Cara Motret Milkyway dengan Android

Konten [Tampil]
Salah satu pemandangan  yang sangat indah di lihat oleh mata, salah satunya adalah motret milkyway atau potret irama bintang yang memanjakan mata. deretan - deretan bintang di langit dapat kita abadikan dengan kamera ponsel atau kamera DSLR.

Kebanyakan untuk mengabadikan pemandangan yang ada di langit maka kita memerlukan keahlian dalam melakukan pengambilan foto, salah satunya dengan cara mengatur ketajaman kamera dan belajar memotret dengan baik.

Namun sekarang ini kebanyakan alat canggih dan aplikasi canggih yang datang dari dunia Android memungkinkan anda untuk mempermudah mengolah foto menjadi milky way, mengolah menjadi foto yang memiliki dramatisasi keren dalam pemandangan Bintang di atas langit.

Bagaimana cara mengubah foto menjadi ada pemandangan milky wasnya, pun harus didasari dengan kemampuan pengeditan dan pengaturan foto anda. Tak perlu kamera yang mahal untuk mengambil sebuah foto milkyway, anda cukup menggunakan kamera yang biasa - biasa saja.

Cara foto Bintang dengan Hp


Memfoto Bintang di langit menggunakan Handphone android tidak banyak memerlukan keahlian, anda cukup dengan mengarahkan kamera ke atas langit yang cerah di malam hari, maka foto bintang atau milky ways akan terambil dengan sendirinya.

Menyiasati foto yang salah, maka diperlukan alat tambahan berupa tongkat atau tripod, untuk mengatur ketinggian foto dan kestabilan pengambilan Gambar, sehingga anda bisa mengambil foto dengan tenang dan stabil, Oleh karena itu perlu menggunakan Tripod atau Tongkat tambahan.

Memfoto bintang menggunakan Handphone android harus di lakukan dengan kamera yang masuk akal, misalnya kapasitas kamera 12 MEGAPixel atau 20 MEGAPixel, mungkin masih belum bisa melihat bintang atau milky way itu sendiri, namun dengan kapasitas itu sendiri bisa saja membuat foto ada milkywaynya dengan cara di kombinasikan sama kreatifitas aplikasi di Android.

Yang penting pada saat mengambil foto di malam hari, usahakan untuk mengambil posisi yang pas, misalnya berdiri di atas gunung, dan usahakan awannya cerah, atau bisa juga dilakukan pada saat di pinggiran danau, maka berdiri di atas danau, hal ini memungkinkan anda untuk mudah melakukan pengeditan.

Kita ke Pembuatan Foto Milkyway dengan Aplikasi Android


Sebelum membuat foto menjadi milkyway, atau ada pemandangan Milkywaynya maka usahakan anda sudah mengambil beberapa foto, seperti foto anda sendiri di saat malam hari, dan beberapa foto yang memiliki latar gelap di belakangnya.

Lalu instal aplikasi snapseed di Handphone android anda, Aplikasi ini berguna sebagai salah satu editor foto, yang mana fungsinya sebagai salah satu pengedit foto anda, sehingga foto yang dihasilkan melalui kamera malam tadi di remake ulang, atau di poles ulang, karena menggunakan kamera ponsel yang kualitasnya tidak bisa menangkap milky way secara keseluruhan, maka kita pun menggunakan cara pengeditan untuk membuat pemandangan milkyway benar - benar nyata.

Langsung saja Kita Eksekusi Yuk



  1. Sebelum membuat foto anda menjadi milky way maka siapkan dahulu bahan-bahannya
  2. Bahan yang pertama adalah Snapseed
  3. Kemudian foto Milkyway dalam Bentuk Hd cari aja di Google Banyak
  4. Setelah bahannya sudah terkumpul sekarang anda bisa membuat foto dengan pemandangan Milky Way di Ponsel Android
  5. Buka Snapsheed, Kemudian Buka Foto yang ingin di kasih Milkywaynya
  6. Lalu Klik alat maka Muncul beberapa menu di dalamnya
  7. Timpakan Foto milkyway di atas foto yang ingin anda kasih Milkywaynya dengan memilih menu Ekposur Ganda
  8. Atur kecerahan foto atau oppositenya dan jadi dech



Cara ini memang masih sederhana, namun setidaknya pembuatan milkyway ini menjadi dasar pengeditan selanjutnya, semoga informasi ini memiliki manfaat bagi kalian semua, nantikan update selanjutnya yah, salam membaca.

0 Response to "Cara Motret Milkyway dengan Android "

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel