Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Situs-situs pemantau Bencana di Indonesia

Konten [Tampil]
berita atau news terbaru
Bencana alam sering terjadi di Indonesia, Khususnya di pulau jawa dan Sulawesi, bahkan di kalimantan, deretan bencana alam sering kali terjadi, mulai dari gempa bumi, tanah Longsor, banjir, tsunami dan Kebakaran hutan. Semua itu bencana yang sering melanda di negara tercinta Indonesia ini.

Ketika bencana sering kali merajalela, dan bencana itu sering terjadi pemerintah indonesia tidak tinggal diam, mereka pun berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan suatu peringatan atau sinyal kepada masyarakat yang kemungkinan besar terkena bencana alam. Melewati dan menggunakan Teknologi canggih, semua bencana yang ada dapat dipantau dengan baik.

Seperti letusan Gunung berapi dan gempa bumi, sudah bisa dipantau dengan baik, sehingga dapat meminimalisir terjadinya lebih banyak Korban, Biasanya ada beberapa situs web yang bisa dijadikan referensi oleh warga atau bangsa Indonesia untuk bisa memantau keadaaan alam bangsa Indonesia, situs-situs web ini yang kemudian akan memberikan Update terkini, terbaru mengenai berbagai macam kejadian dan bencana yang melanda Bangsa Indonesia.

Situs web pemberi Kabar keadaan alam di Indonesia.

Twitter BMKG

twitter BMKG
Paling update dan paling banyak di perhatikan rakyat indonesia mengenai informasi gempa dan tsunami adalah dengan memperhatikan situs twitter dari Bmkg, disana adminnya sangat aktif sekali, belum lagi terjadi tsunami sudah diperingatkan dengan peringatan dini, mengenai gempa dan tsunami.

Twitter BMKG selalu update mengenai Gempa yang terjadi di seluruh daerah di indonesia, sehingga menjadi situs kebanggan warga indonesia ketika cek keadaaan alam dan bencana yang ada di indonesia,updatenya pun tak pernah lelah mereka akan selalu update keadaan alam di Indonesia.

Situs Kemenkominfo

Terkadang situs ini juga memberikan informasi mengenai keadaan alam di indonesia, Cuma jarang sekali memberitahukan kabar dan keadaan alam di indonesia secara update, apabila terjadi bencana yang parah, missal banjir dan tanah longsor bahkan sampai gempa, informasi mengenai semua itu biasanya ada di beranda Kemenkominfo. Sesekali pantau saja situs ini dengan baik.

Liputan6.com

Portal berita yang selalu menayangkan atau memberitahukan terjadinya berbagai macam bencana di negara indonesia adalah situs berita online liputan6.com, portal berita ini senantiasa khusus dan focus dalam memberitakan kejadian bencana yang terjadi secara keseluruhan di negara indonesia.

BNPB

BNPD nasional
Situs badan nasional penanggulangan bencana pun juga menjadi sasaran utama terbitnya berbagai informasi mengenai bencana di daerah dan luar daerah di Indonesia. Situs penanggulangan badan nasional sendiri ada di setiap daerah di negara Indonesia, bahkan di berbagai bagian wilayah di Indonesia, situs ini sering membantu dan memuat artikel berbagai macam wacana tentang bencana, informasi bencana dan bagaimana caranya mengatasi penyaluran bantuan melalui tempat – tempat yang telah dilanda bencana.

Kompas.com

Situs portal berita kompas.com juga sering kali mengabarkan berbagai macam informasi mengenai bencana alam, penanggulangan bencana dan lain sebagainya, situs kompas.com sudah sangat familiyar di masyarakat dan di berbagai belahan dunia lainnya, kompas.com menjadi portal berita besar di negara indonesia, sehingga apapun informasi mengenai bencana dan kejadian yang membahayakan akan cepat menyebar melalui laman kompas.com.


Itulah beberapa situs berita atau situs online yang dapat kamu percaya, ketika ada informasi mengenai bencana di dalam negeri sendiri khususnya di Indonesia, apabila telah terdeteksi atau pemberitaan yang memberikan peringatan kepada masyarakat maka siap-siap saja anda waspada siapa tahu kejadian itu berlalu begitu saja dengan cepat, selamat membaca dan jangan lupa ikuti terus perkembangan informasi web ini secara keseluruhan.

Post a Comment for "Situs-situs pemantau Bencana di Indonesia"