Cara Membuka Barcode Android

Konten [Tampil]
barcode scanner keren banar
Simple  mudah dan praktis, mungkin inilah salah satu kata-kata yang bisa saya sampaikan kepada kalian, karena hal yang kecil pun apabila tidak bisa maka kita akan merasa berat untuk melakukannya dan masuk kepada keragu-raguan.

Oleh karena itu, kami akan mengulas masalah barcode, yang sering digunakan oleh berbagai macam produk makanan dan minuman di pasaran, baik di supermarket dan lainnya. Oleh karena itu, ulasan mengenai barcode ini memang simple, namun memiliki manfaat yang besar.

Apa Itu barcode


Barcode merupakan salah satu kode unik yang banyak anda temukan, di berbagai kemasan makanan dan minuman, barcode ini bisa digali informasi yang ada di dalam minuman itu, apakah ia berasal dari impor atau ekspor, tujuan adanya barcode sebenarnya untuk mengetahui asal muasal minuman itu sendiri.

Jadi ketika anda scan menggunakan aplikasi barcode, maka segenap informasi yang ada di minuman atau makanan akan muncul, bahkan barcode ini digunakan oleh para pegawai swalayan dan perusahaan besar untuk kode pembelian yang bisa di scan menggunakan alat scanner harga.

Sehingga tidak perlu repot lagi ketika pelanggan mau membeli sesuatu, si penjual tinggal scan harga dan secara otomatis harga makanan dan minuman sudah terhitung Jumlahnya. Untuk mengetahui beberapa harga  tersebut maka si pihak swalayan harus melakukan input data dulu ke Komputer atau laptop dengan kode barcode tertentu.

Sehingga apabila ada makanan atau barang yang sejenis, dan menggunakan barcode sama, maka secara otomatis ia akan ikut terhitung, pada saat melakukan scan harga.

Cara Scan Barcode di Android


Jika Android anda ingin mempunyai sebuah scanner yang digunakan untuk mengetahui segenap isi dan informasi yang ada pada suatu produk, maka instal lah aplikasi Barcode di ponsel Android anda sendiri, Caranya pun sangat mudah sekali kok.
barcode scanner keren
  1. Silahkan masuk Ke Play store
  2. Cari aplikasi QR dan Barcode scanner
  3. Lalu Buka aplikasi Qr dan Barcode Scanner tadi
  4. Arahkan Scan kamera ke Kode batang atau Kode apapun yang ada di Produk yang ada Temui di toko atau pasaran.
  5. Tunggu Beberapa saat dan pastikan Internet anda Aktif.
  6. Maka informasi produk tersebut akan muncul ketika anda Scan menggunakan Barcode scanner tersebut.
  7. Selamat anda sudah mengetahui dengan jelas dan rinci informasi produk yang ingin anda beli.

Banyak sekali keuntungan menggunakan aplikasi QR dan Barcode scanner, salah satunya kita bisa mengetahui asal muasal produk yang ingin kita ambil, atau kita miliki, jadi lebih teliti dalam melakukan pembelian. selain itu jika anda biasa berjalan di Miniso, maka scanner cek harga barang akan tersedia di tiang dan dinding toko. Jadi anda bisa melakukan pengecekan harga terlebih dahulu, sebelum membelinya dan di antar di kasir.

Nah alat pengecekan harga,dan informasi barang menggunakan kode barcode tadi, oleh karena itu kode barcode pada suatu produk memang sangat berguna sekali. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika anda menginstal aplikasi QR dan Barcode scanner, karena aplikasi ini memiliki nilai kegunaan yang mumpuni.

0 Response to "Cara Membuka Barcode Android"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel