Cara Menonaktifkan Aplikasi Telegram Sementara

Konten [Tampil]
hentikan Telegram Aps
Telegram merupakan aplikasi yang memiliki basis chatting atau media sosial yang banyak digunakan oleh orang lain, aplikasi instagram sendiri memiliki daya tarik masyarakat di era sekarang ini, namun tahukah anda jika aplikasi instagram jauh lebih profesional, termasuk dalam hal Tampilan dan penunjang aplikasi.

Telegram banyak di Gunakan di beberapa Tempat, di android dan di smartphone lain, Telegram bahkan sekarang ini sangat mendunia, beberapa aplikasi media sosial telegram memiliki fungsi sebagai salah satu aplikasi berbasis media sosial yang bisa di instal di android anda, tiap detik aplikasi ini menghasilkan ribuan bahkan jutaan pesan di seluruh dunia.

Handphone android yang di instal telegram akan banyak sekali terdapat pemberitahuan dan chat-chat, baik dari grup telegram yang anda ikuti sendiri, maupun dari beberapa teman anda, bahkan aplikasi Telegram ini merupakan aplikasi gaya baru yang mengikuti perkembangan zaman. Bot dan Grup lebih luas di Telegram, bahkan anda bisa menonton Film di Telegram.

Dulu layanan telegram berbayar, namun karena kalah saing dengan aplikasi message dan sosial whatsapps maka aplikasi telegram, secara resmi menghapus layanan premiumnya, sehingga aplikasi telegram dapat di nikmati di beberapa tempat dan orang lain. sehingga aplikasi telegram hingga detik ini masih digunakan banyak orang.

Fitur aplikasi Telegram

Keunggulan dari aplikasi telegram ini sendiri, memiliki banyak sekali, manfaat selain memiliki kapasitas grup yang tanpa batas, aplikasi ini juga lebih informatif, kita bisa mengikuti beberapa channel yang ada di telegram sebagai salah satu penambah wawasan secara luas, sehingga dalam aplikasi telegram banyak ditemukan Bot Grup dan aplikasi, yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan anda dalam melaksanakan aktivitas.

Selain fitur yang unik, aplikasi telegram pun lebih menghargai Pembuatnya, sehingga telegram tidak dianggap sebagai aplikasi yang murahan di pasaran android dan google, sehingga anda pun bisa menemukan aplikasi ini dengan mengunduhnya.

Cara Nonaktifkan Fitur Telegram


Namun tahukah anda, jia aplikasi Telegram kadang cukup mengganggu handphone android anda, oleh karena itu banyak pengguna yang menghapus aplikasi ini secara permanen dan tidak menggunakannya, padalah sayang jika di hapus secara permanen, dan tidak diGunakan lagi aplikasi Telegramnya. Banyak informasi dan channel-channel bermanfaat di aplikasi Telegram Ini.

Pada dasarnya sistem android Telah dilengkapi dengan Fitur " Paksa berhenti "Disassemble" dan " Nonaktifkan " Aplikasi, nah, fitur nonaktifkan aplikasi ini menjadi alternatif tersendiri bagi pengguna telegram, Bagi seseorang yang tidak membutuhkan aplikasi namun tidak ingin menghapusnya maka anda bisa menonaktifkan sementara aplikasi tersebut.

JIka memungkinkan, maka anda perlu aplikasi dari pihak ketiga untuk membantu memberhentikan sementara fungsi aplikasi telegram yang ada di android anda, caranya adalah sebagai Berikut ;


  1. Buka menu pada android anda, Lalu Pilih aplikasi
  2. Tab Semua yang ada di Aplikasi Telegram Tersebut
  3. Cari nama aplikasi yang ingin anda Nonaktifkan sementara
  4. Pilih kata Disable atau Nonaktifkan.

Cara Menonaktifkan dengan Mobiwol


Mobiwol adalah aplikasi android yang gratis dan dapat digunakan untuk menonaktifkan penggunaan data aplikasi tertentu yang berjalan di belakang layar. aplikasi ini bisa menghantikan semenrata akun telegram dna media sosial lainnya, Anda bisa dengan Mudah bisa menonaktifkan aplikasi Telegram tanpa menguras data dan selalu berhenti di belakang layar.

Aplikasi ini sangat cocok pada semua perangkat android, Baik dalam keadaan root maupun tidak root, jika anda penasaran silahkan anda praktekkan langkah-langkahnya sebagai Berikut ;
aplikasi mobiwol hentikan aplikasi


  1. Langkah awal adalah anda terlebih dahulu memasang aplikasi Mobiwol di android, untuk bisa mengunduhnya anda bisa melakukannya di sini Unduh Mobiwol
  2. Anda Buka aplikasi Tersebut dan Langsung saja aktifkan firewall dari aplikasi tersebut, agar bisa melindungi android dari kejahatan Cyber, Geser "Firewall status" dalam Kondisi ON dan untuk mengaktifkannya seperti di atas.
  3. Selanjutnya cari aplikasi pada Opsional " firewall Rules " dengan mengetikkan aplikasi yang ingin anda nonaktifkan, seperti contohnya pada aplikasi Telegram maka silahkan anda bisa mencari dengan mengetikkan kata " Telegram".
  4. Pilih aplikasi tersebut, kemudian centang pada "Restrict Background" Untuk menghentikan penggunaan data dan menonaktifkan aplikasi sementara waktu.
  5. Jika nantinya anda ingin mengaktifkannya kembali, anda bisa langsung hilangkan centang tersebut sesuai waktu dan saat-saat anda Membutuhkan aplikasi telegram tersebut lagi.
  6. Selesai

Dengan penerapan cara di atas maka dijamin anda bisa melakukan Off aplikasi Telegram untuk sementara waktu, di samping itu anda bisa mengaktifkan kembali kapan-kapan saja aplikasi telegram tadi. Demikian ulasan mengenai cara disable aplikasi sementara di android, atau cara menghentikan aplikasi telegram sementara di android, semoga informasi ini memberikan manfaat bagi kalian semua, Serta anda benar-benar dapat menghentikan aplikasi telegram itu secara sementara dengan aplikasi bawaan atau aplikasi pihak ketiga.

0 Response to "Cara Menonaktifkan Aplikasi Telegram Sementara"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel