Cara Simpel Ubah Bahasa di Google Classroom

Konten [Tampil]
mengatur akun bahasa Gclassroom
Google classroom merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak diminati di masa Pandemi ini, Fungsinya tidak lain adalah untuk memberikan pembelajaran secara daring kepada siswa, Meeting kerja dan lain sebagainnya.

Masa Pandemi Sekarang ini banyak sekali orang yang menggunakan Google classroom sebagai salah satu media atau aplikasi Online buat belajar, untuk melakukan pembelajaran. Segenap Fitur kemudahan di dalamnya mungkin bisa anda Temukan, salah satunya fitur yang paling Fenomenal adalah Pembuatan tugas secara Online, Pengiriman Tugas dan Bisa membuat Pekerjaan Rumah dengan Baik.

Google Classroom memberikan kemudahan bagi siswa dan Guru dalam membuat kelas, dan Join kelas. Bahkan Guru dapat berinteraksi dengan siswa secara baik.  Bisa memberikan pembelajaran dengan jelas, bertatap Muka dengan siswa dan Guru adalah salah satu Keunggulan dari Fitur Google Classroom ini.

Bahasa di dalam Google Classroom


Bahasa, sebagaimana yang kita tahu merupakan salah satu cara kita untuk memahami apa - apa yang kita akses, baik menu, pembelajaran, materi dan lain-lain harus bisa menggunakan Bahasa yang sama. Google Classroom merupakan salah satu Plathroom atau layanan yang diciptakan Oleh Google dan bisa memiliki bahasa yang berbeda - beda.

Oleh karena itu mengingat pentingnya Bahasa yang ada di Google Classroom, maka dengan demikian anda harus bisa menyesuaikan bahasanya dengan bahasa yang anda pahami, bahkan Bahasa yang anda Mengerti, dengan demikian kemudahan dalam memahami fitur google classroom menjadi salah satu semangat anda dalam melakukan Pembelajaran Daring / Online.

Oleh karena itu pengaturan bahasa sangat penting sekali dilakukan, Pengaturan bahasa di google classroom bisa anda lakukan melalui Toturial berikut ini coba perhatikan baik baik dengan seksama, :

Cara Mengatur Bahasa di Google Classroom


Pertama dan yang utama, anda harus memiliki akun Google, atau Akun Gmail yang mana fungsi nya tidak lain adalah untuk mengakses Google classroom itu sendiri. ditambah lagi buat mengakses akun - akun lainnya dengan Akun Gmail.

Perusahaan Raksasa google selama ini telah menciptakan banyak sekali akun Gmail yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya sebagai salah satu alat untuk mengakses berbagai macam Informasi dan akun layanan pihak ketiga, Termasuk Google classroom.

Mengatur Bahasa Google Classroom Menjadi Bahasa Indonesia


Pertama silahkan anda masuk ke akun Google classroom, jangan lupa untuk menggunakan Gmail, karena Google classroom hanya dapat diAkses melalui akun Gmail.


  1. Pergi ke Menu Pengaturan Google Classroom
    Tampilan awal G classroom
  2. Kemudian Pilih akun Google ( atau Pilih google ) Lalu Klik akun google Profil
    pengaturan Google classroom
  3. Lalu Pilih menu kelola Akun Google anda
    Kelola akun Google
  4. Lalu masuk ke Menu Tab data dan Personalisasi
    masuk ke menu personalisasi
  5. Scroll Ke bawah Sampai Menuju Preferensi Umum
    ganti bahasa Google classroom
  6. Lalu Pilih Bahasa Indonesia
  7. Restart Aplikasi Google Classroom anda.


Mengatur Bahasa Langsung di Akun Google


Anda pun bisa juga mengatur bahasa di akun Googlenya Langsung tanpa harus membuka Google classroom terlebih dahulu, Untuk pengaturan ini sendiri, maka bisa mengubah bahasa di Google classroom juga ;


  1. Langsung masuk atau menuju akun Google anda
  2. Lalu Pilih Opsi data dan Personalization
  3. Cari Menu Language atau ( Bahasa )
  4. Pilih bahasa Indonesia
  5. dan Anda Selesai Mengganti Bahasa Google, maka Bahasa di Google classroom pun akan Berganti juga.


Google classroom ini dapat anda manfaatkan sebagai salah satu sarana untuk membangun dan memberikan pembelajaran, kepada siswa, sehingga anda pun bisa memanfaatkan media classroom sebagai platform yang paling cocok untuk masa pembelajaran saat ini.

0 Response to "Cara Simpel Ubah Bahasa di Google Classroom"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel