Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Download Lagu MP3 dari YouTube

Konten [Tampil]
ubah video yang ada di youtube menjadi Mp3
Seringkali anda mencari sebuah lagu yang formatnya MP3 untuk didengarkan dan dibagikan kembali ke beberapa salon atau memori yang disediakan oleh anda.

Sekarang ini banyak sekali lagu yang diberikan dan dibagikan di halaman YouTube, di beranda YouTube ataupun halaman trending. Namun lagu-lagu tersebut formatnya adalah MP4 atau dalam bentuk video.

Jika anda memutar lagu tersebut maka harus melakukan melalui pemutaran video terlebih dahulu, hal ini justru menyulitkan bagi orang yang ingin mendengarkan lagu lagu melalui salon atau loudspeaker yang hanya menggunakan memori kartu.

Oleh karena itu lagu yang ada di YouTube yang bentuknya video harus kita ubah dahulu ke format MP3 agar menjadi di audio yang bisa diputar tanpa harus menggunakan tayangan video.

Memang tak bisa dipungkiri di era sekarang ini industri lagu dan musik yang mempromosikan lagu-lagu mereka melalui tayangan ataupun video, bahkan perubahan modernisasi zaman yang terlihat nyata di depan kepala kita sendiri.

Namun dengan alasan untuk menghemat ruang penyimpanan maka sebagian orang yang memilih untuk menyimpan lagu-lagu tersebut dalam bentuk MP3. Hal ini dikarenakan lagu yang baper MP3 lebih ringan kapasitasnya sehingga memori handphone tidak terlalu full ketika diisi beberapa lagu yang formatnya MP3.

Dalam hal ini, format file suara yang cukup banyak digunakan adalah MPEG-1 Audio Layer 3 atau lebih dikenal sebagai MP3. Format file ini merupakan format pengkodean suara yang menawarkan kompresi yang sangat baik sehingga file bisa memiliki ukuran yang sangat kecil.

ketika anda menemukan banyak sekali di YouTube video musik dan lagu-lagu yang memang menjadi favorit anda lalu apakah bisa video tadi diubah menjadi MP3,atau kita mendownload video dan langsung jadi MP3 mungkin saja itu bisa terjadi sekarang ini.

Cara Download Video YouTube menjadi file MP3



  1. Pertama-tama, buka aplikasi YouTube di Hanphone anda dan cari lagu yang akan diunduh
  2. Setelah di Temukan, klik ikon tiga titik di sebelah kanan video yang dimaksud
  3. Pada menu yang muncul, klik Tombol Share 
  4. Kemudian pilih opsi Copy Link pada menu Share Link
  5. Buka Google Chrome atau peramban lainnya dan buka alamat https://ytmp3.cc
    cara ubah mp4 menjadi mp3 Youtibe
  6. Selanjutnya, Salin dan Copy link YouTube sebelumnya ke kolom Please insert a valid video URL dan pilih MP3 pada menu di bawahnya
  7. Jika sudah, klik tombol Convert dan tunggu prosesnya
  8. Apabila prosesnya telah selesai, maka klik tombol Download
    cara ubah mp3 youtube
  9. Siapkan Memori yang banyak buat isi lagu dari Youtube


Manfaat Download MP3 Mulai dari YouTube


Banyak sekali lho manfaat pada saat kamu mengubah video ke MP3 dan mengambilnya langsung dari YouTube, salah satunya adalah Anda bisa melakukan konversi file ke ukurannya lebih kecil.

Memori handphone anda tidak mudah penuh, dengan format MP3, Anda bisa leluasa menyimpan ratusan bahkan sampai ribuan file lagu MP3 yang berasal dari platform YouTube, hal ini membuktikan bahwa saking kecilnya ukuran MP3 bisa mengkonversi ukuran video menjadi lebih kecil sehingga dapat disimpan di handphone dengan jumlah yang banyak.

Bisa mendengarkan musik dalam bentuk file MP3 sehingga memudahkan kamu untuk memutar musik tersebut dalam keadaan handphone tidak menyala atau mode pemutaran MP3 di layar belakang. Sehingga Anda bisa menikmati musik kesayangan tanpa harus terganggu dengan adanya video klip lagu.

Jika anda mengunduh dengan memasuki situs tersebut maka perhatikan link unduhan atau link untuk mengambil sebuah file, karena situs tersebut memiliki banyak iklan. Akan tetapi anda bisa menutup iklan nya dengan sangat mudah, Jadi anda tidak perlu khawatir akan adanya beberapa iklan pada saat anda mengambil sebuah file lagu yang berasal dari YouTube.

Selain bisa digunakan pada situs yang telah disebutkan, kamu pun bisa menggunakan cara di atas untuk situs converter atau pengunduh YouTube lainnya, tentu saja dengan penempatan tombol dan nama yang biasanya berbeda.

Larangan Pada Saat Anda Mengambil File Lagu dari YouTube


Jika anda memaksakan diri untuk mengambil atau mengkonversi lagu dari YouTube maka tolong perhatikan hak cipta mereka. Usahakan untuk menikmati lagu tersebut untuk dirimu sendiri tanpa dibagikan atau di-copy banyak ke orang lain.

Karena lagu-lagu tersebut adalah karya orang lain yang dibuat dengan sebuah pengorbanan dan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu pada saat anda mengubah YouTube video menjadi MP3 usahakan untuk menyimpannya file tersebut dengan baik jangan sampai Anda perjual belikan di masyarakat karena memperjualbelikan karya orang lain tanpa izin mereka sama saja kita seperti seorang pencuri.

Sekian pembahasan tutorial dan tips kali ini semoga dengan adanya cara-cara ini anda bisa mempraktekkan dan memudahkan anda untuk mendapatkan audio dalam bentuk MP3 dari YouTube.

Post a Comment for "Cara Download Lagu MP3 dari YouTube"