Cara Membuka File Dokumen Microsoft Word Yang Rusak

Konten [Tampil]

cara membuka file dokumen rusak

Microsoft Word merupakan salah satu software yang diberi kegunaan dalam membuka dokumen - dokumen penting di laptop maupun pc anda, Menggunakan sistem windows, Microsoft office word menjadi andalan software pembuka dokumen semenjak dulu.

Perihal dalam membuka dokumen memang ahlinya, Asalkan dokumen tersebut memiliki format " Doc". maka dengan sigap dan cepat aplikasi microsoft office word akan senantiasa membuka dokumen tadi dengan leluasa.

Sehingga Membuka dokumen menjadi lebih mudah, dan disamping sebagai salah satu pembuka dokumen, Microsoft office word juga digunakan untuk mendesain berbagai macam Buku undangan, pembuatan naskah Film, Pembuatan undangan pernikahan, serta mencetak foto melalui Microsoft office word.

Disamping kemolekan Microsoft Office Word, tak disangka untuk meningkatkan performanya maka ia selalu update tiap beberapa tahun sekali. Bukan officenya yang update, namun semakin tinggi versi windows dan software pengembangnya maka mau tidak mau microsoft office word pun harus di update juga.

Pada sebagian laptop dan Komputer, banyak dari mereka yang tidak mengupdate software ini. Padahal di masa mendatang akan menghadapi dunia Teknologi yang semakin canggih, bisa jadi Microsoft office word akan bermutasi kembali menjadi aplikasi yang lebih hebat.

Semakin canggih zaman dan semakin majunya peradaban, sepertinya semakin banyak pula file microsoft word yang tidak bisa dibuka secara langsung. Oleh karena itu perlu kita selidiki masalah - demi masalah yang ada di sekitar.

Masalah yang sering muncul adalah pada saat anda ingin membuka Microsoft word yang diunduh melalui web maupun whatsapp web mengalami masalah yang signifikan, seperti dokumen tersebut tidak bisa dibuka menggunakan Microsoft office word tahun 2013 ke atas.

Biasanya akan ada peringatan jika dokumen tersebut tidak bisa dibuka. Peringatannya dalam bentuk bahasa Inggris dan kadang saya pun tidak memahaminya, Hanya saja dokumen tersebut tidak bisa di buka di Microsoft word yang terbaru.

Peringatannya berbunyi " Word experienced error Typing to open the file". Nah ini peringatan yang sering muncul apabila anda mempunyai microsoft word yang terbaru. Untuk mengatasi masalah ini maka perlu tindakan yang tepat agar Dokumen yang formatnya Doc bisa dibuka. Salah satunya adalah membuka Dokumen tersebut menggunakan Microsoft yang lawas atau Microsoft office word tahun 2010 kebawah.

Cara Membuka Dokumen Yang Terkena Warning ( Corrupt )

Jika anda mempunyai dua Microsoft Office word dalam satu laptop atau Pc maka saya sarankan untuk membuka Dokumen tersebut menggunakan Microsoft word tahun 2007 atau tahun 2010 kebawah,caranya sebagai berikut :


  1. Buka Microsoft Office Word Tahun 2007
  2. Lalu Cari file dokumen yang tidak bisa di buka tadi dengan cara Klik Open file - cari file doc yang ingin anda Buka- Kemudian Klik Open
  3. Tak selang beberapa Lama Maka File Dokumen akan terbuka dengan sendirinya
  4. Hal ini menandakan jika kegunaan Microsoft Office tahun 2007 masih diperlukan, untuk membuka dokumen anda, Alhasil jika anda menginstal 2 Microsoft Office tak masalah sih malah lebih enak.

Lantas bagaimana cara membuka File Dokumen yang Warning, pada saat kita memang hanya memiliki satu microsoft word, yaitu menggunakan Microsoft word tahun 2013. Cara membukanya adalah sebagai berikut :

Cara membuka file Doc Warning di Microsoft Office Tahun 2013

  1. Langkah yang pertama dulu adalah anda harus punya Office 2013
  2. Kemudian Klik Open File - Cari letak file yang ingin anda Buka
    cara buka file curopt

  3. Setelah menemukan file yang ingin di Buka Lantas Lakukan langkah selanjutnya dengan cara klik file dan Klik Kanan
  4. lalu Pilih Properties dan ada arahan selanjutnya
  5. Klik Read Only kemudian Klik Unblok dan Apply
    cara buka file rusak

  6. Setelah itu maka coba buka kembali file anda menggunakan Microsoft Word 2013

  7. Semoga saja cara ini berhasil.

Nah hanya dua cara itu yang bisa kami paparkan kepada pembaca, semoga saja ada salah satu caranya yang bisa diterapkan untuk bisa membuka dokumen yang corrupt atau kadaluarsa, semoga tulisan ini dapat memberikan manfaat kepada kalian. Nantikan juga tulisan - tulisan lainnya yang mungkin akan lebih lengkap lagi.

0 Response to "Cara Membuka File Dokumen Microsoft Word Yang Rusak"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel