium.

caranya pun cukup mudah, anda tinggal membuat akun google drive yang sudah di koneksikan dengan akun Google anda, lalu upload File ke dalam google drive dan ubah pengaturan google drive ke Privasi " Non Publik ". dengan cara ini lumayan menghemat memori penyimpanan yang ada di handphone.

Selain itu ruangnya pun lumayan besar, bahkan sampai 15 GB ruang penyimpanan lho, bisa buat simpan puluhan ribu foto dalam satu Google drive. Jadi foto - foto anda akan tersimpan dengan rapi sekali.

Selain google drive ada juga ruang penyimpanan tanpa batas tanpa harus berlangganan atau update ke Fitur Premium, nama ruangnya adalah fitur channel Telegram. Sebuah ruang yang dibuat oleh pengguna Telegram buat mengumpulkan data-data baik tulisan, dokumen, celotehan, fotografi dan file-file penting dalam satu ruang.

Telegram sekarang ini memiliki kemampuan yang luar biasa dalam menyediakan ruang penyimpanan. Pada saat kita melakukan Upload File ke dalam channel pribadi kita di Telegram, Maka secara otomatis file yang ada di dalam telegram channel tersebut akan menjadi otomatis terkirim dan sifatnya permanen, dapat diambil sewaktu-waktu apabila anda memerlukan file itu lagi.

Kemampuan Telegram ini memberikan inovasi terbaru dalam proses penyimpanan file. Sehingga pada saat anda ingin menyimpan file di telegram, usahakan untuk membuat channel pribadi dahulu ( private ) agar channel anda tidak gampang diakses Publik.

Cara membuat Channel Private Telegram

Yang Paling utama anda mempunyai akun telegram, Jika belum punya silahkan daftar menggunakan Nomor Ponsel yang aktif dan pastikan nomor ponsel yang digunakan buat mendaftar telegram digunakan terus menerus. Sehingga anda bisa membuka telegram sewaktu-waktu jika ingin memerlukan file tersebut.

  1. Pertama anda harus memiliki akun telegram Jika belum silahkan daftar
  2. Buka Menu Gigi Pojok kiri atas maka akan muncul beberapa Menu Pembuatan Grup, channel, dll
  3. Klik New channel ( Channel Baru ) Setelah itu kasih nama channel Baru anda
    cara membuat telegram jadi private

  4. Klik Private Channel ( Buat channel Menjadi Private ) Hanya orang orang tertentu saja yang bisa melihatnya
  5. lalu Klik tanda centang - Lanjut tanda Panah ke samping kanan apabila tidak ada anggota yang ingin diTambahkan
    cara membuat channel telegram private

  6. Maka  channel anda sudah jadi tinggal isi file nya saja lagi

Cara Simpan File di Channel Telegram Private

Untuk melakukan penyimpanan file di telegram private, maka yang perlu anda lakukan adalah pertama anda punya channel dulu, paling tidak anda memiliki satu channel private lah. baru anda bisa melakukan upload file yang ingin di Muat ke dalam Telegram.

  1. Buka Channel telegram anda, lalu kemudian 
  2. Klik Tanda file ( kawat tak beraturan ) di ruang chat
  3. Pilih file apa yang ingin dimasukkan
    cara buat telegram menjadi private

  4. lalu Klik Send ( Kirim ) file maka tak beberapa lama file akan di Upload di Telegram anda
  5. Setelah selesai lalu hapus foto di Memori handphone anda
  6. Jika ingin mencari file foto dengan mudah kasih nama pada foto yang di Upload
  7. Klik Lama Kumpulan foto yang di Upload secara bersamaan
  8. Lalu kasih caption ( catatan ) pada foto yang di kirim di Telegram tersebut.
  9. Selesai ( done )

Itulah beberapa cara yang bisa di lakukan untuk menghemat memori penyimpanan di handphone android anda, sehingga dengan memanfaatkan media telegram, maka ruang penyimpanan anda pun bisa dikurangi dengan signifikan. Bahkan Telegram bisa menyimpan ribuan file sekaligus dalam satu waktu apabila sinyal dan upload kuota anda tahan banting hehe.

0 Response to " Cara Membuat Telegram Jadi Penyimpanan Online"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel