Simak 5 Faktor Yang Menyebabkan Rambut Keriting

Konten [Tampil]
rambut keriting
Rambut merupakan salah satu mahkota bagi perempuan, namun manusia memiliki berbagai macam jenis rambut mulai dari yang lurus, rambut ikal hingga Rambut Keriting.

Macam-macam jenis rambut ini merupakan salah satu anugerah yang diberikan kepada manusia, manusia itu unik dan  rambutnya pun juga berbeda-beda.

Rambut merupakan salah satu icon seseorang dari segi penampilan, ada sebagian orang yang menyukai rambut lurus ada juga sebagian orang yang menyukai Rambut Keriting.

karena menjadi sebuah ikon dan penampilan seseorang maka pemeliharaannya harus diperhatikan dan jangan sampai merusak keratin yang ada di dalam rambut.

Jika keratin rambut sampai rusak akibatnya akan terjadi kerontokan pada rambut Anda.oleh karena itu maka anda harus bisa merawat dan menjaga rambut agar tetap sehat.

Rambut yang bergelombang pun juga ada dan ada juga yang menyukai hampir jenis ini tergantung dari kepedean seseorang terhadap penampilannya, sehingga mengenai masalah rambut orang lain itu berbeda-beda, sehingga ketika anda melihat rambut orang lurus atau keriting bisa saja mereka menyukai dengan gaya rambut tersebut kita tidak boleh mencela nya.

Berbicara mengenai rambut pasti Anda penasaran kan dengan rambut yang awalnya lurus menjadi keriting pada saat dia dewasa, ada juga yang mempunyai rambut keriting pada saat ia dewasa di umur tertentu ia akan menjadi lurus. Hal itu dipengaruhi oleh banyak faktor Jadi anda jangan heran ketika anda beberapa orang yang rambutnya berubah.

Berikut ini faktor yang menyebabkan rambut menjadi berubah

Faktor yang mempengaruhi perubahan pada rambut bisa anda simak di bawah ini ;

1. Faktor genetik


Seseorang yang memiliki ayah kandung atau ibu kandung dengan jenis rambut yang keriting, mereka sama-sama keriting maka bisa jadi Anda adalah orang yang memiliki rambut keriting.

Faktor genetik rambut keriting ini sering menurun kepada anak, sehingga ketika ada orang tua yang keduanya berambut keriting maka kemungkinan besar anaknya pun memiliki rambut keriting juga.

Faktor genetik rambut benar sekali adanya, ada pula orang tua yang memiliki rambut lurus dan keriting maka tidak menutup kemungkinan ada anak mereka yang memiliki rambut lurus setengah keriting.

2. Faktor Hormonal


Manusia memiliki kadar hormon yang berbeda beda di dalam tubuhnya,kadar hormon ini bisa menyebabkan perubahan pada bentuk rambut. Hormon yang mempengaruhi rambut hormon androgen, hormon tiroid dan hormon gonadotropin.

Akibat dari adanya faktor hormonal ini maka pertumbuhan rambut pada kepala dan seluruh tubuh anda mengalami perbedaan antara yang satu dengan yang lainnya, dengan orang sekeluarga anda pun bisa jadi ada yang rambutnya keriting, ada juga yang rambutnya lurus, semua itu tergantung pada Hormonal masing - masing dari diri seseorang.

3. Faktor Cat Rambut

rambut keriting di cat

Pengecatan rambut  yang berlebihan, akan merusak keratin dan vitamin yang ada di dalam rambut, Hal ini akan berakibat pada perubahan jenis rambut, yang awalnya lurus bisa saja menjadi keriting, bahkan yang awalnya keriting bisa saja menjadi lurus.

Pengecatan rambut memang boleh-boleh saja dilakukan, cuma harus dibarengi dengan perawatan rambut yang rutin, tujuannya agar rambut selalu mendapatkan vitamin, sehingga keratin rambut tidak hilang.

Cat rambut biasanya akan mengubah banyak sekali jenis-jenis rambut, pengecatan rambut ini pun bisa juga bikin rambut menjadi kering dan tidak berair, oleh karena itu jika anda ingin mewarnai rambut maka jangan asal cat, atau mewarnainya dengan sembarangan.

4. Faktor Paparan Sinar Matahari Berlebihan


Bisa jadi yang menyebabkan rambut anda berubah menjadi keriting dikarenakan oleh paparan sinar matahari yang sangat panas sekali, Paparan sinar matahari lambat laun memang telah membuat rambut bermasalah.

Hal ini dikarenakan sinar matahari mengandung cahaya yang dihasilkan oleh energi matahari, can dapat anda rasakan panasnya, ketika mengenai rambut, tidak menutup kemungkinan jenis rambut anda berubah bisa menjadi lurus atau keriting.

5. Faktor Gizi


Nah asupan gizi juga merupakan salah satu hal yang sangat penting buat pertumbuhan rambut, bahkan bisa jadi menentukan lurus atau keritingnya rambut anda.

Orang yang kekurangan gizi sering kali mengalami masalah pada rambutnya, bahkan bisa mengalami kerontokan dan kebotakan, rambut sangat memerlukan asupan gizi, oleh karena itu jika ingin rambut anda menjadi cantik dan bagus, maka banyak banyak mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Apabila rambut anda keriting, maka anda harus melakukan perawatan ekstra terhadap mahkota anda tersebut, karena dengan melakukan perawatan dengan baik, maka dampaknya pun rambut anda akan terlihat lebih rapi dan indah.

Faktor - faktor di atas memang sering terjadi dan ditemukan di tengah kehidupan kita, orang yang memiliki rambut lurus dan rambut keriting harus benar - benar menjaga kesehatan rambutnya, begitupun orang yang mempunyai rambut Tipis, juga perlu menjaga kesehatan rambutnya agar terlihat alami dan tetap sehat.

0 Response to "Simak 5 Faktor Yang Menyebabkan Rambut Keriting"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel