Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Blue Band Dalam Pembuatan Kue

Konten [Tampil]
manfaat Blue band
Ramadhan tiba, bulan yang penuh berkah dan penuh makna, diisi dengan kegiatan islami dan nuansa kekeluargaan yang begitu erat. Mungkin ungkapan ini pas sekali pada saat bulan ramadhan tiba. Banyak orang yang melaksanakan kegiatan beribadah di Bulan ramadhan ini.

Tak Lepas dari itu semua, bulan puasa atau bulan ramadhan dikenal sebagai Bulan yang penuh kesucian dan orang - orang islam menunaikan ibadah puasa di mana - mana sampai seluruh penjuru dunia. Di samping ibadah puasa maka biasanya pada saat berbuka banyak hidangan kue yang disediakan sebagai pembuka puasa.

Hidangan yang manis - manis disiapkan sebagai salah satu sunnah nabi yang mana menganjurkan untuk buka puasa dengan yang manis-manis. Sehingga tak jarang banyak sekali takjil dan kue kecil berjejer di pinggiran jalan. Biasanya orang jualan takjil buat buka puasa, sekalian memenuhi kebutuhan hidup selama bulan Puasa.

Jika Kamu memiliki kemampuan untuk membuat takjil dan kue yang manis manis, ada baiknya juga anda mengasah skill anda di rumah, dengan membuat aneka kue menggunakan kombinasi Blue Band yang super nikmat.

Pembuatan Kue di rumah bisa menghemat biaya pengeluaran, karena dengan sedikit biaya  pun sudah bisa membuat berbagai macam kue dan manisan untuk dimakan pada saat berbuka, ketika kamu beli di jalanan, belum tentu makanan itu sehat. Beda halnya ketika anda buat kue di rumah sendiri, sudah dipastikan bahan yang dibuat itu sehat dan cocok di lidah anda.

Membuat Kue di rumah bisa anda lakukan bersama suami, anak atau sanak keluarga, Kombinasikan pembuatan kue nya menggunakan Blue band biar tambah semakin Nikmat. Blue band kan sudah dipercaya selama puluhan tahun, sebagai teman untuk membuat Kue dan masakan yang lain.

Manfaat Blue band


Banyak sekali Manfaat Blue band, mentega kemasan ini sudah lama ada di Indonesia dan pemasarannya pun meliputi seluruh wilayah di Indonesia. Bahkan sudah keluar mancanegara. Blue band bisa di padukan dengan pembuatan makanan yang bermacam -macam.

Misalkan seperti pembuatan Kue kering dan Kue nastar pun menggunakan Blue band. Merk ini sudah lama dikenal di Indonesia dan menjadi kebanggaan rakyat indonesia, sebagai salah satu mentega yang bisa melembutkan Kue dan makanan. Bisa bikin nasi goreng menjadi enak dan makin gurih ketika di makan.

Nah berikut ini ada beberapa manfaat pembuatan Kue ala blue band yang kebanyakan bahannya tuh menggunakan mentega, sehingga anda akan merasakan kelezatan dari kue ini dan bisa di coba di rumah yah.

Resep kue nastar Blue Band


Untuk membuat Kue nastar ala Blue band berikut resepnya yang dilansir dari Cookpad.com

Bahan


  1. 400 gram blueband
  2. 80 gram gula pasir halus
  3. 2 kuning telur rebus
  4. 1 telur utuh ayam kampung(krn adanya itu)
  5. 3 sdm susu bubuk plain (dancow)
  6. 1 sdm maizena
  7. 1 1/2 sdt vanila ekstrak
  8. Tepung segitiga Biru (500 gram,bisa lebih bisa kurang, krn aku bikin cookies ga pernah lgsg campur semua tepung sekaligus ke adonan)


Bahan olesan



  1. 1 kuning telur ayam kampung
  2. 1 sdm minyak goreng
  3. 1 sdt susu kental manis
  4. Aduk semua jadi satu ya


Langkah - Langkah  Pembuatan



  1. Mixer blueband + gula pasir kecepatan sedang sampai tercampur rata, sebentar aja yah
  2. Campur kuning telur dan telur utuh dan vanila,mixer secara merata,. 
  3. Lalu masukan susu bubuk maizena aduk pakai spatula..
  4. Nahh.. ambil sebagian adonan dan mulai campur dengan tepung segitiga, campurnya jangan banyak sekaligus, per sendok aja dulu sampai adonan sudah Kalis ( padat ) dan  aga lengket.
  5. Sisa adonan blue band tadi masukan ke Kulkas
  6. Pulung dan bentuk adonan yg sudah kalis tadi sesuai selera, beri selai.. panggang oven suhu 150 dc api atas bawah hingga matang,, trus keluarin, tunggu dingin dan oles dgn bahan olesan.. setelah oles panggang lg sekitar 10 mnt 140dc api bawah saja
  7. Lalu oles dan  dipanggang lagi.. ak manggangnya agak gosong biar enak..request nya juga minta yg agak eksotis
  8. Cara oles: oles secara berurutan sampai habis, setelah itu olesi kedua kali dimulai dr nastar yg tadi dioles paling pertama, begitu terus hingga selesai..terserah mau oleh berapa kali,.,’cmy cara oles nya gitu.. ak cm oles 2x heheh..


Resep Kue Kering Kastengel

Bahan-Bahan



  1. 700 gr terigu kunci/segitiga
  2. 500 gr mentega mixed margarine (saya pakai blue band 375 gr + 125 gr wisman)
  3. 150 gr keju edam parut halus ya
  4. 5 butir kuning telur ditambah 1 putih telur
  5. 50 gr susu bubuk full cream
  6. 1 sdt gula halus
  7. 1/2 sdt garam (boleh pakai klo mau lebih terasa asin sedikit)
  8. Polesan nya pakai kuning telur ditambah susu cair sedikit
  9. Taburan nya pakai keju cheddar parut dan angin2 kan dulu supaya agak kering keju nya dan tidak susah taburi di atasnya


Cara membuat




  1. Yg pertama harus disiapkan dulu bahan2 nya supaya mudah d kerjain nya dan tidak ada bahan yg terlewat.
  2. Siapkan baskom atau wadah  agak besar ya karena resep ini saya pakai terigu 700 gr dan itu lumayan banyak kok, Masukkan mixed mentega+margarine sama gula halus ke dalam baskom..
  3. Kocok sampai rata dan agak pucat warna nya
  4. Setelah agak pucat masukkan telur satu persatu sambil d kocok pke mixer speed 1 (jgn over mixed ya ckp sampai telur teraduk rata).
  5. Setelah telur tercampur rata,masukkan keju edam parut nya lalu kocok sampai rata yaa (saat ini adonan psti agak bergerindil halus tp gk apa2 karena itu sensasi keju di kastengel nya.
  6. Adonan Pun sudah tercampur keju dengan rata
  7. Setelah keju nya tercampur rata matikan mixer lalu masukkan terigu yg sdh d ayak dgn susu bubuk nya..masukkan sdkt2 smbl d uleni (nguleni nya tangan kita dikasih sarung tangan plastik yaa spy adonan tdk bnyk tersentuh tangan krn konon katanya bikin keras kue nya).
  8. Setelah terigu tercampur rata hasil adonan nya akan berubah.
  9. Panasin dulu ovennya d suhu 150 derajat (api atas bawah) lalu adonan dicetak....loyang nya disiapkan dan dialasi kertas baking yaa spy gak ribet hrs oles2 margarine..
  10. Cetak adonan nya dgn bentuk sesuai selera yaa, poles atas nya dgn kuning telur dan taburi keju cheddar parut di atasnya...jgn lupa pada saat mau mencetak, dialasi plastik dulu ya spy mudah cetak nya.
  11. Panggang adonan d suhu 150-160 derajat (sesuaikan oven msg2) panggang slm 15-20 menit atau sampai atas nya berwarna kuning keemasan..
  12. Setelah dipanggang, dinginkan di atas rak kawat hingga betul2 dingin lalu masukkan ke toples ya...(kalo saya toples nya gk penuh2 krn udh duluan d comotin kunyil2 d rmh, hehehehe☺️ bwt dpt 1 toples tu susah.


Resep Putri Salju Blue Band


Bahan-Bahan


  1. 250 gr butter (me: wijsman)
  2. 50 gr blue band cake and cookies
  3. 3 kuning telur
  4. 120 gr gula halus
  5. 300 gr tepung protein sedang
  6. 100 gr tepung protein rendah
  7. 100 gr tepung maizena
  8. 40 gr susu bubuk full cream (me: dancow)
  9. 80 gr keju cheddar parut
  10. Taburan: gula halus


Langkah Pembuatan


  1. Panaskan oven 150 derajat Celcius.
  2. Aduk butter, margarin, gula, kuning telur menggunakan garpu, ingat jangan over ketika mengaduk, cukup diaduk sampai rata saja dan jangan pakai tangan.
  3. Masukan keju parut, aduk rata.
  4. Masukan Terigu, maizena, dan susu bubuk, aduk rata menggunakan spatula kayu. Ingat jangan pakai tangan, supaya putri salju tetap sesuai bentuk dan kokoh ketika dipanggang, tidak melebar.
  5. Cetak/ bulatkan adonan sesuai selera, susun di loyang yang sudah diolesi tipis margarin.
  6. Panggang di suhu 150 derajat celcius selama 20-25 menit (sesuaikan dengan oven masing-masing ya).
  7. Setelah matang, panas-panas gulingkan putri salju ke gula halus agar menempel.
  8. Dinginkan, buang uapnya sebelum dimasukan ke dalam toples.


Situs Kumpulan Resep kue Blue band


Nah untuk beberapa Kumpulan resep mengenai Pengolahan makanan atau Kue yang menggunakan Blue Band kalian bisa menyusuri situs cookpad.com atau situs lainnya di Internet. Banyak sekali kok olahan makanan yang bisa dibuat dari Blue Band.

Itulah beberapa penjelasan mengenai Manfaat Blue band dalam pembuatan Kue, sebagaimana yang diketahui, Blue band adalah bahan makanan atau bisa digunakan sebagai pelumas makanan yang berfungsi untuk membuat Makanan atau kue menjadi lebih Enak.

Post a Comment for "Manfaat Blue Band Dalam Pembuatan Kue"