Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 3 Plus

Konten [Tampil]
Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 3 Plus
Assalamualaikum sahabat dumay atau sahabat dunia Maya apa kabar kalian, masih sehat, masih semangat kan jangan lupa selalu semangat yah.

Kalian sudah tahu ga apa itu handphone infinix, spek nya seperti apa dan kali aja ada yang pernah pakai ini handphone. Bagaimana pengalaman kalian mengenai handphone ini hmmm.

Kami akan membahas mengenai beberapa informasi handphone infinix 3, sehingga anda perlu pantengin terus artikel ini hingga selesai guys biar informasi yang kamu dapat bisa menambah wawasan kamu hehe.

Handphone infinix

Apa sih handphone infinix itu dan dari mana datangnya bikin penasaran aja. Jika kita telah handphone ini memiliki tampilan yang sangat epic dan harganya yang tergolong murah merah.

Menurut Wikipedia " Infinix Mobility [1] adalah sebuah perusahaan elektronik bagian dari TRANSSION group yang berkantor pusat di Hongkong dengan pabrik di Shenzhen, R&D di Shanghai dan desain dari Prancis. Didirikan pada tahun 2013, perusahaan ini dengan melakukan strategi ekspansi yang unik dengan memulai fokus membuka pasar di benua Afrika, Timur Tengah dan Eropa".

Nah jadi handphone infinix ini memang produksi dari luar negeri lho guys namun dengan harga yang relatif murah. Nah handphone ini pertama kali masuk ke indonesia pada Tanggal 9 Juni 2015. Dengan menghadirkan varian infinix seri HOT NOTE.

Nah jadi sudah jelas kan sejarah handphone infinix, mulai saat itu handphone ini booming di masyarakat indonesia, yah walaupun tidak se booming handphone handphone yang lain. Infinix cukup membuat orang Indonesia menjadi kepikat untuk membeli ya.

Sehingga muncullah handphone infinix yang lain di generasi berikutnya. Hingga terbit lah infinix smart 3 plus yang sekarang ini harganya itu cukup murah lho, cuma berkisar antara 1 jutaan saja.

Spesifikasi handphone infinix smart 3 plus.

Kali ini mimin akan jelaskan mengenai spekasi Handphone smart 3 plus yang mungkin akan selalu dicari dan diGali informasinya bagi pengguna infinix setia Berikut spek nya :

Spekasi Infinix 3 Pro
Spekasi Infinix Smart 3 Plus


Kelebihan infinix smart 3 plus di Mata Pengguna

Nah daripada bengong mending pantengin nih Apa saja kelebihan dari handphone infinix smart 3 plus, di bawah ini, mungkin dapat menambah informasi dan wawasan anda ketika ingin membeli nih handphone.

Baterai Nya tahan lama

Kemampuan Dan kelebihan dari handphone infinix smart 3 plus adalah memiliki daya tahan baterai yang lebih lama ketimbaang smartphone yang lain.

Infinix Smart 3 Plus dibekali dengan baterai yang lumayan besar sekitar 3.500 mAh. Walaupun kapasitas baterai ini terbilang kecil Namun, mengingat HP ini mengusung layar HD dan prosesor yang digunakan memakai fabrikasi 12nm, konsumsi baterai handphone menjadi  lebih irit.

Handphone ini mampu bertahan seharian dengan penggunaan normal, sehingga bagi anda yang ingin mencoba handphone infinix 3 ini tidak ada salahnya kok, karena kemampuan ya juga tidak diragukan lagi.

Tes lain dilakukan dengan menggunakan jaringan wifi dan tingkat kecerahan yang mencapai 100 persen. Hasilnya, HP ini bisa bertahan sampai 15 jam, Angka yang luar biasa memang untuk handphone semrush ini.

Memiliki 3 kamera sekaligus

Tahukah anda jika infinix smart 3 plus memiliki 3 deretan kamera sekaligus di dalam handphone ini. Luar biasa memang dengan handphone semurah itu maka sudah bisa mendapatkan kamera 3 buah.

Rincian ketiga kamera yang ada di HP ini terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera kedua 2 MP yang berfungsi sebagai efek bokeh, dan yang ketiga adalah kamera VGA untuk pendeteksian mode malam.

Cukup menjanjikan bukan selain mendapatkan kamera yang banyak, kemampuan kamera ini pun tak kalah menarik dengan kamera handphone lain sekelas infinix dan android lainnya.

Fitur kamera belakang HP ini ternyata memiliki fitur yang lumayan lengkap . Beberapa fitur menarik yang ada di HP ini adalah Geo-tagging, Auto Scene Detection, AI Portrait, AI HDR, AI Beauty, AI Bokeh, Night, Sports, dan dukungan rekaman video 1080p.

Cukup menawan bukan, dan bikin hati anda bergetar untuk membeli handphone ini di kemudian hari. Coba aja apa salahnya kan hehehe.

Kamera depan Infinix

Kamera depan handphone infinix yang satu ini dipersenjatai dengan kapasitas 8 megapixel. Sangat bagus sesuai dengan Kelas harganya. Karena kamera yang satu ini memang di sesuai kan harga.

Memiliki kemampuan yang bukan autofocus dan hanya mengandalkan ke fokus dan biasa maka jika anda mengambil gambar menggunakan kamera depan handphone yang satu ini perlu Mengatur posisi yang pas agar bisa menghasilkan jepretan yang bagus.

Namun dari segi kecocokan harga kamera infinix ini sudah bagus, bahkan perlu kita syukuri ketika sudah membeli handphone yang satu ini.

Desain yang bikin hati kepincut

Desain handphone Infinix yang satu ini bikin hati kita jadi kepincut, selain desain ya yang sangat bagus handphone yang satu ini memiliki body ramping dan enak ketika digunakan di genggaman tangan. Selain itu bagian belakang HP ini dilengkapi dengan bodi mengkilap alias menggunakan lapisan plastik bening alias glossy.

Namun tidak ada pelindung di bagian belakang handphone ini, hal ini wajar adanya karena handphone yang satu ini adalah golongan handphone yang memiliki kapasitas harga wajar.

Layar Super Kece

HP yang satu ini menghadirkan layar 6,3 inci dengan resolusi HD+.cukup baik memang, Penggunaan layar ini memang wajar mengingat kelas harga HP ini yang benar-benar terjangkau di kantong masyarakat indonesia sehingga dapat dipastikan layar handphone ya pun juga standard harganya.
Selain itu layarnya enak dipandang dan digunakan lho, karena sistem tampilan nya yang menggunakan layar HD dan full color.

Gunakan Fitur Tampilan XOS

Sistem pada android infinix ini adalah ber OS android pie. Namun bedanya tampilan handphone infinix yang satu ini tergolong canggih, sistem yang digunakan adalah dengan tampilan antarmuka XOS.

Banyak fitur yang dapat digunakan dengan mengusung tampilan XOS, hal ini dikarenakan sistem yang satu ini sudah cukup canggih dalam hal tampilan.

XOS ini memiliki tampilan yang menarik dengan mengadopsi berbagai fitur dari UI lain, sehingga kemampuan fitur di dalamnya yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna ya
Di dalamnya Ada juga fitur untuk menyembunyikan notch, fitur Quick Panel yang bisa diakses dari sebelah kanan. Sehingga fitur ini benar benar disukai oleh yang menggunakan Infinix pro 3.

Fingerprint dan Face Unlock

Anda perlu mengetahui jika HP ini sudah dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari atau fingerprint. Ada juga fitur face unlock atau face recognition atau pemindaian wajah. Sehingga untuk mengunci layar handphone menggunakan finger print sudah visa tinggal masukkan verifikasi jari anda saja guys.

Sehingga fitur aman Hp anda pun semakin rumit ketika sebuah handphone Sudah menggunakan fingerprint. Sebuah ponsel itu bisa di kunci menggunakan sidik jari guys.

Face unlocking jangan lupa dicoba yah, fitur ini nemu gkinkan anda mengunci handphone android menggunakan tanda pengenalan wajah, sehingga ketika mau buka kunci hape aja dulu perlu selfi hehe.

Peletakan triple shot pada infinix

Handphone Infinix Smart 3 Plus dibekali dengan triple slot, yang memiliki arti, HP ini dapat mengusung dua kartu SIM dengan penambahan memori eksternal via microSD.

Bahkan yang lebih menarik lagi handphone infinix ini dibekali dengan memori penyimpanan internal 32 Gb dan memerlukan 8 Gb sistem OS di dalam internal hp, sehingga ketika handphone ini digunakan masih menyisakan memori sekitar 24 GB.

Selain itu memori internal dapat di lakas Sebagai memori tambahan untuk memaksimalkan aplikasi, memang suatu hal yang menarik bukan.

Kekurangan Handphone Infinix Pro 3

kekurangan hanphone infinix
Disamping mempunyai kelebihan handphone yang satu ini pun memiliki kekurangan yang juga bisa di telah dan menjadi pertimbangkan bagi para penggunanya
Kekurangan handphone infinix ini akan kami jelaskan di bawah ini yuk simak apa apa saja kekurangannya.

Main game sering Lag

Handphone infinix 3 pro tidak cocok untuk bermain game terlalu lama, hal ini dikarenakan Infinix Smart 3 Plus dibekali chipset Mediatek Helio A22. Chipset ini adalah chipset kelas terjangkau yang berarti performanya tidak terlalu bagus.

Nilai antutu handphone yang satu ini pun tergolong kecil tidak di Dengan nilai Antutu 60 ribuan saja dan tidak disarankan untuk main game berat berat karena akan menyebabkan handphone cepat panas.
Jika ingin dipakai main game maka instal, aplikasi game yang ringan saja dulu sehingga handphone anda aman dari sifat panas karena bermain game.

Banyaknya Bloatware

Di handphone infinix banyak sekali ditemukan bloatware yang ada di handphone yang satu ini. Akibatnya iklan akan semakin banyak ditemukan di handphone infinix, belum lagi aplikasi yang susah di hapus juga banyak ditemukan di sini.

Selain itu, XOS juga menghadirkan iklan, mirip seperti MIUI. Kehadiran iklan ini tentu jadi kekurangan tersendiri. Sehingga akan sedikit mengganggu kenyamanan anda dalam berkomunikasi dan lain sebagainya.

Pengisian baterai yang cukup lama

Hal ini mungkin di dasar I memang baterai pada handphone infinix ini memiliki kapasitas yang luar biasa, sehingga waktu melakukan pengisian baterai akan memerlukan waktu yang cukup lama.

Bahkan untuk mengisi sampai ke 100 persen maka membutuhkan waktu hingga sampai 3 jam lebih. Sungguh waktu yang lama untuk mengisi sebuah ponsel yang memilih kapasitas 3500 mah, namun itulah yang terjadi karena sesuai dengan harga yang ditawarkan handphone ini kepada pelanggannya.

Itulah beberapa ulasan mengenai handphone infinix smart 3 plus. Sehingga anda bisa memberikan perbandingan ketika ingin membeli sebuah handphone android.

Post a Comment for "Inilah Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 3 Plus"