Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kumpulan Laboratorium Pengujian Makanan di Semarang

Konten [Tampil]
labolaturium semarang
Tahukah anda dimanakah letak laboratorium pengujian makanan yang ada di semarang, pengujian makanan ini sangat berguna bagi rakyat semarang, terutama bagi pemilik rumah-rumah makan yang sudah memiliki nama si semaraang, hal ini dilakukan agar mendapatkan sertifikat layak dimakan atau layak konsumsi bagi beberapa warung dan pengolahan makanan yang ada di semarang.
Beberapa tempat pengujian dan laboratorium memberikan fungsi agar makanan dan minuman yang ada di semarang aman untuk diperjual belikan dan di konsumsi oleh masyarakat luas, oleh karena itu, perlunya diadakan uji coba laboratorium adalah salah satu bentuk tanggung jawab dan rasa kepedulian antar sesama rakyat semarang dengan penjual makanan yang ada di semarang.
Beberapa tempat pengujian di semarang bisa anda temukan di tulisan di bawah ini, karena team manyasah ilmu akan mencoba menelusuri beberapa laboratorium yang akan memberikan pengujian makanan dan pengujian lainnya di semarang

Laboratorium uji coba makanan di semarang

Balai laboratorium kesehatan semarang

laboratorium ini merupakan salah satu laboratorium kesehatan semarang yang letak alamatnya di Jl Soekarno hatta no 185, Tlogosari Kulon, Kec. Pedurungan, Kota semarang jawa tengah 50196 Laboratorium ini buka pada jam 08.00 - 15.30 waktu semarang.
Jika anda ingin meneliti makanan maka bisa datang ke laboratorium ini di semarang, pengujian disini terbilang akurat, karena difasilitasi dengan alat-alat yang memadai di laboratorium seperti ini hanya diujicobakan buat yang berhubungan dengan kesehatan saja,namun tidak memungkinkan laboratorium ini juga mampu meneliti sejumlah makanan yang beredar di semarang.

PT. Medika Laboratorium Pangan Gizi

Adalah laboratorium yang mengecek berapa Gizi makanan yang terkandung di dalamnya, laboratorium ini terletak di pedurungan Tengah Kec, pedurungan Kota semarang, Jawa tengah kode pos 50192.
Jika anda punya usaha makanan, maka anda bisa mendatangi laboratorium ini sebagai acuan untuk menentukan berapa gizi yang terkandung dalamnya, di dalam laboratorium ini juga anda bisa menemukan dan menganalisis kandungan makanan tersebut.

Laboratorium terpadu Undip

LAboratorium yang satu ini adalah salah satu laboratorium yang ada di semarang dan dimiliki oleh salah satu universitas di semarang, memang laboratorium ini biasa digunakan untuk meneliti makanan dan minuman yang ada di semarang, sehingga jika anda tidak keberatan maka datanglah ke labolaturium Undip untuk memeriksakan kualitas bahan makanan dan minuman yang dirasa mencurigakan.

BPMHP Semarang

BPMHP Semarang
BPMHP Semarang adalah salah satu laboratorium yang ada di semarang yang bertugas dalam menguji hasil perikanan yang ada di semarang kepanjangannya adala ( balai pengujian dan penerapan Mutu Hasil perikanan semarang )
Kantor BPMHP beralamat di Jl. Siliwangi No 636 Krapyak, Kec, Semarang Bar, Kota semarang . Jawa tengah. Jam buka adalah jam 07:00 – 15:00 Sore jika anda ingin menguji hasil makanan dan perikanan yang anda olah maka bisa mendatangi alamat dan laboratorium ini di semarang.

Balai besar Pom semarang

Balai besar Pom semarang adalah salah satu dari sekian banyaknya laboratorium di semarang yang menguji bahan makanan dan minuman yang layak Konsumsi di kota semarang. Anda bisa mendaftarkan izin usaha di balai besar pom semarang ini, sehingga usaha anda sudah terjamin dan resmi di kota semarang, melakukan pengujian makanan dan minuman sudah biasa dilakukan oleh balai besar pom semarang.
Sejatinya Pom adalah salah satu bentuk laboratorium yang memiliki tugas mengesahkan dan mengeluarkan makanan itu dapat dimakan atau tidak dapat dimakan, begitupun juga dengan minuman apakah minuman itu dapat diminum dengan baik atau tidak layak diminum, oleh karena itu perlu adanya pemeriksaan badan pom daerah semarang, agar di sana kualitas makanan dan minuman dapat terjaga dengan baik.
Adapun alamat balai pom semarang terletak pada Jalan sukun Raya No. 41 A Srondol Wetan Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50263.

BPSMB ( Balai pengujian dan sertifikasi Mutu Barang ) semarang

Balai pengujian dan sertifikasi mutu barang yang ada di semarang ini terletak pada Jl Brigjen Sudiarto No. 327 Perundungan Kidul , Kec, Perundungan , Kota semarang jawa tengah.kode pos 50192. Laboratorium yang ada di semarang yang khusus meneliti mutu barang, sekarang kantor nya lebih bagus karena mengalami rehabilitasi.
Lab pengujian barang dengan harga terjangkau, sehingga jika anda ingin menguji mutu barang jual anda maka datanglah ke laboratorium ini, dengan harga yang murah maka barang – barang anda akan diuji secara menyeluruh dan keseluruhan.
BPSMB semarang merupakan pengembangan dari BPSMB Surakarta yang ada sejak jaman 1980 an. Sehingga dalam melaksanakan kalibrasi maka kerjasamanya bersama dengan yang ada di Surakarta agar terciptanya kepuasan pelanggan.
BPSMB semarang saat ini mempunyai lebih 10 orang kalibrasi yang mempunyai latar belakang pendidikan Kimia, teknik industri dan Akademi Metrologi.
Tugasnya adalah melaksanakan sebagian kegiatan teknis operasional dan kegiatan teknis penunjang tertentu dinas di bidang pengujian mutu barang dan teknis kalibrasi barang, sehingga tugas ini merupakan salah satu tugas BPSMB semarang.
Itulah beberapa tempat pengujian yang ada di semarang, jika anda ingin menggunakan barang dan melakukan kalibrasi di semarang maka tempatnya adalah di sini, anda bisa melakukan berbagai macam kalibrasi di semarang selamat mencoba dan menguji barang anda.
Di samping itu beberapa laboratorium yang ada di semarang sudah bisa menguji makanan dan minuman yang ada di semang, oleh karena itu anda bisa memeriksakan ke laboratorium terdekat apabila telah ditemukan makanan dan minuman yang mencurigakan di kota semarang.

Post a Comment for "Kumpulan Laboratorium Pengujian Makanan di Semarang"