Cara Menghapus Salah Satu Gmail Aktif di Android

Konten [Tampil]
cara hapus akun google android
Gmail merupakan salah satu akun yang bisa anda miliki untuk digunakan sebagai salah satu akun yang dapat menerima surat secara elektronik, atau secara online. Akun Gmail bisa anda buat di salah satu platform bernama Google Mail.

Akun Gmail bisa kita buat dengan sesuka hati, berapapun jumlahnya, Google tidak akan peduli. Karean cara pembuatan akun Gmail ini terbilang sangat gampang sekali, Untuk kegunaannya sendiri, akun Gmail bisa anda gunakan sebagai salah satu aplikasi penerima pesan yang paling banyak diGunakan di Dunia.

Bahkan dalam satu ponsel Android, di aplikasi Gmail nya sendiri ada saja yang memiliki sampai 10 Akun Gmail aktif , Keren bukan, Kebayang bagaimana mengurus akun Gmail satu persatu, dan berapa banyak pesan surat yang masuk ke Gmail seseorang tersebut.

Akun Gmail yang kita buat menggunakan Ponsel android atau Google Chrome, biasanya akan langsung terikat dan terkait dengan aplikasi Gmail milik kita, sehingga akun utama tenggelam dan akun baru anda buat bermunculan. Bahkan banyak yang ingin mengurangi sedikit Akun Gmail tersebut di Android miliknya.

Manfaat Akun Gmail Android


Kebanyakan Android Memerlukan pendaftaran email, apabila seseorang menggunakan perangkat Android, maka ia sangat memerlukan email yang bisa mengaktifkan sistem Android nya, Karena milik Google, maka Android yang tidak memiliki email akan sulit untuk menjalankan beberapa Aplikasi di dalamnya yang bisa didapatkan melalui Google Play.

Dengan adanya Gmail, di masa sekarang tugas - tugas Kuliah, kantoran dan tugas laporan, bisa dikirimkan dengan pesan Elektronik, Anda tinggal mengirimkan berupa file, atau kumpulan beberapa File ke orang yang dituju, dengan mengirim lewat email orang tersebut.

Sehingga pekerjaan pun semakin hari, semakin mudah, Oleh karena itu Akun Gmail memiliki peran yang sangat penting untuk kehidupan, bahkan Akun Gmail bisa anda manfaatkan untuk menerima Pekerjaan freelancer, baik harian maupun Bulanan.

Pekerjaan freelancer yang bisa anda kerjakan yang jobnya masuk lewat pesan email itu banyak sekali, kadang menjadi penulis, maka ia akan menerima pesanan dan mengirimkan pesanan lewat Email, Menjadi desainer Online. Ia juga akan menerima pesanan Job melewati Email yang ia miliki.

Bahkan perusahaan-perusahaan terkenal pun wajib mengolah dan memiliki email Bisnis mereka, Hal ini dikarenakan segala bentuk pekerjaan, keluhan, kritik dan saran akan lebih mudah dikirimkan lewat email, karena dianggap lebih personal serta sopan santun.

Itulah mengapa pentingnya memiliki akun Gmail yang aktif, anda dapat menerima pesan siapa saja, secara luas dan merata, sehingga percakapan di Gmail akan berjalan dengan sangat formal, dan penuh sopan santun.

Namun kebanyakan akun Gmail di Android dapat menyebabkan masalah baru ternyata, kadang email utama akan Logout sendiri, tanpa harus di Logout secara manual. hal ini yang menjadi dasar mengapa akun Gmail yang banyak di Android harus di Hapus beberapa.

Cara Menghapus Akun Gmail di Android


Nah jika anda ingin menyederhanakan akun Gmail anda, maka ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk menghapus Akun Gmail, aktif di Android, Gunanya untuk mengurangi akun gmail dan meminimalisir terjadinya pencurian akun dan akun utama sering Logout sendiri tanpa sepengetahuan pengguna.

cara menghapus Gmail di Android

  1. Buka smartphone android anda dan masuk ke menu setting atau pengaturan.
  2. Kemudian anda bisa Klik Accounts & Sync Kemudian anda bisa memilih nama akun Google yang ingin diHapus.
  3. Silahkan untuk memilih Remove Account, atau hapus akun yang bisa anda klik melalui 3 Titik vertikal pada pojok kanan Layar.
  4. Nah akun gmail anda pun akan terhapus atau Log out secara permanen.


Penghapusan akun Gmail ini, tidak akan berdampak pada aplikasi dan pesan elektronik pada akun utama anda, kita hanya menghilangkan salah satu akun Gmail yang terpasang di Handphone android Milik kita, sehingga untuk menguranginya dan tidak mengganggu dengan Gmail utama, maka akunnya Pun di Hapus secara permanen.

Nah jika anda ada aplikasi Gmail di android, kemudahan untuk menghapus akun Gmail semakin besar dengan mengikuti berbagai macam cara penghapusan akun gmail di Android.

Cara Menghapus Akun di Aplikasi Gmail


Untuk menghapus akun Gmail yang ada pada aplikasi Gmail itu sendiri, maka anda bisa mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut, coba perhatikan baik-baik;


  1. Buka Aplikasi di smartphone Android anda.
  2. Setelah itu silahkan Klik Ikon Strip di Pojok Kiri atas
  3. Kemudian akan muncul informasi yang berisi nama anda serta kelengkapan emailnya.
  4. Lalu Pilih Opsi Manage Account
  5. Maka kamu pun akan Langsung diarahkan pada pengaturan akun Seperti pada cara anda menghapus akun Gmail di android sebelumnya
  6. Pilih Google.
  7. Kemudian anda pilih akun Gmail yang ingin di hapus di Android Kamu.
  8. Penghapusan akun Gmail pun selesai.


Selanjutnya , jika dirasa anda ingin menghilangkan seluruh akun Gmail anda di Android, dan anda ingin menjual handphone android itu kepada orang lain, takut data email Hilang dan dipakai orang maka menghapus emailnya jangan pake cara di atas, akan tetapi menggunakan sistem clear data, caranya pun cukup mudah.

Cara menghapus Akun Gmail dengan Clear data


  1. Silahkan anda Buka Menu setting yang ada di Android
  2. Pilih menu Application manager atau Manage Application
  3. Selanjutnya anda bisa memilih Google Apps dan ketuk pada menu Clear data
  4. Setelah mengklik Menu Clear data, maka akan muncul peringatan, All Information You saved in this application will be deleted permanently"
  5. Klik Ok untuk menghapus semua Informasi dan akun Gmail pada android
  6. Akun gmail pun akan terhapus di handphone Android Kamu.


Itulah pentingnya mengetahui cara agar menghilangkan Gmail melalui handphone Android, sehingga anda bisa fokus menerima pesan email melalui hal yang simple - simple saja, karena Hidup perlu kesederhanaan dan lebih nyaman dengan email utama, sehingga pesan yang masuk tidak banyak dan memori handphone anda tidak terlalu penuh, Serta bisa membalas email dengan konsisten tanpa harus log out sendiri lagi.

0 Response to "Cara Menghapus Salah Satu Gmail Aktif di Android"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel