10 Aplikasi Meeting Online di Tengah Pandemi

Konten [Tampil]
Meeting Online
Meeting Online, mungkin hal ini akan menjadi biasa pada saat pandemi virus corona ini melanda. Pekerjaan apapun sekarang ini banyak dilakukan di dalam rumah.

Mulai dari kegiatan belajar di rumah, pekerjaan kantor dan sekolah semuanya mulai dari rumah. Kecanggihan teknologi membuat orang berlomba lomba mencari aplikasi yang bisa melakukan meeting online.

Aplikasi-aplikasi tersebut sangat berguna bagi mereka yang bekerja mulai jauh, secara tidak langsung dapat bertatap muka dengan teman kerja mulai jarak jauh. Gerakan Ketertiban dalam menjaga jarak sangat perlu diterapkan.

Kali ini akan kami paparkan beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan selama melakukan pekerjaan di rumah. Aplikasi ini bisa menghubungkan orang yang jauh ke hadapan layar komputer atau smartphone anda.

Aplikasi Meeting Populer

Dalam Kumpulan Aplikasi Meeting maka anda bisa menggunakan salah satu aplikasi ini sebagai alat untuk. Menyambungkan komunikasi antar sesama rekan kerja yang jauh sehingga bisa melaksanakan meeting.

1.Skype

meeting online skype
Skype merupakan salah satu aplikasi pelopor pertama untuk melakukan panggilan video atau video call. Aplikasi ini banyak digunakan oleh orang lain. Aplikasi ini pun bisa anda dapatkan di Google play ketika handphone anda support android.

Dalam kondisi yang seperti ini aplikasi Skype sangat berguna buat di pakai untuk meeting online. Di dalam aplikasi ini banyak terdapat fitur yang sangat menguntungkan. Yaitu video call, sehingga anda bisa dengan leluasa menghubungi rekan kerja anda buat melakukan meeting online.

Di Skype anda bisa Menyambungkan sekitar 50 orang dalam satu panggilan video, sangat bagus bagi anda yang melaksanakan WFH di rumah saja.

Keunggulan lain Skype bisa di akses dari berbagai macam perangkat, seperti komputer atau laptop, smartphone, hingga TV yang mendukung nya. Sehingga semakin bagus kualitas perangKat yang bisa di akses skype, maka semakin kuat pula sinyal yang di hasil kan dan membuat online pada saat panggilan video berlangsung aplikasi ini baik baik saja atau stabil.

2.Zoom

meeting online zoom id
Aplikasi zoom memiliki fungsi sebagai salah satu aplikasi video call yang banyak dicari pada saat ini. Aplikasi zoom bisa anda manfaatkan untuk melakukan meeting online.

Aplikasi zoom memiliki fitur yang sangat lengkap untuk menunjang video conference anda bersama rekan kerja kamu. Bahkan dengan aplikasi zoom sendiri maka gampang sekali untuk kerja di rumah. Ketika anda yang ga paham video call, dengan aplikasi ini mudah diakses dan digunakan.

Menggunakan aplikasi ini kamu bisa menampung sampai 100 orang sekaligus ketika melakukan panggilan video ke semua anggota rekan kerjamu. Aplikasi zoom menjadi aplikasi video call terbaik pada saat ini.

3. Google hangout

Selain aplikasi zoom dan Skype, aplikasi besutan Google ini bisa juga anda gunakan sebagai salah satu saran untuk Menyambungkan layanan video call bersama rekan rekan kerja anda. Menggunakan google hangout anda bisa mengumpulkan beberapa orang dalam satu kali pemanggilan.

Yang utama adalah akun anda sudah terdaftar di Google hangout sehingga anda bisa melakukan panggilan video. Bikin kelas yang ada di google classroom. Karena kelas yang ada di sana bekerjasama dengan google hangout.

Sehingga anda bisa menggunakan fitur ini untuk melakukan panggilan online dan rapat kerja di rumah. Fitur ini sendiri sangat bagus diterapkan di sistem kerja anda.

Google hangout dapat menampung hingga 25 orang pada saat melakukan meeting online. Anda bisa menggunakan perangkat android, smartphone dan laptop pun juga bisa ketika melakukan pemanggilan video ke sesama teman teman anda.

4. Whatsapp

Aplikasi sederhana ini pasti banyak yang sudah punya. Aplikasi Whatsapp bisa anda gunakan untuk melakukan video call secara grup.cuman ga bisa sebanyak panggilan di zoom dan Google hangouts.

Kamu bisa langsung menggunakan fitur video call untuk melakukan panggilan atau menggelar meeting online kecil-kecil an. Karena aplikasi ini hanya mampu menampung sekitar 4 orang pengguna saja dan itupun jika jaringannya stabil.

5.Google Meet

meeting online meet google
Jika anda mempunyai anggota yang banyak dan memerlukan ruang rapat besar namun di tengah pandemi seperti sekarang ini. Maka anda bisa menggunakan Google Meet, aplikasi ini bisa anda gunakan untuk meeting online dengan menampung pengguna dengan jumlah yang lebih banyak lagi.

Google Meet bisa menampung hingga 250 pengguna sekaligus. Anda bisa melakukan panggilan dan mengadakan rapat sekampung. Manfaat kan aplikasi ini sebagai jalan untuk membahas suatu masalah melalui jarak jauh dengan rekan kerja anda.

Fiturnya antara lain menampilkan captions secara otomatis dengan teknologi text-to-speech, hingga jadwal meeting yang terintegrasi Google Calendar.

Google Meet bisa anda gunakan di laptop, smartphone dan komputer sebagai salah satu cara untuk melakukan meeting bersama orang orang yang ada di lingkup kerja anda. Teknologi semakin canggih dan anda semakin pintar teknologi.

6.Teams

Team ini merupakan aplikasi yang dibuat oleh Microsoft aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk berkomunikasi atau menggelar rapat secara online. Aplikasi buatan Microsoft ini bisa anda gunakan untuk melakukan panggilan video online sebanyak 300 orang.

Aplikasi team ini terbagi menjadi dua versi, ada yang gratis dan ada yang berbayar. Kamu jangan khawatir meskipun aplikasinya gratis namun fitur yang ada di dalamnya bisa anda nikmati untuk melakukan pemanggilan video berskala besar secara online.

Setiap pengguna diharapkan menginstal aplikasi ini di laptop. Biar online ya makin nyaman dan makin asik bersama rekan rekan kerja lainnya.

Kamu akan mendapatkan Fitur tersebut dengan layanan akses panggilan hingga 300 orang, panggilan video tanpa batas durasi, berbagi layar, hingga penyimpanan pada Cloud. Jika anda Ingin mencoba aplikasi ini,  Silahkan saja.

7.Cyberlink U Meeting

Anda bisa melakukan pekerjaan work for home dengan menggunakan aplikasi ini. Melakukan panggilan menggunakan aplikasi Cyberlink U Meeting bisa anda gunakan sebagai salah satu aplikasi yang bisa mengadakan konferensi mulai dari rumah.

Layanan dan fitur ini sangat menarik di tambah anda bisa menggunakan a nya secara gratis dan Dapatkan segenap fitur yang sudah bisa melakukan panggilan video antar sesama pengguna yang lain. Pekerjaan anda pun tetap jalan.

Aplikasi ini cocok anda gunakan dalam melakukan panggilan grup call hingga 25 orang dan penyimpanan Cloud sebesar 2GB.

8. Cisco webex

Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi video call atau video Conference yang ada semenjak zaman dahulu. Aplikasi ini aktif sejak tahun 2007 dan sampai sekarang aktif terus membantu perusahaan perusahaan.

Meskipun. Banyak perusahaan perusahaan yang menggunakan aplikasi ini sebagai salah satu media untuk Menyambungkan rapat secara online. Dalam versi gratis ya aplikasi ini sudah mampu menampung sekitar 100 pengguna ketika melakukan rapat secara online.

9.Jitsi Meet

Aplikasi Jitsi Meet merupakan sebuah open source yang bisa melakukan pemanggilan video dengan mudah. Kamu tinggal masuk ke situs Jitsi Meet di dalam laptop atau smartphone kamu.

Jitsi Meet menawarkan banyak fitur ketika anda menggunakan aplikasi ini, maka anda bisa melakukan chatting, merekam video dan memanggil video call bersama orang orang yang berada jauh.

Di Aplikasi ini anda bisa mengusir peserta yang nakal sehingga bisa mengamankan peserta yang lain untuk melakukan panggilan video.

Jumlah maksimal video call melalui aplikasi ini adalah 75 orang saja, cukup banyak dan lumayan untuk diterapkan. Di beberapa instansi pekerjaan anda.

10.Facebook messenger desktop

meeting png
Pasti semua orang mempunyai akun yang namanya akun Facebook. Nah pemanfaatan plathroom Facebook ini menjadi cara tersendiri untuk bisa melakukan Konferensi video bersama yang lainnya.

Melakukan rapat menggunakan Facebook messenger bisa saja terjadi. Malah lebih mudah untuk digunakan. Caranya pun anda hanya tinggal login ke Facebook menggunakan laptop anda sebagai sarana untuk memulai video call bersama teman anda. Jadi pekerjaan bisa dilakukan lewat video call dan berdiam diri di rumah saja.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa anda andalkan melakukan video call atau Konferensi panggilan bersama orang terdekat anda dan teman teman kerja anda. Sebagai pimpinan perusahaan Misalnya anda harus bisa memanajemen kerja di rumah menjadi lebih efektif lagi.

0 Response to "10 Aplikasi Meeting Online di Tengah Pandemi"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel