Cara Cepat Buat Soal di Google Formulir

Konten [Tampil]
Pada zaman sekarang banyak sekali orang yang berdiam diri di rumah termasuk dunia pendidikan, kena imbas penyebaran wabah virus Corona.

Siswa disuruh belajar di rumah atau yang disebut dengan work from home sehingga memungkinkan siswa terus belajar dirumah entah sampai kapan dan belum bisa ditentukan.

Work from home atau yang biasa disingkat WFH saat ini ramai di gaungkan di berbagai negara. Bukan hanya di indonesia. Di Negara negara lain pun banyak sekali orang yang menerapkan sistem kerja di rumah.

Karenakan wabah pandemi coronavirus maka semua anak sekolah dasar, menengah, smp, dan sma semuanya di rumah kan. Atau hanya boleh belajar dirumah saja.

Oleh karena itu maka tugas guru memberikan segenap materi pembelajaran harus disiapkan dengan betul betul relevan mungkin. Alhasil banyak orang yang kebingungan bagaimana caranya mengambil penilaian anak pada saat belajar dirumah.

Di zaman sekarang caranya cukup mudah. Anda bisa membuat kolom penilaian menggunakan google formulir. Layanan yang disediakan oleh google ini sudah terbilang sangat lengkap. Disamping itu anda bisa membuat kolom penilaian menggunakan aplikasi yang saat ini.

Baik penilaian yang bersifat pilihan ganda maupun penilaian yang bersifat essay. Yang mana dengan anda memantau dirumah saja maka sudah dapat menilai kinerja anak dalam menjalankan belajar Di rumah.

Cara Membuat Soal di google formulir


Pertama anda harus mempunyai akun google dahulu yang berupa email yang sudah anda daftarkan melalui google akun.

Jika sudah memiliki google akun maka langsung saja anda masuk ke akun google formulir anda saja, hal ini akan memudahkan dan mempercepat pembuatan akun Google formulir anda

Bahan yang Perlu  anda siapkan adalah buku pelajaran, kuota internet, dan soal soal yang akan anda buat menjadi sebuah soal

Cara Membuat soal simple 


  1. Masuk ke Google Formulir dengan Klik layanan Ini
  2. Buka Formulir
  3. Mulai Membuat Dokumen Pilih Penilaian
    buat soal cepat google formulir
  4. Setelah memilih Penilaian maka anda bisa membuat soal
  5. Pilih Pilihan ganda atau essay Sesuaikan dengan keinginan anda,
  6. Selesai dan Kirim Soal dalam bentuk Link.


Itulah cara singkat pembuatan soal melalui google formulir, sehingga anda bisa memantau perkembangan siswa hanya menggunakan soal online dan jangan khawatir tidak bisa menilai karena di Google formulir sistemnya bisa menggunakan penilaian Poin.

0 Response to "Cara Cepat Buat Soal di Google Formulir"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel