Simulasi Kredit Pegadaian dan Manfaatnya

Konten [Tampil]
simulasi pegadaian
Pernahkah anda kehabisan uang, dan seketika itu juga kebutuhan memang benar - benar harus dipenuhi. Namun uang  gaji habis dan tidak cukup untuk akhir bulan. Bahkan di tengah bulan pun sudah habis.

Masalah ini mungkin sebagian besar pernah dialami para pekerja-pekerja yang memiliki kebutuhan yang banyak, biasanya untuk memenuhi kebutuhan  primernya banyak orang yang harus cari pinjaman kemana - mana.

Bahkan banyak orang yang meminjam ke Bank dan ke tempat Pinjaman lain yang bunganya tidak main-main. Semakin besar meminjam, semakin besar pula suku bunga yang harus dibayarkan dan totalnya kadang semakin lama semakin membengkak.

Padahal jika ada barang berharga yang bisa digadaikan, misalnya saja seperti emas, maka bisa anda gadaikan saja di pegadaian selama anda memang sangat memerlukan uang untuk kebutuhan sehari hari.

Sistem menggadaikan sesuatu di pegadaian memang semenjak lama sudah ada, dan bunganya pun akan jauh lebih ringan, ketimbang anda Meminjam full secara habis di bank-bank yang tersedia di sekitar anda.

Bahkan di Pegadaian anda bisa leluasa menentukan berapa keperluan uang anda sehingga pihak pegadaian akan semakin cepat memprosesnya, untuk pembayaran cicilan pun tidak terlalu berat, Hutang pinjaman pun tidak jauh lebih besar dari barang yang digadaikan.

Oleh karena itu anda tidak bisa seenaknya pinjam, dan memang itulah pinjaman semampu anda, makanya pinjam di pegadaian akan jauh lebih terkontrol dan tidak membuat anda menjadi Boros.

Sejarah pegadaian



  1. Pada tahun 1746 Sejarah Pegadaian dimulai saat VOC mendirikan Bank Van Leening sebagai lembaga keuangan yang memberikan kredit dengan sistem gadai.
  2. Kemudian pada tahun 1811, Pemerintah Inggris mengambil alih dan membubarkan Bank Van Leening, masyarakat diberi keleluasaan mendirikan usaha pegadaian.
  3. Pada Tahun 1901 Didirikan Pegadaian negara pertama di Sukabumi (Jawa Barat pada tanggal 1 April 1901)
  4. Pada Tahun 1905 Pegadaian berbentuk lembaga resmi "JAWATAN" 1905.
  5. Pada tahun 1961 Bentuk badan hukum berubah "JAWATAN" ke "PN"  berdasarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perpu) No. 19 Tahun 1960 Jo Peraturan Pemerintah (PP) No. 178 Tahun 1961
  6. Pada Tahun 1969 Bentuk badan hukum berubah dari "PN" ke "PERJAN" berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 7 Tahun 1969
  7. Pada tahun 1990 Bentuk badan hukum berubah dari "PERJAN" ke "PERUM" berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 10 Tahun 1990 yang diperbarui dengan Peraturan Pemerintah (PP) No. 103 Tahun 2000
  8. Setelah itu kemudian di tahun 2012 Bentuk badan hukum berubah dari "PERUM" ke "PERSERO" pada tanggal 1 April 2012 berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 51 Tahun 2011.


Nah itu tadi mengenai sejarah Pegadaian, Memang menjadi sejarah panjang Bukan, pegadaian merupakan sebuah sistem Bisnis yang meminjamkan uang atau menjual barang dengan sistem gadai.

Simulasi Kredit pegadaian

simulasi pegadaian

Nah jika anda Ingin mengambil beberapa uang atau ingin menggadaikan sesuatu maka pakai saja layanan Krasida. layanan ini di ACC apabila anda mempunyai emas kareena pengertian Krasida sendiri adalah ; Kredit dengan angsuran bulanan untuk keperluan konsumtif dan produktif dengan jaminan emas yang menjadi solusi tepat mendapatkan fasilitas kredit dengan cara cepat, mudah dan murah.

Jadi Anda harus mempunyai emas sebagai salah satu Jaminan agar Pegadaian bisa melakukan ACC dan anda pun bisa mengambil beberapa uang yang ingin anda perlukan untuk memenuhi kebutuhan hidup anda.

Jika anda Ingin melakukan simulasi perhitungan, ketika berapa Pinjaman anda yang ingin diambil dan berapa Pinjaman  yang harus dibayarkan maka bisa diHitung dengan simulasi Pinjaman bisa masuk ke Sini Hitung Simulasi Pinjaman biar ga rugi.

Apa yang Harus dilakukan ketika ingin Kredit di pegadaian

simulasi pegadaian

Ketika anda pergi ke pegadaian maka yang harus dilakukan adalah siapkan emas dan persyaratan pinjaman, misalkan seperti kartu keluarga, KTP atau surat - menyurat lainnya.

Anda pun bisa menggadaikan Surat tanah dan bisa meminjam uang di pegadaian, hanya saja syaratnya pun akan berbeda pula dengan orang yang meminjam uang menggadaikan emasnya di toko pegadaian ini, semakin besar pinjaman maka semakin besar pula Penjamin nya.

Perhatikan tanggal jatuh tempo pembayaran hutang, apabila tidak di perhatikan siapa tahu nanti ada denda yang diberlakukan oleh pihak Pegadaian itu sendiri,sehingga akan merugikan anda sendiri.

Hal yang Bisa digadaikan


Beberapa hal yang bisa anda gadaikan di pegadaian, di antaranya adalah emas, dan surat tanah, ada pula yang menggadaikan BPKB sepeda Motor, dan mungkin kedepannya peraturan ini akan berubah ubah sesuai dengan regulasi yang berlaku bagi perusahaan pegadaian itu sendiri.

Itulah penjelasan mengenai Simulasi Kredit di pegadaian dan manfaatnya untuk mendapatkan pinjaman uang secara cepat dan lebih mudah daripada Bank konvensional, Pegadaian akan menjadi andalan bagi siapa saja yang memerlukan uang, menaikkan barang yang digadaikan besar maka semakin besar pula peluang untuk mengambil Pinjaman uang tersebut.

0 Response to "Simulasi Kredit Pegadaian dan Manfaatnya"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel