Penyebab Terkikisnya Orang - Orang Kreatif di Youtube

Konten [Tampil]
Siapa yang tidak  kenal dengan plathroom youtube, si play merah yang memiliki popularitas di dunia  sebagai salah satu media video terbesar di dunia, segenap kreativitas dapat anda temukan melalui youtube, bahkan informasi viral cepat juga menyebar di youtube.

Seakan menjadi darah daging, tayangan di youtube kadang lebih luas dan mudah di jangkau dengan menggunakan kuota internet dan wifi. sehingga orang pada zaman sekarang lebih memerlukan Hanphone ketimnbang Telivisi.

Namun yang menjadi masalah adalah, orang - orang yang di Televisi juga pindah menguasai youtube dan seakan tayangan di televisi tersebut hanya sebatas  ( penghasilan tambahan ) semata, atau penghasilan sampingan.

Para artis - dan para bintang film, ramai -ramai bikin video di Youtube, karena mereka sudah mempunyai fans dan privilege yang lumayan baik, makanya jika bikin video apapun di youtube, gampang naik dan trending.

Itulah yang terjadi sekarang, trending youtube hanya diisi oleh orang-orang yang memanfaatkan situasi dan kondisi tanpa tahu dampak yang dilakukan akan menimbulkan kekesalan para penonton setia youtube.

Mungkin istilah " Youtube lebih baik dari TV " harus ditarik kembali, karena sekarang sudah banyak akun-akun besar yang dikelola oleh artis - artis di Televisi, sehingga acara Televisi dan Youtube hampir sama saja, semuanya memberikan tayangan yang " Garing " dan kurang mendidik.

Cara Mereka Menaikkan Subscribe


Tanpa dipungkiri dan sudah menjadi rahasia umum, untuk menaikkan subscriber mereka pun menggunakan segala cara, mengadakan giveaway, adalah cara yang dibilang cepat dalam menaikkan Followers, atau subscribe youtube.

Namun cara ini terbilang sebagai cara yang klasik, namun masih manjur di era jaman sekarang, sama dengan halnya mereka membeli subscriber, dan memberikan imbalan kepada mereka yang beruntung mendapatkan give away tersebut. Seperti itulah, kebanyakan dari mereka dalam melakukan pencarian Subscribe.

Padahal youtube adalah media informasi dan kreatifitas, jika memang murni ingin menjadi seorang youtuber seharusnya mereka tidak mau mencari subscribe dengan giveaway, atau suruh orang banyak Subscribe channel mereka. Rasanya sama saja menjual suara untuk mendapatkan kepentingan pribadi.

Youtuber Senior Pun Bertumbangan


Karena kreatifitas dianggap sudah kalah sama Giveaway, maka banyak sekali para master-master youtuber yang bertumbangan dan memilih untuk mundur perlahan, Mereka yang mengedit video dan melakukan casting maksimal. Kalah sama yang videonya tentang makanan, atau tentang kehidupan di dalam rumah, namun sering adakan giveaway.

Tahun 2014-2016 adalah masa kejayaan Youtube, dimana sebelum di serang oleh pemain Televisi, para youtuber ternama berlomba-lomba menciptakan kreativitas videonya, saya pun masih ingat, youtube pada masa itu benar-benar bikin anak muda menjadi kreatif dan pintar.

Namun tidak pada saat negara api mulai menyerang, Para youtuber di pihak artis pun semakin banyak bermunculan, naik subscribe nya cepat sekali , karena sudah punya privilege yang besar.

Perlahan Para master youtube Bertumbangan :


Agung Hapsah, Seorang youtuber asal jakarta yang pernah bersekolah di Kalimantan Timur, memiliki skill editing video luar biasa, terkesan edit videonya melebihi pengeditan yang ada di film, Konten youtube yang sekarang sudah jarang sekali update, dan perlahan mulai tenggelam di youtube.

Tidak tahu alasan pasti nya, jika terbilang kreatif, Agung hapsah memang dikenal sebagai orang yang sangat kreatif, oleh karena itu untuk mengedit satu video saja memerlukan waktu yang berminggu-minggu, bahkan bisa lebih satu bulan.

Hasil dari editing video nay pun bukan kaleng-kaleng, bahkan bisa menghipnotis penontonnya, hanya saja dia jarang sekali upload, dan sibuk di dunia nyata. Oleh karena itu Youtuber ini pun perlahan pudar dari beranda Youtube.

Chandraliow. Siapa yang tidak kenal dengan seorang Chandran Liew, dia adalah seorang YouTube yang memeningkan kontena Kualitas, daripada Kuantitas kontena, Jika mengolah suatu video, seorang Chandran Liew akan menghasil kan editor, thumbnail video yang terbaik.

Videoya rata -rata bergenre lawakan receh dan kegokilan anak-anak muda masa kini, namun sekarang youtuber ini pun juga sudah hampir tenggelam, karena kalah sama youtuber yang menang di subscribe berbayar dan hasil dari give away.

Yang baru - baru ini saja mengumumkan jika tahun ini adalah tahun terakhir mereka berkarya adalah Skinnyindonesian24. mereka mengumumkan jika tahun 2020 adalah tahun terakhir mengelola youtube.

Masalahnya sama, sekarang dunia youtube sepertinya tidak memandang orang kreatif lagi, namun lebih ke siapa yang banyak subscribe dan viral, ialah yang akan mendapatkan pengunjung lebih banyak dan videonya naik ke permukaan.

Perihal masalah tersebut, kembali ke diri masing - masing, jika ingin menonton tayangan yang berguna di youtube maka carilah dengan jeli dan teliti, jangan sampai kita terjebak di tontonan yang tidak layak dan menjerumuskan.

0 Response to "Penyebab Terkikisnya Orang - Orang Kreatif di Youtube"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel