Sistem Pembagian Order Gojek pun Bekerja Hingga Malam Hari

Konten [Tampil]
ojek online sampai malam
Tahukah anda jika pekerjaan gojek atau yang disebut sebagai Ojek Online memiliki resiko yang luar biasa, mereka berani bekerja sampai malam bahkan sampai tengah malam, hal ini memberikan dampak yang buruk bagi pengemudi gojek Online., bayangkan saja ada yang dapat order hingga tengah malam karena adanya sistem pembagian order ojol ini.

Sistem pembagian order penumpang tujuannya adalah untuk menyamaratakan order yang dimasukkan ke akun masing masing driver pes satu jam sekali, sehingga para driver akan mendapatkan penumpang selama 1 jam sekali, hal ini berbeda dengan sistem yang dulu, gimana para driver bisa mendapatkan orderan di mana saja dan kapan saja.

Sistem yang dianggap merugikan driver ini pun menjadi keluh kesah para driver, terlebih jika mereka harus menarik ojek hingga tengah malam, bahkan sampai Jam Subuh, apa yang akan terjadi, penumpang akan semakin sepi malahan, bahkan penumpang tidak ada yang minta anterin, hal ini akan berdampak pada penghasilan driver yang kian hari kian menipis.

Para OJek Online Protes

Mereka protes karena hal yang demikian terjadi mereka jadi kesepian pengguna, dan pengunjung, seperti awal awal dulu bisa menjanjikan dan dapat jutaan perbulan, namun kini ojek online semakin banyak peraturan dan pesaingnya, sehingga diadakannya pembagian rata penumpang kepada akun akun yang anyep atau jarang terkena Orderan, sedangkan akun prioritas dibuat menjadi delay orderannya sehingga mereka pun sangat kecewa, yang asalnya kerja 6-7 jam sehari, kini mereka harus kerja belasan jam demi tutup  point.

Orderan mengalami kesepian atau anyep dikarenakan sistem gojek yang sekarang semakin aneh, pada tahun 2018 sampai 2019 sistem rangking sudah diterapkan gojek, di aplikasinya, mereka akan memberikan orderan bagi akun - akun yang memiliki rating tinggi dan rajin narik penumpang sehingga akun akun prioritas semakin banyak mendapatkan orderan ketimbang di akun yang anyep atau males malesan menarik ojek tersebut.

Keunggulan sistem Jaeger

sistem ojek online tahun 2019
Keunggulan dari sistem ini adalah penumpang bisa mendapatkan jodoh driver yang pas misalnya ada customer order jarak 6 km, order itu  bakal masuk ke driver history akunnya yang sering mengambil jarak 6 km.

Jadi bisa dipastikan costumer bisa mendapatkan driver yang jauh atau tidak dekat, dan tidak bisa dikenali, untuk menjadi akun driver prioritas maka anda harus mengambil setiap order yang masuk ke akun driver gojek anda, hal ini bisa anda lakukan selama 1-2 minggu secara konsisten, dan minggu ketiga maka akun anda akan menjadi akun prioritas customer.

Namun seiring berjalannya waktu sistem ini seakan sudah hilang dari akun driver ojek online, dan sekarang sistem pembagian sama rata membuat akun driver kewalahan untuk mencari penumpang, bahkan mereka rela sampai larut malam menarik penumpang.

Sistem pembagian order per Jam

Sistem ini pun di protes para pengguna akun prioritas, namun protes mereka tidak memberikan dampak yang lumayan, hanya saja sistem rangkinbg masih tetap ada dan beberapa fitur lainnya yang menguntungkan ojek online harus di adakan kembali dan jangan dihilangkan


  1. Sistem ranking akan tetap ada namun pekerja yang rajin akan mendapatkan reward dan pekerja malas mendapatkan punishment.
  2. akun prioritas yang sudah tutup point , di bikin jeda masuk orderannya,
  3. orderan sisanya dikasih kepada akun anyep, biar mereka bisa memperbaiki rating akun mereka, 


Itulah mengapa sistem pembagian order gojek akan memberikan dampak buruk kepada driver, mereka akan mengalami masalah sepi penumpang dan hanya bisa mendapatkan penumpang selama satu jam sekali, sebaiknya sistem ini harus segera dihilangkan, karena akan berdampak pada pegawai ojek online, dan mata pencaharian mereka terancam, jangan sampai akibat mengejar orderan para driver lupa makan dan kecelakaan di jalanan.

0 Response to "Sistem Pembagian Order Gojek pun Bekerja Hingga Malam Hari"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel