Gagal Upgrade LinkAja? ini Solusinya

Konten [Tampil]


Siapa disini yang lolos prakerja? untuk gelombang awal, pasti sudah mulai pencairan dana. Untuk yang sudah cair intensifnya, aku ucapkan selamat ya :)

Yang belum cair, bagaimana? tenang, insya allah cair kok, soalnya yang lolos prakerja banyak juga. asalkan kalian punya rekening bank BNI, atau punya eWallet (seperti OVO, GoPay, maupun LinkAja) yang sudah premium/full service.

Tapi, untuk yang pakai LinkAja pasti banyak yang galau nih. Kenapa? karena untuk mengupgrade ke full services itu banyak sekali kendalanya. Kendala yang klasik adalah, selalu gagal upgade karena masalah upload KTP. Entah karena Fotonya blur, atau malah foto KTP tidak sama dengan foto selfie yang kita kirimkan.
-ya kali harus sama-
Aku aja udah ga bisa dihitung berapa kali gagal upgrade LinkAja sih, sampai capek banget hehe. Jadi pertama-tama, aku chat CS nya. Nih beberapa solusi yang mereka berikan untuk mengatasi permasalahan gagal upgrade LinkAja ini

Beberapa Cara Agar Berhasil Upgrade LinkAja 

  1. Pastikan sudah menggunakan update versi terbaru dari Playstore atau Appstore
  2. Setting date & time menjadi Automatic. Jika pengaturan waktu sudah automatic, maka silahkan disable dulu, lalu enable kan kembali.
  3. Clear Cache app LinkAja
  4. Uninstall lalu install kembali
  5. Dipastikan pada saat foto KTP/diri, pencahayaan sudah cukup dan jelas.
Nah, semua cara itu sudah kucoba, tapi karena memang foto di KTP ku sudah blur, jadi ya gagal terus :( solusi terakhir nya adalah pergi ke Grapari untuk memproses agar jadi full services.

Untuk ke Grapari sebenarnya aku mempunyai kendala tersendiri sih. Jadi begini, Grapari di kotaku (untuk sementara) tidak bisa melayani Upgrade LinkAja. Harus ke Grapari yang besar, dan itu jaraknya memakan waktu 1 jam perjalanan. Belum lagi sekarang lagi ada PSBB.
-mendadak galau-

Bagaimana nggak galau, akupun perlu upgrade LinkAja, tapi di kota ku gabisa :( modal doa akhirnya bisa donk ke Grapari yang besar itu. Penuh perjuangan sekali demi upgrade ini ^^

Apa yang Harus disiapkan Untuk Upgrade LinkAja?

KTP asli sama handphone kalian yang simcard nya nomer yang ada di LinkAja kalian

Langkah-langkah Upgrade LinkAja di Grapari 

Karena aku upgrade nya di masa pandemi, seperti tempat-tempat umum lainnya, di depan loket aku di cek suhu tubuhnya. Karena aku ke Grapari  dengan jarak yang jauh, ditambah pas jam panas-panasnya, otomatis suhu tubuh rada meninggi. Untungnya, masih di ambang normal, jadi aku bisa masuk. Jangan lupa pakai Hand Sanitizernya juga.

Securitynya juga menanyakan ada keperluan apa. Setelah tahu keperluanku apa, dia mempersilahkan aku untuk langsung masuk (karena antrian juga sedikit, ditambah yang antri didalam dibatasi cuma untuk 6 orang saja). Okee.. Lanjut. Ini pas kemaren aku upgrade LinkAja prosedurnya begini ya:
  1. Hampiri CS yang didekat pintu didalam. biasanya disamping ada mesin yang gede buat pencet nomor HP. Jelaskan keperluan kalian. Aku kemarin bilang mau upgrade LinkAja tapi nomer yang didaftarkan bukan nomor Telkomsel. Nanti dia akan ngasih nomer antrian. Tunggu deh
  2. Setelah dipanggil, hampiri mas/mba CS nya sesuai nomer loket nya. Ya jelaskan keperluan kalian dengan santai. CS nya ramah kok.
  3. Nanti kalian akan diminta untuk tunjukkan KTP asli kalian. dan CS nya bakal minjam handphone kalian untuk keperluan peng-ugrade-an LinkAja kalian. jadi, kalau handphone kalian pake kata sandi, lebih baik kalian nonaktifin dulu kata sandi kalian oke :)
  4. Kalian juga akan diminta untuk isi formulir, Foto Selfie dengan KTP kalian (cs nya yang akan motoin pake handphone kalian), sama foto tanda tangan kalian.
  5. Nanti, CS nya akan meminta kalian untuk mengirim foto-foto yang tadi ke nomer WA CS nya (eh, jangan dipakai buat modus ya).
  6. Kalau sudah, tunggu beberapa menit, dan LinkAja kalian sudah full servis deh :)
Tenang, kalian tidak dipungut biaya sama sekali kok. Jadi, kalau kalian punya permasalahan seperti aku dan alhamdulillah kalau kalian bisa pergi ke Graparinya, prosedurnya kurang lebih seperti itu. Semoga urusan kalian lancar ya :)

1 Response to "Gagal Upgrade LinkAja? ini Solusinya"

  1. Seperti tau aja yang aku butuhin sist :( But makasih ya

    ReplyDelete

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel