Cara Mudah Install Telegram di Laptop

Konten [Tampil]
Telegram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang memang sekarang ini menjadi sandaran bagi sebagian orang untuk memilikinya. Telegram, menjadi media sosial alternatif yang bisa di miliki oleh siapa saja termasuk orang dewasa dan anak-anak. Bahkan Telegram mampu menampung ribuan chat tanpa kehabisan Memori seperti media sosial Lainnya.

Biasanya Telegram banyak digunakan oleh orang yang memiliki bisnis, jualan dan marketing Online. Namun Tak kalah banyak orang yang biasa - biasa saja pun bisa saja memiliki Telegram agar bisa berkomunikasi jarak Jauh. Telegram sendiri memiliki fitur Unggulan yaitu bisa mengirimkan chat dengan cepat dan data yang tersimpan di dalam Telegram, lebih aman.

Disamping itu karena Kebutuhan Telegram semakin melonjak, Bagaimana bisa Telegram bisa di instal di web/Laptop kesayangan. Sehingga, aplikasi ini bisa di buka di mana saja dan kapan saja anda Mau. Asalkan anda memiliki Internet dan Kuota data yang cukup untuk membuka Telegram.

Kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana caranya membuka Telegram di laptop atau pc kesayangan anda. Aplikasi Telegram yang di buka akan mampu/bisa membalas chat melalui Laptop Tersebut, Sehingga anda dengan mudah bisa mengatur pekerjaan anda Melalui Laptop.

Cara Membuka Telegram di Laptop

Langkah pertama anda mengakses Telegram di laptop adalah dengan menggunakan aplikasi EXE atau aplikasi Telegram itu sendiri yang khusus disediakan untuk Pc anda. Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu untuk mendapatkan Aplikasinya. Bisa masuk Ke situs Desktop.telegram.org.Maka anda akan mengunduh dan menginstal aplikasi Telegram tersebut di Laptop.


  1. Langkah Awal, Unduh aplikasi Telegram di situs desktop.telegram.org. Melalui Browser yang ada pada Laptop anda,
  2. Jika anda sudah masuk maka Klik Tombol " Get Telegram For Windows". jika anda menggunakan sistem Operasi windows dan jika Bukan windows silahkan anda bisa meng klik " show all platforms".
    telegram dekstop install 1
  3. Ada banyak sekali jenis telegram yang bisa anda unduh dengan sistem operasi yang berbeda-beda, seperti Mac OS, Linux 64 bit, dan Linux 32 Bit. Anda diminta untuk mengunduh salah satu aplikasi yang memiliki sistem Operasi yang sesuai.
    telegram install dekstop 1
  4. Selanjutnya silahkan tunggu proses unduhan selesai.
  5. Setelah aplikasi Telegram berhasil anda unduh, langkah selanjutnya adalah menginstal aplikasi tersebut dengan cara membuka aplikasi yang telah di Unduh.
  6. Setelah itu akan muncul untuk memilih opsi bahasa yang bisa anda Gunakan untuk menginstal aplikasi, Klik Ok setelah anda memilih bahasa yang digunakan.
  7. Silahkan Klik Tombol Next pada Opsi untuk memilih lokasi File aplikasi yang akan diinstal.
    telegram install dekstop 1
  8. Silahkan Klik Tombol Next untuk memilih folder data c penyimpanan aplikasi.
    telegram install dekstop 1
  9. Terus klik Next untuk membuat shortcut aplikasi.
    telegram install dekstop 1
  10. Dan Klik instal lalu tunggu Proses penginstalan aplikasi Telegram Hingga Selesai.

Nah setelah penginstalan selesai maka tahapan selanjutnya adalah anda bisa membuka aplikasi Telegram tersebut untuk bisa di Gunakan di Laptop kesayangan anda dengan cara-cara berikut ini ;


  1. Buka aplikasi Telegram yang sudah di pasang di Pc atau laptop anda, ( Klik kiri dua kali pada Shortcut Telegram yang ada pada Desktop anda ) Setelah aplikasi tersebut Terbuka akan muncul Halaman Seperti gambar di bawah Ini, Lalu anda Klik Start messaging.
    telegram install dekstop 1
  2. Silahkan Pilih negara Indonesia sebagai salah satu arahan jika anda tinggal di Negara Indonesia dan Masukkan Nomor yang anda gunakan sebagai aplikasi Untuk melakukan chat telegram, selanjutnya Klik Tombol Next.
    telegram install dekstop 1
  3. Maka anda akan menerima sms dari Kode Telegram yang akan dikirimkan ke Nomor yang anda daftarkan tersebut, maka masukkan Kode itu di Telegram Pc anda. maka secara otomatis Pc Login Telegram akan memverifikasi kepemilikan kode nomor tersebut.
    telegram install dekstop 1
  4. Selesai dan anda Bisa menggunakan Telegram dengan menggunakan aplikasi.

Cara Membuka Telegram Tanpa Aplikasi

Nah Jika cara diatas merupakan salah satu cara  untuk membuka telegram tanpa menggunakan aplikasi, Kali ini manyasah ilmu juga akan share bagaimana caranya untuk membuka Telegram di Pc tanpa aplikasi yuk langsung saja di simak caranya ;


  1. Pertama-tama anda harus mempunyai akun yang terdaftar dahulu ( telegram yang sudah terdaftar di android ). Untuk mengakses Telegram melalui Web maka anda hanya tinggal membuka Browser, bisa Google chrome atau Mozilla dan sejenisnya Lalu lakukan Langkah berikut ini ;
    telegram web instal 1
  2. Kunjungi situs web.telegram.org Melalui web Browser yang ada di Laptop anda.
  3. Maka kemudian anda akan diarahkan ke halaman yang seperti gambar di bawah ini, Lalu Pilih negara dan Nomor Handphone yang anda gunakan untuk di kirimkan Kode Verifikasi.
  4. Klik Next
  5. Setelah menerima SMS berisi Kode verifikasi yang dikirimkan oleh pihak telegram, maka anda wajib memasukkan Kode tersebut pada Kolom Kode, lalu Klik Tombol Next.
  6. Jika Nomor telepon sudah pernah didaftarkan maka akan diarahkan menuju tampilan chat web seperti di bawah ini;
  7. Nah sekarang telegram anda sudah aktif dan anda siap mengirimkan pesan apapun melalui telegram web yang anda Miliki.
Akan tetapi permasalah yang dihadapi telegram Web adalah, jika anda ingin mengirimkan pesan atau file kepada seseorang maka anda diminta Untuk menambahkan kontak Baru lagi dengan cara meng Klik Menu yang berada pada bagian Kiri atas di samping tulisan telegram, lalu anda pilih Contact dan Pilih tambahkan kontak maka akan muncul persiapan data kontak dan harus diisi semuanya, ( pastikan kontak atau nomor yang anda tambahkan sudah memiliki akun telegram ) lalu Klik save maka pesan pun siap untuk dikirimkan kepada teman anda.

Itulah beberapa cara agar anda bisa chat di telegram, semoga dengan cara ini anda sudah bisa memanfaatkan Telegram sebagai salah satu media sosial yang memberikan manfaat kepada anda sendiri dan kepada orang lain, terlebih Jika anda menggunakan telegram, akan jauh lebih mudah dan kapasitas penyimpanan chat itu tanpa batas.

0 Response to "Cara Mudah Install Telegram di Laptop"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel