Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nokia N90 Hp Jadul Yang Masih Banyak Peminatnya

Konten [Tampil]
Nokia N90
Handphone jadul banyak sekali dicari di masa sekarang, selain bentuknya yang unik,handphone zaman dahulu itu jika dipakai maka awet awet, sehingga orang banyak yang pengen memilikinya, apalagi generasi anak muda tahun 1990 an, pasti pernah merasakan indah nya menggunakan handphone nokia di zaman dahulu.

Nokia N90, merupakan salah satu handphone yang memiliki tipe keyboard keypad T9, atau tidak menggunakan layar sentuh dalam memainkan handphone, ini, handphone nokia N90 memiliki keistimewaan dalam pengelolaan dan standarisasi penggunaan kepada pelanggannya.

Nokia N90 merupakan salah satu nokia yang diterbitkan pada tahun 2005, jika dihitung mundur nokia ini sudah eksis selama 15 tahun hingga sekarang, sudah lama memang, namun handphone yang memiliki sistem Symbian ini semakin banyak di cari di masa kini, karena selain bentuknya yang elegan, handphone N90 mudah digunakan dan dibawa kemana – mana.

Handphone jadul, bagi sebagian orang dijadikan sebagai bahan kolektif pribadi, disimpan dan di buatkan sejenis museum di rumah mereka,sehingga dikenal sebagai pengoleksi barang – barang pribadi pada zaman dahulu. Banyak juga orang yang ingin mengoleksi handphone nokia N90 Ini, harganya pun masih tinggi, karena handphone jadul ini masih dianggap berguna dan unik di masa sekarang.

Spesifikasi Nokia N90


Harga baru   :
Harga Bekas         : 900.000
Network               : Gsm 900 / 1800 / 1900 UMTS 2100
Tahun                : 2005
Tipe                      : TFT, 256K Colors
Ukuran              :352 x 416 pixels, 2.1 inches, 35 x 41 mm - Second external TFT,  65K                                                    colors display (128 x 128 pixels) - 90 deg rotating screen -                                                                      5-way navigation key - Side joystick
Tipe                      : 112 x 51 x 24 mm / 173 g
Fitur                     : Downloadable polyphonic, monophonic, MP3 ringtones
Jack                     : -
Speakerphone        :
Internal                  : 31 MB
Eksternal                :
3G                        : Ya, 384 kbps
EDGE                  : Class 10, 236.8 kbps
GPRS                  : Class 10 (4+1/3+2 slots), 32 - 48 kbps
WLAN                  : Tidak
Bluetooth              :
Infrared                : Tidak
USB/Port             : Ya, Pop-Port
Primer              : 2 MP, 1600x1200 pixels
Sekunder            : Tidak
Video Record     : Ya

BATERAI
Tipe                    : Standard battery, Li-Ion (BL-5B) 760 mAh
Standby              : Up to 290 h
Talk Time          : Up to 3 h

FITUR
OS                      : Symbian OS 8.1a , Series 60 UI
CPU                    : TI OMAP 1710 220 MHz processor
Browser                            : WAP 2.0/xHTML, HTML
GPS                    : Tidak
Messaging           : SMS, MMS, EMail, Instant Messaging
Java                    : Ya, MIDP 2.0

Multiple SIM  : -
Video Player    : /MP4 player
MP3 Player         : MP3/AAC
Audio Record : Ya
TV                        : -

Kelebihan handphone nokia N90

Nokia N90 memiliki kemampuan yang luar biasa dalam memberikan alat komunikasi dan fasilitas terbaik kepada penggunanya, Nokia N90 memiliki kelebihan dengan fitur symbiannya yang gahar, dapat menangkal virus dan malware daripada saudara-saudara nokia lainnya, disamping itu Nokia ini dapat digunakan hingga masa kini, sampai anda tua, asalkan handphone tidak rusak maka masih bisa digunakan di era sekarang.

Nokia jadul namun memiliki seribu manfaat bagi para penggunanya, Nokia N90 memberikan kemudahan bagi siapa saja yang memakai nya, terutama dalam memberikan akses telekomunikasi kepada pengguna setianya dengan sentuhan keypad T9. Bagi siapa saja yang menggunakan Nokia N90 Ini maka ia seperti telah bernostalgia ke masa lalunya.

Layar yang mampu dilipat akan menambah tampilan semakin elegan di Nokia N90, yang anda miliki, terlebih lagi bentuknya tidak ketinggalan zaman, mampu bersaing dengan handphone android di masa kini, jika anda berminat silahkan anda beli handphone nokia N90 di toko – toko online terdekat, sehingga anda bisa memiliki Nokia jadul N90 dengan tampilan masa dulu banget namun elegan.

Kekurangan Handphone Nokia N90

Hanya saja handphone nokia N90 tidak memiliki jaringan Wlan atau wifi pada umumnya yang terdapat di handphone jaman sekarang, namun bagi beberapa orang yang mengoleksi handphone jadul hal ini tidak akan memberikan masalah serius baginya, handphone yang tidak memiliki wifi bisa di atasi dengan jaringan sinyal handphone yang sudah kuat di masanya.

Handphone Nokia N90 memiliki kekurangan rentan rusak pada layar atasnya, karena menggunakan system flip maka secara otomatis, karena keseringan buka dan tutup pada layar atas handphone nokia N90 maka terkadang ketika kita keseringan membuka dan menutup handphone ini, usahakan dengan sangat hati –hati, jika tidak maka bisa jadi layar atasnya akan terputus dan handphone nokia n90 tidak bisa digunakan lagi.

Itulah beberapa ulasan mengenai handphone jadul Nokia N90, yang mungkin sekarang ini masih eksis di masa nya, harga bekasnya pun masih sangat tinggi, sehingga Handphone ini masih tergolong handphone kelas atas, bagi yang suka mengoleksi barang – barang jadul, boleh dijadikan referensi untuk menambah koleksi handphone jadul anda.

Post a Comment for "Nokia N90 Hp Jadul Yang Masih Banyak Peminatnya"