Cara Mengatasi Paket Belanja Online Belum Sampai Namun di Laporan Sudah diterima

Konten [Tampil]
pesanan Kurir yang lambat pengiriman
Pengiriman barang dagangan online sekarang ini sudah banyak di dominasi oleh para penjual online, pengiriman barang melalui kurir kurir tertentu sudah banyak dilakukan oleh masyarakat luas.

Para penjual online pun memanfaatkan momen ini sebagai salah satu momen yang sangat berharga, kirim barang tidak perlu repot- repot lagi karena ada berbagai macam kurir pengiriman.

Anda yang berada di Jakarta bisa mengirimkan barang ke Kalimantan, begitupun sebaliknya, anda yang berada di Kalimantan bisa saja mengirimkan barang ke Jakarta.

Pengiriman barang baik berupa pakaian, makanan, dan lain lain memang sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia dan pelaku usaha di bidang online.

Mengirimkan lewat jasa pengiriman memang sangat memanjakan para konsumennya , belanja dengan menggunakan online barang bisa datang kapan pun juga, bahkan ketika anda di rumah dan melakukan pembelian online, barang itupun akan datang dengan sendirinya melalui jasa kurir yang ada.

Namun terkadang kemdalan menggunakan jasa kurir adalah barang nyasar, barang yang kita beli tidak kunjung sampai namun status di dashboard pembelian kita menyatakan bahwa barang sudah kita terima
keterangan di terima barang belum sampai

Permasalahan ini yang membuat bingung para penjual dan pembeli, kemana barang tersebut nyasarnya. Apakah barang tersebut sengaja di curi atau ada pihak yang tidak bertanggung jawab mengambil barang nya itu.

Kita tidak tahu, namun pengalaman ini berdasarkan data riset pribadi milik kita, pernah mengalami barang nyasar atau tidak jelas pengirimannya ke alamat yang ditujukan, padahal pengiriman satu wilayah saja, satu provinsi. Hal semacam ini memang sering banget terjadi ketika anda melakukan pembelanjaan Online.

Nah Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka anda harus melakukan cara di bawah ini, berikut pemecahan masalah  mengenai barang yang dikirimkan melalui kurir tidak sampai ke rumah, namun laporan pengirimannya sudah sampai dan mendapat keterangan " Barang sudah diterima ".

Cek Resi Pengiriman


Biasanya pada saat anda membeli sesuatu barang di Toko Online, atau menjual sesuatu barang dagangan di toko Online, lalu mengirimkannya ke pembeli atau pelanggan, maka barang tersebut akan mendapatkan Nomor resi otomatis.

Nomor Resi ini memiliki fungsi sebagai salah satu kode unik untuk melacak barang yang dikirimkan kepada anda, atau melacak barang yang telah anda jual di Online, karena menggunakan jasa Kurir pengiriman, maka nomor resi yang diberikan kepada anda akan memiliki nilai guna yang sangat tinggi.

Anda bisa mengetahui sejauh mana barang itu sampai, atau sejauh mana barang yang anda jual sudah diantarkan, apakah sudah diterima pembeli atau belum, inilah fungsinya cek resi, oleh karena itu nomor resi ini merupakan salah satu kode rahasia pembeli dan penjual.

Hubungi Customer Service Kurir Pengiriman


Misalnya jika anda mengalami masalah " Barang sudah diTerima oleh xxx ". yang menandakan bahwa barang anda yang di pesan melalui toko shopee, tokopedia dan toko lainnya telah sampai ke tujuan dan rumah anda, keterangannya sudah diterima, namun pada kenyataannya barang yang dimaksud tidak anda terima.

Nah permasalahan ini sering banget terjadi, barang sudah di beri keterangan telah diterima, namun pada kenyataannya, barang di maksud masih belum sampai ketempat tujuan, atau sampai ke rumah pembeli. Nah permasalahan ini sering banget terjadi.

Istilahnya barang telah mengalami keterlambatan pengiriman dan sampainya ke tangan pembeli juga sangat lama sekali, Untuk mengatasinya maka anda perlu sekali menghubungi Customer service si kurir, untuk menanyakan sudah sampai mana barang yang dibeli, atau jika komplemennya kepada penjual, maka anda pun harus menanyakan sampai di mana barang itu sudah di kirim.

Paket belanjaan yang telah dikirimkan tadi bisa dilacak oleh customer service kurir online, oleh karena itu maka ia bisa memastikan barang itu sudah dikirim atau belum, dan siapa penerimanya, hal ini sangat membantu anda dalam menemukan dan melacak paket belanjaan tersebut.

Terus Pantau Barang anda Hingga Sampai ke Tempat Tujuan


Memastikan barang telah sampai ke tangan pembeli, adalah salah satu tantangan terbesar jualan, Online, Oleh karena itu si penjual pun jangan sampai lengah dalam melaksanakan penjualannya, karena jika barang tidak sampai kepada pembeli maka reputasi toko penjual akan menurun dan berdampak pada pelanggan lainnya.

Oleh karena itu dengan menghubungi Customer service kurir online, maka barang pun bisa dipantau dengan mudah, oleh karena itu pemantauannya harus memastikan paket telah dikirim ke tangan pembeli, sehingga penjualan pun lancar, toko penjual memiliki nilai reputasi toko yang baik.

Itulah sedikit ulasan mengenai Pemecahan masalah yang melibatkan kurir pengiriman barang secara online, Permasalahan - permasalahan lain, mungkin bisa ditindaklanjuti dengan cara ini pula, Berhati - hatilah melakukan transaksi online, dan hadapi permasalahan pengiriman barang dengan prosedur yang telah ditetapkan.

1 Response to "Cara Mengatasi Paket Belanja Online Belum Sampai Namun di Laporan Sudah diterima"

  1. terima kasih atas tutorial yang sangat membantu ini, semoga blog semakin berkembang dan skill tulisanmu juga semakin baik lagi... sewa kantor virtual office jakarta timur , pembuatan pt dan virtual office

    ReplyDelete

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel