Cara Menjadi Youtuber Pemula Menggunakan HP Android

Konten [Tampil]
jadi youtuber pemula
Menjadi youtuber merupakan impian semua orang, banyak yang tergiur ketika melihat penghasilan-penghasilan dari beberapa youtuber yang ada di Indonesia dan dunia. namun dibalik penghasilan yang banyak itu pula ada segelintir perjuangan untuk bisa menggapai semuanya.

Ketika adna mengalami keterbatasan, mempunyak kamera digital pun tidak, anda hanya mempunyai sebuah Kamera smartphone yang kemampuan perekaman videonya tidak sebagus dengan Kamera digital.

Namun, Ketika niat dan tekad anda untuk menjadi seorang youtuber yang mampu menyaingi para mastah yang lain maka anda harus mencoba mempelajari, langkah - langkah apa saja yang diperlukan ketika anda hanya memiliki sebuah ponsel dan ingin membuat Konten Youtube.

Perlu anda garis bawahi bahwa semua proses yang panjang akan membuahkan hasil yang menyenangkan pula, begitulah menjadi content Creator  maka anda harus siap membuat update konten dan upload konten tersebut ke Internet atau media Youtube.

Nah jika anda memang sudah memiliki niat untuk menjadi youtuber di dunia maya dan selalu berusaha eksis di dalamnya maka tidak ada salahnya jika anda mencoba beberapa Tips sukses menjadi seorang youtuber yang hanya mengandalkan kecanggihan android.

Aplikasi untuk menjadi youtubers di android


Jika Anda ingin menjadi Seorang Youtuber maka yang perlu anda perhatikan adalah kebutuhan akan perangkat pembuatan Video di handphone yang anda miliki. Bagaimana kebutuhan itu terpenuhi jika anda tidak melakukan instalasi aplikasinya di android.

Beberapa aplikasi yang digunakan untuk menunjang keberhasilan anda membuat video perdana di youtube adalah sebagai Berikut ;

1.Kinemaster

cara jadi youtuber pemula
Aplikasi yang paling utama adalah aplikasi Editing Video, Biasanya para pengguna youtube menggunakan aplikasi Kinemaster sebagai salah satu aplikasi editor video andalan ketika ia ingin mendirikan channel youtube di kemudian hari.

Aplikasi Kinemaster bisa anda dapatkan di Google play kesayangan anda, Aplikasi ini memiliki keunggulan yaitu bisa mengedit video layaknya sebuah aplikasi yang dibikin sangat profesional.

2.Powerdirector

Berbeda dengan Kinemaster. Aplikasi Powerdirector android merupakan salah satu aplikasi editor Video yang sangat direkomendasikan bagi para pemula bikin video youtube.

Aplikasi ini memiliki kemampuan dalam menjernihkan Video, mengedit dan memberikan efek di Video anda. Jika anda ingin menggunakan aplikasi powerdirector boleh - boleh saja, Namun untuk fitur kecanggihan masih kalah saing dengan Kinemaster Pro.

Anda bisa mendapatkan banyak efek dan juga banyak teks - teks yang bisa di Ketik dan di jalankan di dalam Video. Aplikasi kinemaster apabila diJalankan dengan Maksimal maka tidak kalah dengan aplikasi editor Video Pc yang lain.

3. Youtube APK

Aplikasi youtube harus anda di android anda. Jika anda ingin mempunyai channel yang memang niat diBuat maka anda harus mempunyai aplikasi youtube itu sendiri. Hal ini dilakukan agar anda bisa leluasa melakukan upload ke youtube tersebut sehingga perlunya di instal aplikasi youtube memang jalan utama untuk menjadi terkenal.

Selalu update dan perbarui aplikasi Youtube anda di android,Update pada aplikasi menghindari aplikasi mengalami error di tengah jalan. Oleh karena itu selalu update aplikasinya dan jangan lupa memasukkan proyek anda di aplikasi youtube yang baru.

Cara menjadi youtuber yang menghasilkan uang

Nah Jika anda sudah menyiapkan aplikasi - aplikasi inti di dalam android anda, maka saatnya untuk membuat konten dan menghasilkan uang di Youtube. Bukan hal yang mudah memang untuk menghasilkan uang di Youtube.

Yang perlu anda perhatikan adalah Tips dan Informasi berikut ini jika anda ingin mendapatkan uang dari Aplikasi youtube dan bikin konten di Youtube. Apa saja Tipsnya, Yuk simak baik baik sobat.

1.Buat Konten Original

Yah Yang paling mendasar adalah membuat Konten secara original di aplikasi yang anda instal di android. Membuat Konten original maksudnya adalah, anda harus membuat konten video tanpa harus menjiplak karya orang lain.

Buatlah konten video tanpa harus menjiplak, baik dari segi musik, background dan gambar pada Video tersebut. Jika anda memaksa membuat video menggunakan Konten Jiplakan, maka siap siap channel anda akan di banned youtube. Atau ketika anda mengupload video maka akan ditandai dengan Pelanggaran Hak Cipta.

2.Buat Konten Kreatif

Membuat konten yang kreatif adalh tujuan utama didirikannya platform berbasis youtube, aplikasi ini sudah banyak melahirkan orang - orang yang kreatif dan terus berkarya di dunia maya. Mereka akan lebih disenangi Pihak youtube.

Membuat Konten yang kreatif merupakan salah satu cara agar orang lain suka dan setuju dengan karya anda. tunjukan passion anda di hadapan kamera, atau edit beberapa video menjadi menarik. terserah mau ngedit yang gaya gimana. Selama konten tersebut tidak mengandung ujaran kebencian, sara dan jiplak, maka pihak youtube akan menerimanya dengan senang hati.

3.Daftar Google Adsense

Sampai saat ini media periklanan terbesar adalah Google adsense. oleh karena itu, ketika anda membuat youtube dan ingin mendapatkan uang dari video - video adna yang tayang. Maka tidak ada salahnya jika akun youtube anda di daftarkan ke Google adsense.

Namun Google adsense akan menerima pendaftaran akun youtube anda apabila sudah mencapai 4000 Jam tayang dan mempunyai kurang lebih minimal 1000 Subscriber, Baru bisa akun Youtube anda di daftarkan di adsense. Oleh karena itu maka semangat dalam berkarya dan tunjukan jika anda mampu membuat youtube anda berkembang lebih besar lagi.

4. Terus Upload karya

Jika sudah membuat akun youtube maka jangan berhenti pada satu sisi, Upload terus karya kesayangan anda dan nikmati saja apabila penonton masih sedikit karena akun youtube anda baru, biarkan dan abaikan saja. Pada suatu saat nanti pasti akun youtube anda akan banyak Kunjungan.

Oleh karena itu jangan pernah putus asa dalam berkarya dan berikan karya terbaik kepada penonton youtube dengan ide dan video kreatif kamu.

5. Pertahankan Tema Youtube

Pertahankan niche atau tema Youtube anda, usahakan 1 Tema dalam channel tersebut, sehingga pada saat anda Upload video maka orang orang akan memahami Jika channel anda sudah di kenal dengan ciri khas chanel " Komedi " misalnya, sehingga mindset orang yang mengikuti ( subscribe ) channel anda sudah berpikir " wah ada video komedi baru nih ".

sehingga menentukan Niche atau tema pada sebuah channel youtube itu sangat diperlukan sekali, dan anda bisa menentukan tema itu sekarang juga sebelum disabet sama youtuber yang lainnya.

Cara daftar Youtuber Lewat Hp


Untuk mendaftarkan Youtube melalui Handphone caranya cukup sederhana saja, anda tinggal Klik aplikasi Youtube dan daftar menggunakan akun email yang sudah dikaitkan di smartphone android anda.

Maka secara otomatis akun youtube anda sudah bisa digunakan dan Lakukan Upload Video pertama di Youtube anda, Lakukanlah dengan baik dan pastikan konten yang anda Upload adalah Konten Original,

Itulah beberapa cara untuk menjadi Youtuber pemula, anda bisa memulai kegiatan ini dari awal dan menggunakan Hp android, siapa bilang menjadi youtuber harus menggunakan komputer atau pc yang mahal. Cukup Smartphone aja sudah cukup canggih dan banyak aplikasi pendukung di dalamnya.

0 Response to "Cara Menjadi Youtuber Pemula Menggunakan HP Android"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel