Cara Mengatasi Telegram Web Tidak Bisa di Google Chrome

Konten [Tampil]
Assalamualaikum salam membaca bagi para penggemar setia manyasah ilmu, Kali ini saya akan membahas mengenai masalah yang bikin risih dan yang pastinya bikin jengkel.

Permasalahan ini bersangkutan dengan Telegram, sebuah media chat online yang memang sudah banyak digunakan di Indonesia, bahkan di dunia, Kemampuan Telegram dalam mengirimkan file dalam bentuk Upload, membuat file - file yang dikirimkan telegram banyak diminati.

Misalnya kalian mengirimkan file foto, lalu file asli anda hapus di Handphone yang asalnya ada foto tadi, di kemudian hari anda memerlukan file foto itu lagi dan ingin mengunduhnya untuk di edit misalnya, nah selama chat atau channel telegram anda yang dikirimkan foto belum terblokir, maka file asli foto anda akan tetap ada.

Begitulah kehebatan telegram, dan anda bisa menginstalnya di laptop atau Pc anda, bahkan ada juga dalam bentuk telegram web. Kemungkinan besar keuntungannya sangat signifikan buat anda, sehingga bisa menunjang dan mempermudah anda untuk mengirim file dan tugas dari seseorang ke orang lain.

Namun Belakangan ini telegram web saya mengalami masalah di google Chrome, ketika input dan menulis alamat web.telegram di Chrome, biasa nya telegram otomatis terbuka, namun belakangan ini telegram di chrome tidak dapat terbuka.

Padahal, kemudahan dalam menggunakan telegram web di pc memberikan banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan, salah satunya adalah anda tidak perlu menginstal Telegram dalam bentuk software untuk laptop, cukup dengan menggunakan google chrome anda sudah bisa membuka telegram.
cara membuka telegram web

Namun ketika dibuka permasalahan itu tadi muncul, alamat nya memang mau masuk dan bisa di akses, hanya saja ketika loading dan memasuki chat, telegram di Google chrome tidak bisa menampilkan apa-apa. termasuk chatting dan isi postingan. Yang ada hanya Layar blank sebuah situs telegram.

Di Refresh menggunakan F5 atau menggunakan Tanda refresh di Google chrome tidak memberikan respon yang signifikan, telegram bahkan hanya menampilkan halaman blank saja, nah ini menjadikan masalah, bagaimana cara mengatasinya yuk simak cara mengatasi masalah Telegram web tidak bisa di Buka di Google Chrome.

Hapus Cache Google Chrome


Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan menghapus cache google Chrome, caranya sebagai berikut :



  1. Dari tampilan utama Chrome, Anda bisa memilih tombol menu di sebelah kanan atas.
  2. Pilih menu More Tools.
  3. Pilih menu Clear Browsing Data.
  4. Terdapat dua tab yang bisa Anda pilih: Basic dan Advanced. Secara default, Chrome sudah memilihkan opsi yang aman untuk Anda hapus pada menu Basic. 
  5. Selanjutnya pilih Time range (rentang waktu): All time, Last 4 weeks, Last 7 days, Last 24 hours, dan Last hour. Lalu, pilih Clear data.
  6. Jika Anda ingin menggunakan pintasan supaya lebih cepat, Anda bisa menggunakan Control+Shift+Delete bagi pengguna Windows atau Command+Shift+Delete bagi pengguna MacOS
  7. Jika sudah coba anda jalankan Telegram di web atau di chrome, apakah sudah bisa digunakan, atau masih blank, bila masih blank coba cara selanjutnya 


Matikan dan Restart Ulang Pc Atau Laptop


Melakukan cara ini mungkin akan memulihkan sistem Pc atau Laptop anda, oleh karena itu dengan mereset ulang sebuah sistem Pc atau Laptop, maka ia akan mengembalikan sebagian pengaturan sistem di pc atau Komputer anda.

Caranya pun sangat mudah sekali, Klik tombol daya atau shutdown, dan di atasnya tersedia Tombol restart, maka komputer atau pc anda akan restart dengan sendirinya, jika sudah maka silahkan buka google chrome, dan coba buka web telegram di pc atau laptop anda.

Membuka Telegram Web di Mozilla Firefox


Selanjutnya jika Telegram web anda mengalami masalah, ketika membuka di Google chrome, maka coba anda alihkan ke Mozilla Firefox, software ini merupakan salah satu alat untuk browser Internet yang bisa anda gunakan di pc atau android selain Google Chrome.

Selain memiliki fitur yang canggih, Mozilla. Dikenal sebagai salah satu browser yang ringan dan banyak memberikan manfaat karena kaya dengan extention atau aplikasi tambahan di dalamnya.

Cara membuka Telegram di Mozilla Firefox



  1. Buka Mozila Firefork di Laptop anda
  2. Kemudian Ketikkan alamat  https://web.telegram.org/ di bar alamat mozilla
  3. Lalu masukkan Nomor telepon yang terdaftar di telegram
  4. verifikasi Nomor telepon  yang kodenya di kirimkan di handphone android anda
  5. Telegram siap untuk diBuka di Mozilla firefox
  6. Tugas anda Pun Selesai, dan Telegram anda bisa dibuka dengan mudah.


Oleh karena itu untuk mengatasi masalah telegram tidak bisa dibuka di Google chrome, yang paling akurat adalah dengan membuka menggunakan Mozilla, karena aplikasi atau software ini dikenal sebagai salah satu software yang ringan, terlebih memiliki keunggulan di bidang kecepatannya dalam mengakses web web ber cache berat, termasuk web game sekalipun.

0 Response to "Cara Mengatasi Telegram Web Tidak Bisa di Google Chrome"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel