Belajar Online diperpanjang sampai akhir tahun siapkah kita

Konten [Tampil]
belajar Online
Salah satu yang membuat orang menjadi pintar adalah ruang lingkup pendidikan anak belajar di sekolah maupun di rumah mereka mendapatkan ilmu mu sehingga menjadi pintar dan cerdas.

Namun di masa pandemi ini tumbuh kembang anak sepertinya mengalami perlambatan, karena pembelajaran tatap muka tidak diperbolehkan selama virus Corona ini masih banyak menginfeksi orang lain.

Termasuk salah satunya adalah sekolah. Sekolah-sekolah yang ada di negara Indonesia diharuskan untuk tutup dan diberhentikan sementara untuk mencegah menyebarnya virus Corona di lingkup pendidikan. Oleh karena itu para siswa guru dianjurkan untuk memberikan pelajaran melalui smartphone Android atau yang disebut dengan belajar di rumah.

Memang pada dasarnya kemampuan anak akan tumbuh dan berkembang pada saat mereka bertatap muka dengan pendidik maupun guru mereka kemungkinan besar pembelajaran jarak jauh akan memberikan dampak positif dan dampak negatif bagi siswa itu sendiri.

Salah satunya adalah siswa akan diberi kebebasan untuk mengakses dunia online melalui smartphone Android yang tujuannya untuk belajar online titik dengan teknologi informasi dan kecepatan mengakses segala macam informasi di dunia maya merupakan salah satu kemampuan yang akan dipelajari siswa selama pembelajaran online.

Dampak negatif dari semua ini pun juga bisa terjadi pada anak didik ataupun orang tua titik terkadang orang tua dan peserta didik tidak sepemikiran tentang belajar online ini sehingga memicu terjadinya kebosanan, anak menjadi tidak fokus dalam belajar serta orang tua yang ingin segera anaknya masuk sekolah menjadi pikirannya pun semakin tertekan.

Penekanan ini pun semakin terjadi apabila di dalam rumah siswa terdapat orang tua yang tidak sabar menghadapi anaknya yang cerewet, rewel dan butuh perhatian lebih, dengan demikian siap atau tidak siap, Anda sebagai orang tua harus benar - benar memperhatikan kebutuhan anak di masa pandemi saat ini.

Persiapan Belajar di Rumah


Banyak sekali persiapan belajar di rumah, pada saat anak-anak anda tidak masuk sekolah karena ada nya pandemi virus corona seperti sekarang ini, salah satunya adalah Persiapan Mental orang tuanya dalam membimbing anak belajar di rumah.

Mengapa mental orang tua buat anak begitu penting, Hal ini didasari atas beragamnya sikap anak, Mereka yang kadang mudah Bosan, bingung dan tidak tahu menahu mau ngapain, Harus di bawah panuan Orang tua. Apalagi jika anak anda Masih usia sekolah dasar atau TK dan  Paud.

Mental orang tua yang baik, maka akan membawa anak ke jalan yang baik pula, Belajarnya bagus karena mendapat bimbingan orang tua yang baik, sebaliknya, Mental Orang tua yang rusak, akan mengakibatkan anak menjadi tertekan, Pembelajaran orang tua dan anak biasanya dengan cara yang buruk pula, hal ini yang akan mengakibatkan anak trauma dan belajarnya tidak Fokus.

Salah satu yang sangat diperlukan pada masa sekarang ini untuk menunjang pembelajaran di rumah adalah Kouta dan smartphone Android, Jika anda kurang mampu, maka belilah Handphone Android yang biasa - biasa saja, Misalkan Android yang memiliki kemampuan nya sudah bisa Menginstal whatsapp Buat Belajar Online dirumah.

Ponsel Penunjang ini pun bisa dibeli dalam bentuk pakaian, Dukungan orang tua terhadap anak, atau dukungan orang - orang terdekat dengan anak di masa pembelajaran Jarak jauh secara online ini sangat penting sekali di lakukan, Hal ini mengingat anak membutuhkan pembelajaran dan sekolah, mendapatkan materi secara update, hal ini bertujuan agar anak bisa memahami pembelajaran dengan Baik.

Mengapa Belajar Online diperpanjang


Seperti yang kita ketahui, pembelajaran Online  akan di perpanjang dan diperkirakan sampai akhir tahun, hal ini dikarenakan pandemi Virus corona di Indonesia hari demi hari mengalami peningkatan yang cukup drastis. Oleh karena itu, Perpanjangan Pembelajaran ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menuntaskan dan mengurangi penyebaran Virus corona.

Semua pembelajaran di lakukan di rumah dengan bimbingan Langsung orang tua, kakak, keponakan dan lain sebagainya, hal ini agar anak atau peserta didik benar - benar telah mendapatkan bimbingan yang baik pada saat melakukan pembelajaran Online. membantu mereka memahami materi pelajaran, sehingga paham akan pembelajaran itu sendiri pada saat ada yang membimbingnya..

Oleh karena itu jika pembelajaran di perpanjang sampai akhir tahun, mau tidak mau anda,sebagai orang tua anak, atau sebagai salah satu orang terdekat dengan peserta didik, siap - siap untuk selalu jadi Pembimbing yang baik, menjadi guru yang baik buat mereka, Hingga masa pandemi ini dinyatakan berakhir dan sekolah bisa di Buka Kembali.

0 Response to "Belajar Online diperpanjang sampai akhir tahun siapkah kita"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel