Cara Mengatasi File Manager Windows Not Responding

Konten [Tampil]
Cara Mengatasi File Manager Windows Not Responding
Windows anda mengalami masalah, kadang file explore tidak bisa di buka dan file manager mengalami not responding, hal semacam ini sering terjadi, apalagi pada laptop dan Pc yang sudah lama dipakai, Kejadian ini biasanya dapat mengganggu pekerjaan kita baik yang pelajar mahasiswa dan lain - lain, padahal cuma masalah file manager namun akan memberikan dampak kepada semuanya.

File manager yang susah dibuka atau terkena penyakit lemot, disebabkan disk manager sudah penuh atau bisa terjadi kemungkinan file manager sudah terjangkit virus atau malware. begitupun dengan file explore pada operasi windows, terkadang ketika anda terlalu memakai operasi windows ini maka yang akan terjadi adalah file explore kadang di temukan tidak bisa di buka di windows anda.

Begitu pentingnya file manager, sehingga di setiap pc ataupun laptop ada terdapat File manager, guna menyimpan dan membuka file yang ada di laptop kalian, bahkan anda juga bisa menyimpan beberapa file di laptop dan membukanya menggunakan file manager ini.

Sebegitu penting file manager, sehingga anda akan panik, ketika ditemui ada beberapa file manager yang tidak bisa di buka menggunakan windows yang ia miliki, bahkan file manager dapat secara singkat berubah  ketika terjadinya penyerangan virus ( malware ).

sekarang ini windows semakin update dan data terbarunya menunjukkan kata indah,  sehingga semakin banyak Pr yang harus dikerjakan, Sementara semakin hari malware juga semakin menyerang sistem windows sehingga file manager dan file explore semakin penuh dan semakin bertambah terasa lelet lah file manager itu.

Cara Mengatasi file explore Not Responding

Untuk mengatasi file explore Not responding maka anda harus melakukan berbagai macam cara yang mungkin bisa anda terapkan di windows anda, sehingga file explore dapat dibuka, karena file explorer merupakan file manager windows yang memang harus dijaga keberadaanya.

Menghapus Cache Riwayat Penelusuran

Menghapus cache riwayat penelusuran di junk fils memang dianjurkan, apalagi cara ini bisa anda lakukan untuk tujuan membersihkan file manager berupa file explore dari berbagai macam malware, anda bisa menghapus cache dan junk files melalui Baidu Pc Faster.

Menggunakan fitur quick Access

Berbeda dengan windows versi sebelumnya pada operasi windows yang sekarang ini ada memiliki fitur quick access yang mungkin memiliki tujuan yang sangat luas, tujuan yang bagus yaitu untuk mempermudah kita dalam mencari berkas apapun atau dokumen - dokumen apapun yang sering kita buka. Sehingga fitur ini banyak digunakan sebagai salah satu cara cepat untuk mengakses berbagai macam file di dalam pc windows anda.

Akan tetapi ada kalanya kita tidak memerlukan hal itu dikarenakan beberapa Hal berikut Ini ;

1. Laptop / Pc yang digunakan merupakan Pc Umum
2. File dan dokumen yang bersifat Privat Content
3. dan kemungkinan Lainnya.

Lalu di bawah ini ada beberapa cara mengatasi file manager yang corrupt atau tidak bisa di buka, maka anda bisa memperhatikan dan mencoba cara berikut ini, sehingga file manager atau file explore yang ada di windows anda bisa dibuka secara penuh, adapun caranya adalah sebagai berikut ;

Cara mengatasi file explore windows 8


  1. Masuk ke menu windows
    buka file explore tidak bisa di buka
  2. Pilih windows Explore  kemudian Klik
  3. Pilih File kemudian klik File
  4. Pilih delet History
    buka file explore tidak bisa di buka
  5. setelah itu Buka Open a News Windows
  6. dan masalah ini selesai


Cara Membuka file Explore windows 10 ke atas


  1. Buka menu explore Namun jangan langsung melalui icon Pada Taskbar Windows
  2. Caranya klik Start menu lalu anda Pilih Dokumen 
  3. Setelah jendela Explore terbuka lalu klik File pada Bagian kiri atas windows explore
  4. Lalu pilih change Folder dan search Options
  5. lalu pilih general
  6. Pilih lagi Open file explore To
  7. Ganti default opsi quick access menjadi This Pc
  8. Pilih apply dan Ok


Nah cara cara berikut di atas bisa anda gunakan sebagai salah satu bahan  untuk membuka jendela file windows yang tidak bisa digunakan atau tidak bisa dibuka, demikianlah cara membuka jendela file windows atau yang disebut sebagai file explore nya windows dengan cara demikian semoga permasalah kalian bisa diatasi dengan Baik.

0 Response to "Cara Mengatasi File Manager Windows Not Responding"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel