Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan Ping CMD

Konten [Tampil]
Internet merupakan kebutuhan utama umat manusia apalagi jika ia tetap #Stay Dirumah maka kebutuhan Internet akan meningkat tajam, seiring berjalannya waktu kebutuhan internet semakin hari semakin meningkat.

Internet merupakan salah satu jaringan yang bisa menghubungkan antara pengguna satu dengan pengguna lainnya, sehingga jaringan Internet di jangkau sangat luas di seluruh dunia, orang - orang sedang mengembangkan jaringan tercepatnya sebelum di salip oleh negara lainnya.

Sekarang ini jaringan Internet sudah berdedikasi di Era 4.0 yang memiliki kecepatan sekitar 50-100MB/S. dimana jaringan yang paling pasaran saat ini adalah 4G, yang memiliki kecepatan internet lumayan kencang

Jika jaringan Internet di beberapa handphone android sangat kencang, namun berbeda dengan jaringan di Pc yang kadang memiliki jaringan lelet, atau koneksi internet di Pc sangat lemot dan bertele-tele. Oleh karena itu maka segeranya kita harus mencari Solusinya agar bisa stabil Koneksi Internetnya.

Cara mempercepat jaringan Internet itu sendiri adalah dengan cara menerapkan Ping jaringan, Ping merupakan singkatan dari packet internet gropper, yang memiliki arti sebagai salah satu untuk melakukan perintah pengecekan sebuah koneksi jaringan melalui Command Prompt atau yang biasa disingkat CMD di laptop atau Pc anda.

Ada bisa juga memakai Software untuk mengakses internet di dalam rumah dan ruangan anda, fungsi Ping di Pc pun harus diperhatikan, anda dapat melakukan pengecekan sebuah koneksi internet dimana saja dan program Ping ini sendiri dapat terhubung dengan perangkat Yang anda Pakai.

Untuk mengetahui cara kerja ping sendiri maka anda harus menggunakan Metode tersendiri sampai Ip Terkirim ( internet Protokol ). Ping Juga memiliki Fungsi sebagai Salah satu alat yang bisa di gunakan untuk menstabilkan Jaringan Pc.  dan mengecek Ping google dan laptop anda agar bisa terus terhubung di internet.

Stabilkan Koneksi Internet dengan Ping di CMD


Langkah Awal stabilkan Internet dengan cmd ping


ping internet cmd
Silahkan anda Buka command Prompt ( CMD ), dengan cara Klik Start
di Kotak Pencarian Ketikkan kata kunci " CMD.
Lanjut Klik kanan Pada CMD lalu klik Run As administration.

Langkah Kedua cmd ping


setelah anda berhasil Membuka CMD maka sekarang anda harus mengeksekusi Alamat Ip ( internet Protocol ) dengan cara sebagai berikut ;
ping internet cmd


  1. Ketik "ipconfig/all" ( tanpa tanda petik ) dan silahkan anda tekan tombol enter sehingga akan Muncul Konfigurasi.
  2. Scroll ke bawah sehingga anda akan menemukan DNS Server, Ingat dan silahkan catat angka tersebut Untuk kita Ping Koneksinya.
  3. Terus pantau Command Prompt tersebut jangan anda menutupinya.


Langkah Selanjutnya ping internet pakai cmd


  1. Setelah anda mendapatkan alamat atau DNS Server. 
  2. Maka cek Ping Internet anda
  3. Contoh saya akan menggunakan Alamat DNS Server 
  4. 192.168.43.1
  5. Ketik "ping-1 500 192.168.43.1 -t" ( tanpa tanda petik )
  6. Maka Internet anda akan stabil seiring dilakukannya Ping Koneksi Internet.


Catatan :

500                = Untuk Pengiriman data sebanyak 500 Byte.
192.168.43.1 = Anka DNS Server yang sudah di dapatkan pada langkah kedua
-t                    = Agar Ping selalu terkoneksi dan tidak terputus

Jika anda berhasil mem ping Koneksi Internet maka akan muncul balasan dari command prompt tersebut, jangan tutup aplikasi command prompt, kalau perlu anda bisa melakukan minimize saja, karena anda memerlukan internet yang stabil masih.

Itulah beberapa tips menstabilkan Internet menggunakan aplikasi atau program command prompt, yang disebut dengan Ping melalui CMD, dengan cara ini maka anda bisa terhubung dengan Internet terus, Internet anda akan terus stabil, caranya sederhana dan sangat mudah bukan. Oleh karena itu maka terapkan cara ini di laptop atau pc anda, sehingga internet anda semakin stabil. Selamat Mencoba.

0 Response to "Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan Ping CMD"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel