Cara Mudah Menambahkan Suara Ringtone di Android

Konten [Tampil]
nambah suara ringtone android
Sistem operasi android memiliki berbagai macam keunikan dan berbagai macam aplikasi bisa anda instal di dalamnya. Android memiliki kemampuan yang cukup bagus dalam dunia mp3. beragam suara bisa anda lakukan dengan memperhatikan kebutuhan anda sendiri.

Salah satu yang bisa anda gunakan untuk mengatur nada dering di handphone android sesuka anda, dengan kemampuan dan Kreatifitas sendiri bisa anda Lakukan di android. Beberapa cara sederhana bisa anda gunakan sebagai salah satu cara untuk menambahkan nada ringtone di android Ini.

Jika anda penasaran maka silahkan anda langsung saja ke cara dibawah ini dan praktekkan di android anda sehingga anda bisa menambahkan ringtone secara mudah ke handphone android anda ;

Download atau Transfer File Ringtone


Untuk memulai, anda harus mendownload nada dering atau nada pemberitahuan yang anda sukai dari perangkat android anda. Atau bisa juga anda bisa melakukan transfer ke penyimpanan Internal ke Perangkat anda.

Format yang bisa anda gunakan adalah File MP3, M4A, WAV, dan OGG. Semuanya ini didukung oleh android. jadi hampir semua file audio yang bisa anda unduh akan berhasil. Untuk menemukan file suara, ada beberapa tempat yang bagus dan bisa ambil filenya untuk di masukkan ke Android.

Setelah anda mencari dan mendapatkan suara ringtone android tadi, lalu pilih suara yang pas dihati anda dan orang lain. sehingga anda akan dengan mudah menerima suara tersebut dan tidak menimbulkan kegaduhan.

Cara Memasang Ringtone dengan  Mudah 


Tujuannya agar nada dering tersebut bisa terkoneksi dengan Handphone anda sehingga Anda bisa menjadikannya sebagai nada dering di Handphone android anda. Anda juga  bisa menggunakan nada dering tersebut sebagai nada pemberitahuan ( Notifikasi ) hp anda.

Cara pasang Ringtone tanpa Root


  1. Anda bisa mencari ringtone yang anda inginkan di zedge dan alamat  lainnya setelah itu anda masuk ke dalam aplikasi tersebut.
    masang ringtone di android 5
     
  2. Lalu download ringtone apabila ada pemberitahuan google play atau instal aplikasi next saja Karena anda bisa mengambil file ringtone tanpa Harus mendownloadnya di google play dahulu
  3. Tunggu ringtone Tadi Hingga tombol download akan muncul Selama 10 detik, Maka file ringtone akan segera diUnduh atau terunduh sendiri
    masang ringtone di android
  4. Cari filenya di Folder unduhan / Folder download yang ada di smartphone anda.
  5. Tekan Lama File ringtone Yang anda unduh tadi, lalu Cut ringtone nya
    masang ringtone di android
  6. Setelah itu Pindahkan ke folder ringtone dan notification, sehingga anda Bisa membuat salinan dua ringtone yang sama karena pemindahannya melibatkan dua folder
    masang ringtone di android
  7. Pastekan file ringtone nya  di Folder ringtone dan pastekan juga di folder notification
  8. Masuk ke pengaturan yang ada di Handphone android kalian
    masang ringtone di android
  9. Pilih nada dan pemberitahuan Handphone anda
  10. Pilih nadanya dengan pemilihan suara klik Izinkan
  11. Maka akan muncul nada yang anda buat tadi dan Gunakan nada tersebut sebagai Nada Notification anda
  12. Gunakan nada tersebut sebagai nada pemberitahuan atau nada dering android anda

Keunggulan Menggunakan ringtone Unik

Banyak keunggulan yang bisa anda dapatkan ketika anda menggunakan nada dering atau nada pemberitahuan yang berbeda dari nada yang lain. Salah satunya adalah anda menjadi Tidak bosan dengan suara Notification yang ada di handphone anda.

Orang akan berkata ( Unik ) karena anda menggunakan nada dering atau nada pemberitahuan yang berbeda dari yang lainnya, di samping unik pasti ada orang yang tertarik dengan nada pemberitahuan anda.

Menampilkan jika anda bukan orang yang gaptek dalam dunia telekomunikasi, anda bisa menampilkan kemampuan anda dalam mengolah nada dering yang berbeda dari nada lainnya.

Tips Etika Menggunakan Ringtone 

Jangan menggunakan nada dering yang terlalu nyaring di tengah orang banyak, anda bisa menggunakan Volume nada dering secara full apabila anda dirumah sendiri, Bukan di tempat umum.

Gunakan nada dering yang tidak alay, mengandung lagu-lagu atau suara tidak pas untuk di tampilkan di hp anda, karena akan mengundang kebencian orang lain dan orang di sekitar anda.

Gunakan nada dering ketika anda memang benar - benar Butuh, apabila dalam acara yang melibatkan kekhusuan maka jangan gunakan nada tersebut, silent saja handphone android anda sehingga acara Selesai.

Itulah bagaimana cara menambahkan nada dering ke dalam handphone android anda , cara ini saya praktekkan di Handphone android Sony xperia Compact, untuk Handphone lain kayaknya cara nya tidak jauh berbeda dan apabila kendala bisa anda Tanyakan di kolom komentar.

0 Response to "Cara Mudah Menambahkan Suara Ringtone di Android"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel