Software Terbaik Desain Grafis Untuk Vektor dan Bitmap

Konten [Tampil]
Software Terbaik Desain Grafis Untuk Vektor dan Bitmap
Di dunia ini banyak kesenian, dan kesenian itu kadang diciptakan oleh manusia itu sendiri, dia mengungkapkan perasaannya lewat seni baik seni musik, seni tari , seni lukis dan seni - seni lainnya yang menggambarkan berbagai macam kisah dan cerita di dalamnya. Kesenian akan membuat seseorang menjadi terpukau Hingga jatuh cinta dengan Seni.

Di dunia Ini berbagai macam seni di ungkapkan dan diciptakan, seiring perkembangan jaman peran budaya dalam melestarikan kesenian Tradisional semakin hari semakin berkurang, Hal ini dikarenakan perubahan zaman di era globalisasi semakin cepat, manusia yang memikirkan budaya semakin hari semakin berkurang, Hingga sekarang ini kebudayaan yang ada di dunia semakin berkurang akibat dari ulah manusia itu sendiri.

Kesenian digital pun berkembang pada masanya, sampai sekarang ini, beberapa desain memuat berbagai macam kesenian, mulai dari membuat musik, membuat karya seni Youtuber dan membuat kesenian Tradisional   yang akan ditampilkan pada era zaman saat ini. Kesenian Yang dipadukan di zaman modern dengan kemampuan digital, Seni menggambar misalnya maka bisa diterapkan di kesenian Desain Grafis atau yang disebut dengan Ahli Desain Grafis.

Pengertian desain grafis

Desain grafis adalah salah satu kemampuan seseorang dalam mengekspresikan keseniannya lewat aplikasi yang ada di Laptop dan Komputer yang digambar melalui gambar digital menggunakan Software atau aplikasi Khusus, sehingga terbentuklah sebuah karya yang unik, berbeda dengan yang lainnya dan tidak melupakan unsur budaya dalamnya.

Desain Grafis biasanya memadukan skill menggambar dan desain serta di padukan dengan kemampuan dalam menjalankan beberapa Software Penunjang Untuk  Melakukan desain di dalam aplikasi tersebut, sehingga desain grafis dikenal sebagai salah satu orang yang ahli dalam menggambar digital.

Mengapa harus Desain Grafis

Jika anda Ingin menggeluti seni maka ada baiknya untuk Belajar Desain Grafis karena di era sekarang ini Profesi ini sangat diperlukan, dunia digital akan membutuhkanmu, Desain grafis masing langka di era sekarang, Komika, pelukis dan pembuat Komik masih sangat langka sekali, oleh karenanya anda sebagai salah satu orang yang memiliki bakat di Lukisan alangkah baiknya belajar menggambar di Komputer atau Pc anda, tablet pun bisa saja membuat desain Grafis.

Kebanyakan Para desain Grafis akan memanfaatkan beberapa Software Vektor dan Bitmap yang ringan di Pc atau laptop nya, anda yang masih pemula, bahlan pc dan Laptop saya tidak punya jangan Merasa Minder, masih bisa diterapkan di Handphone anda, android yang sekarang Mendukung untuk belajar desain grafis bisa menggunakan Sentuhan anda dalam menggambar Vektor di android.

Karena sangat langka maka desain Grafis di indonesia rata - rata masih dicari dan memiliki Gaji rupiah yang sangat fantastis, bahkan ketika anda menjadi seorang Komika atau kartunis maka bisa jadi Peminatnya semakin banyak, oleh karena itu anda sebaiknya mempelajari Desain grafis ini secara maksimal karena bakat seni dalam diri anda harus disalurkan ke Orang banyak yang berguna bagi orang banyak.

Software Desain Grafis Bitmap dan Vektor

Selain Pentingnya desain grafis ada beberapa software atau aplikasi yang bisa anda unduh untuk mempelajari desain Grafis itu sendiri, software tersebut antara lain adalah ;

Adobe Photoshop

photoshop bitmap
Siapa yang tidak mengenal dengan aplikasi yang satu ini, sebagian besar masyarakat mengenalnya karena aplikasi ini adalah sebuah alat desain grafis yang sudah lama digunakan, aplikasi pengolah data yang super lengkap ketika diperlukan untuk mengedit desain Grafis.

Adobe photoshop adalah sebuah aplikasi yang termasuk kedalam keluarga adobe yang sudah sangat terkenal dan fenomenal di dunia desain, Software ini juga termasuk salah satu pengolah desain Grafis berbasis bitmap.

Photoshop memiliki tampilan yang lumayan, dapat mengolah Photo menjadi gambar kartun, dan sketsa yang lainnya, fiturnya sangat lengkap bahkan hingga saat ini masih saja aplikai ini di kembangkan oleh perusahaan adobe.

Pada dasarnya adobe photoshop merupakan sebuah aplikasi yang diperlukan untuk mengedit photo dan juga gambar, namun lama kelamaan maka tidak sedikit para desainer yang menggunakan aplikasi ini sebagai salah satu aplikasi yang bisa untuk mengedit desain grafis dan mempunyai kemampuan dalam mengolah bitmap.

Format File yang dihasilkan dari Photoshop ini adalah JPG, PNG, JPEG, JPE dan Masih banyak lagi file lain yang dihasilkan.

Corel Paint Shop Pro

corel paint shop pro nah
Software selanjutnya adalah corel Paint shop Pro, yang merupakan aplikasi pengolah gambar dimana dengan aplikasi ini maka bisa menciptakan gambar yang sangat Indah, dengan menggunakan software editing ini, maka anda dapat memenuhi kebutuhan editing foto dan juga Untuk Pengolahan desain yang nantinya akan menghasilkan sesuatu yang benar-benar Profesional.

Aplikasi ini dibuat oleh perusahaan Corel juga, Perusahaan yang mengklaim jika paintshop Pro dibekali dengan berbagai macam teknologi canggih seperti teknologi Koreksi Gambar yang sangat Kuat dan begitu sempurna, atau Athentech Imaging yang juga terkenal sekali.

Banyak sekali keunggulan ketika anda memakai aplikasi ini , salah satunya adalah Software yang sering digunakan untuk mengolah Bitmap pada waktunya, selain filetype yang dihasilkan oleh aplikasi ini juga sangat bermacam-macam dan juga sangat beragam.

Corel Photo Pain

Software selanjutnya adalah Corel Photo Paint, aplikasi ini merupakan satu perusahaan dengan pembuat sebelumnya yaitu juga berasal dari adobe, dan aplikasi ini merupakan sebuah software editing berbasis Bitmap.

Corel Photo paint merupakan software yang dikhususkan untuk proses edit mengedit foto tau gambar dan dapat membuat efek seperti yang ada di adobe photoshop.sehingga anda bisa menjadikan alternatif aplikasi sebagai salah satu pengganti Photoshop.

Software yang seringkali digunakan oleh para Photografer digital dan juga sebuah perusahaan periklanan ini memiliki cara unik dalam mengolah data desain grafis, banyak sekali efek-efek yang tersedia dalam aplikasi ini dan file yang dihasilkan pun bermacam-macam bentuknya.

Gimp

Adalah sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk editing sebuah foto, software ini dapat didownload secara gratis, beda halnya dengan corel dan photoshop yang harus membayar lisensi untuk dapat menggunakan aplikasinya, dan semua fiturnya.

Aplikasi yang satu ini dapat anda nikmati semua fiturnya dengan gratis, sehingga anda tidak perlu lagi membeli lisensi dalam menikmati beberapa fitur yang ada di dalam aplikasi Ini. Software Gimp merupakan salah satu software yang mendukung pengolahan sebuah gambar bitmap. Dengan desain Fitur yang sangat beragam sekali maka software ini menjadi salah satu aplikasi yang direkomendasikan untuk digunakan bagi desain grafis pemula yang modal murah meriah.

Awalnya sofware ini di kembangkan untuk dekstop X11 yang dijalankan pada Operasi Linux, Tapi setelah di kembangkan lag maka pada akhirnya software ini sudah bisa digunakan di sistem Operasi windows dan Mac.

Software berbasis Vektor

Di samping software yang memiliki kemampuan untuk mengelola bitmap ada lagi software yang mampu mengelola Vector software nya pun di antaranya adalah;

Adobe Illustrator

Adobe illustrator merupakan aplikasi pembuat Vektor, adobe illustrator pengelola desain yang hingga saat ini masih banyak penggunanya. software ini dibuat oleh perusahaan adobe dan perangkat ini sangat mendukung untuk pengelolaan beberapa desain yang berbasis vektor.

Dengan fitur yang sangat lengkap dan memiliki kualitas yang bagus make software in banyak digunakan oleh para desainer, sebagian besar client baik dalam dan luar negeri sudah pada menggunakan dan minta file yang berekstensi Illustrator, makanya para freelancer desainer pindah ke aplikasi ini untuk memudahkan pekerjaan mereka membuat desain vector.

Software ini bisa digunakan sebagai alat desain sebuah web sehingga sangat cocok untuk digunakan bagi kalian yang punya web sendiri.

Corel Draw

Corel draw memiliki fungsi dan kegunaan yang paling penting untuk mengolah sebuah gambar, Oleh karena itu software ini biasa digunakan untuk pekerjaan dalam bidang desain, mengolah gambar publikasi atau percetakan undangan. Dan beberapa pekerjaan lainnya yang memerlukan visualisasi.

Siapa ini dapat membantu anda berbagai macam desain hanya bisa membuat logo, wpap, banner, kaos, spanduk bahkan bisa membuat vektor wajah dan bisa membuat desain desain yang lain.
Corel Draw ini merupakan aplikasi atau software yang memiliki lisensi berbayar sehingga bagi Anda yang ingin menggunakannya maka sebaiknya anda berlangganan Untuk dapat menggunakan aplikasi ini dengan baik.

Adobe Indesign

Adobe indesign Sebuah software yang merupakan aplikasi yang banyak digunakan hingga sekarang ini hingga sekarang ini, perusahaan Adobe banyak meluncurkan berbagai macam aplikasi desain grafis.

Software diatas adalah salah satu software yang memiliki keterkaitan dengan perusahaan Adobe. Dari segi penggunaannya Adobe indesign sangat mudah digunakan dan juga lebih baik dari software yang serupa dengan Adobe ini.

Aplikasi yang bisa dibutuhkan banyak desainer software ini sangat mudah digunakan sehingga tidak terlalu banyak adaptasi, pengoperasiannya sangat mudah bagi pengguna baik yang lama ataupun yang baru.

Itulah beberapa software yang bisa mengedit vektor dan bitmap sebuah desain grafis, sehingga anda tidak perlu mencari lagi, anda tinggal download dan pasang software tersebut di Pc anda sehingga desain grafis anda dibuat menggunakan Software tersebut, dengan adanya kemudahan akses - akses dan software tadi maka tidak ada kata malas ketika anda ingin berkarya.

0 Response to "Software Terbaik Desain Grafis Untuk Vektor dan Bitmap"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel