Cara Upload Foto di instagram Dalam Bentuk Photo Grid

Konten [Tampil]
Upload Foto di instagram
Ketika anda memainkan instagram ada saja hal yang unik di akun instagram itu sendiri, bagaimana tidak banyak orang yang berlomba - lomba untuk mendapatkan tampilan akun terbaik di instagram, mencari perhatian pengunjung dan follower sebanyak-banyaknya.

Berbagai macam cara orang yang melakukan modifikasi terhadap akun instagram mereka termasuk gaya Upload foto yang beragam menjadi ragam khas. Ragam khas tersendiri bagi setiap orang yang menggunakan Instagram sebagai wadah informasi dan media Promosi.

Banyak ditemukan di akun instagram yang fotonya diupload secara full size namun terbagi menjadi beberapa bagian. Kalian pasti akan bertanya, Kok Bisa yah membagi Upload foto dalam satu Instagram dan ketika orang - orang lihat itu foto antara postingan yang satu dengan yang lain menyatu.

Teknik Upload foto tersebut dinamakan dengan foto Grid. Yaitu, teknik Upload foto yang di bagi menjadi beberapa bagian agar foto yang di Upload tersebut memiliki keunikan tersendiri dan bisa kelihatan besar di Profil pengguna.

Upload foto grid akan dipermudah dengan menggunakan aplikasi yang memang Khusus buat akun instagram milik pribadi. Aplikasi pihak ketiga yang sengaja dibuat untuk menampilkan foto grid tersebut harus anda instal di android anda terlebih dahulu. Sehingga anda akan di anjurkan untuk membuat foto menjadi Grid di instagram

Ukuran Foto Profil di instagram

Ukuran Foto profil yang ada di instagram memiliki ukuran dengan rasio 1 : 1 yang artinya anda akan bisa membuat foto profil instagram secara persegi. Dengan ukuran pixel adalah 110×110 atau diatasnya selama memiliki rasio panjang x lebar sama dengan 1 : 1 . Artinya , kalian bisa menggunakan foto yang minimal berukuran 110×110 . Dan bisa anda buat dengan ukuran yang berbeda asal kan rasionya tidak berubah.

Ukuran Foto yang lain di instagram yang bisa anda gunakan adalah :


  • 128 x 128
  • 1000 x 1000
  • 1260 x 1260


Anda bisa memperbagus foto Profil Instagram anda dengan menggunakan penyesuaian pixel sehingga kualitas foto akan terlihat jelas dan bagus.

Namun anda perlu memperhatikan ukuran yang paling pas di instagram dan tidak menimbulkan foto yang pecah menggunakan resolusi 1080 x 1080 karena ini merupakan resolusi yang memiliki kualitas paling baik jadi anda sebaiknya menggunakan foto Profil dengan resolusi tersebut.

Selain itu ketika anda sudah mengetahui bagaimana resolusi ukuran foto anda di instagram maka perhatikan cara upload foto di instagram Berikut dengan menggunakan ukuran full size.

Cara upload foto di Instagram full size

Untuk melakukan dan Mengirim kan foto dengan ukuran full size maka ada beberapa cara yang di rekomendasi kan agar ukuran postings di instagram mencapai full size.

Tujuan ya tidak lain adalah untuk memberikan kesan yang keren di tampilan instagram anda.
Untuk melakukan upload foto tanpa harus dipotong-potong maka kami akan memberikan solusi terbaik agar anda bisa melakukan upload foto tanpa crop Berikut ini ada beberapa caranya silahkan anda cermat dengan baik :

Aplikasi Yang  perlu anda gunakan adalah  aplikasi dari pihak ketiga, agar foto yang di upload bisa full size dan aplikasi tersebut bernama instasize.


  1. Pertama buka aplikasi instasize nya yang ada di smartphone android kamu.
  2. Setelah itu maka mulai mengedit dan menyunting foto anda dengan Clik tanda + pada aplikasinya
  3. Lalu masukkan foto anda ke dalam aplikasi tersebut
  4. Edit foto dengan memilih ikon crop di aplikasi nya
    upload full size
  5. Setelah itu maka share foto ke akun instagram anda dan lihat hasilnya sudah Tidak crop lagi.
  6. Tinggal publish dech maka foto yang di upload merupakan file asli tanpa crop
  7. Maka foto anda pun sudah siap di publish dan mendapatkan pengunjung  di instagram
  8. Aplikasi ini merupakan aplikasi premium namun anda dapat mencoba nya selama 30 hari.
    upload full size
  9. Selesai.

Cara upload foto di Instagram Menjadi Beberapa bagian

Nah untuk melakukan upload foto menjadi beberapa bagian maka anda memerlukan aplikasi lagi guys dan aplikasi nya beda dengan aplikasi Sebelumnya.

Aplikasi upload foto ini menggunakan yang namanya instagram Grid atau dan anda bisa mengunduh aplikasinya di google play. Sehingga dengan aplikasi ini maka anda bisa membuat grid Instagram dengan Mudah.

Untuk bisa membuat grid instagram maka silahkan anda buka aplikasi instagram grid
lalu masuk dan Pilih foto di Galeri kesayang anda.


  1. Silahkan atur ukuran instagram Grid
  2. Setelah diatur maka Crop
  3. Selesai dan silahkan anda Upload ke Instagram kesayangan anda
  4. Maka Grid Instagram akan mempercantik beranda Instagram anda

Cara Upload Foto di Instagram Agar Menjadi Jernih

Untuk melakukan Upload foto menjadi jernih, maka yang perlu anda perhatikan dalam menambahkan foto di instagram adalah Kualitas kamera anda. semakin bagus kualitas Kamera anda maka semakin bagus pula Kualitas foto yang dihasilkan.

Namun Jika anda ingin mencoba aplikasi Penjernih foto maka gunakan saja beberapa filter yang ada di instagram. disana sudah banyak tersedia beberapa filter yang bisa menjernihkan foto, menambahkan efek dan pencahayaan foto anda. Sehingga gunakan filter Instagram sebaik mungkin.

Itulah beberapa Ulasan mengenai Cara Upload Foto di instagram Dalam  Bentuk Photo Grid. semoga dengan cara - cara yang saya sebutkan di atas anda bisa melakukan audit dan mempecantik Tulisan yang berada pada masa Lalu.

0 Response to "Cara Upload Foto di instagram Dalam Bentuk Photo Grid"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel