Makarizo Hair Energy Scentsations, si Parfum Rambut yg Multifungsi

Tahu makarizo? pasti kalian sudah mengetahui nya. Yup. Makarizo memang dikenal karena mereka mempunyai produk khusus untuk perawatan rambut dengan formulasi yang bagus-bagus semua. Sampai beberapa tahun yang tuh,produk-produk makarizo jadi primadona banget. Dengan kualitas produknya yang sudah tidak diragukan lagi, Makarizo mampu bertahan lama hingga sekarang.

Nah, kali ini makarizo mengeluarkan sebuah produk yang cukup multifungsi menurut aku, karena  tidak hanya bisa digunakan untuk rambut segala, bahkan bisa sekalian sebagai parfume, yaitu Makarizo Hair Energy Scentsations Hair Fragrance.

Untuk itu, aku akan bahas satu-satu mengenai Makarizo Hair Energy Scentsations Hair Fragrance ini ya.

----------------------------------

Varian dan Packaging

                                     

Dari segi packaging, warnanya sendiri warna-warna khas Makarizo banget dengan dominasi warna orange yang segar. Yang menbedakan varian nya adalah pada warna tutup botolnya. Makarizo Hair Energy Scentsations Hair Fragrance ini punya 6 varian aroma dengan warna tutup botol yang berbeda-beda sebagai pembeda aromanya.

Tutup botol warna pink: Cherry Blossoms.
Tutup botol warna biru tua: Blue Coast.
Tutup botol warna biru tosca: Ocean Breeze.
Tutup botol warna hijau muda: Fresh Bouquet.
Tutup botol warna ungu: White Musk.
tutup botol warna biru muda: Morning Dew.

Nah aku punya yang varian Morning Dew

Makarizo Hair Energy Scentsations
bener kan kataku warna nya biru muda :D
                                     
Makarizo Hair Energy Scentsations Hair Fragrance ini bentuknya botol spray dengan isi 100 ml. Lumayan praktis dibawa kemana mana. Kalau mau yang lebih praktis lagi, ada varian 30ml yang lebih ringkas untuk dibawa kemana-mana. Bahkan entah sugesti atau bagaimana, melihat warna botolnya aja bikin fresh. Lucu yah ^_^

------------------------------

Klaim dan Ingredients

Makarizo Hair Energy Scentsations
belakangnya begini....
Makarizo Hair Energy Scentsations adalah penghilang bau sekaligus pewangi rambut, mampu menetralisir semua jenis bau tidak sedap dengan wangi-wangian lembut yang terinspirasi dari alam. Membantu mengembalikan kelembaban dan kekuatan serta memancarkan kilau rambut.
Menyelesaikan masalah rambut mengembang dalam sekejap. Membuat rambut terasa harum dan segar sepanjang hari.
Noted: bisa dipakai di rambut maupun di baju tanpa meninggalkan noda, serta bisa dipakai untuk anak diatas 3 tahun.

Kalau dilihat dari klaim sih, Makarizo Hair Energy Scentsations juga bisa dipakai untuk ibu-ibu yang pengen rambut anak-anaknya tu wangi disekolah, waw semultifungsi itu ya produknya.

Ingredients: Water, Alcohol, Fragrance, Hydrogenated Castor Oil, PEG-12 Dimethicone, Soyethyl Morpholinium Ethosulfate, Panthenyl Ethyl Ether. Phytantriol, Aesculus Hippocastanum (Horse Chesnut) Extract, Niacinamide, Tocopheryl Acecate, Yeast Extract, Propylene Glycol, Ammonium Glycrrhizate, Panthenol, Zinc Gluconate, Benzophenone-4, Caffeine, Diazolidinyl Urea, Glycine, Soja (Soybean) Oil, Methylparaben, Biotin, Retinyl Palmitate, Propylparaben, Ascorbyl Palmitate.

Oh iya, Makarizo Hair Energy Scentsations Hair Fragrance diperkaya dengan ScenTech-F yang fungsinya untuk menetralkan bau. Maksudnya itu, bau-bau yang tidak sedap yang menempel di baju maupun pakaian akan dinetralkan dengan teknologi ScenTech-F ini. Makarizo Hair Energy Scentsations Hair Fragrance juga punya UV Protection yang berfungsi untuk melindungi rambut dari efek buruk sinar matahari.

---------------------------------

Saatnya Mereview….

Nah, aku akan mereview dalam dua bagian ya, pertama aku akan mereview pemakain di rambut aku. Dan yang kedua aku akan mereview pemakaian di jilbab dan baju aku.

Pemakaian di rambut

Disini aku hanya akan menceritakan pengalaman aku ya, jangan berharap kalian melihat apply nya langsung soalnya kan aku pake hijab wkwk.

Pada ingredients yang kutulis diatas, aku menemukan kandungan Niacinamide dan Soybean Oil. Wah berarti produk ini bukan cuma sekedar membuat rambut menjadi wangi, namun juga melembutkan dan menutrisi rambut. tapi apakah benar begitu?

Pada petunjuk penggunaan yang tertera pada botolnya, produk ini disemprotkan dengan jarak 15 cm dari rambut maupun tubuh. mungkin biar produknya ter spray dengan merata kali ya, soalnya kalau menyemprotkan produknya kurang dari 15cm ya ujung-ujungnya boros juga sih.

Sebelum aku memakai hijab, aku menyemprotkan Makarizo Hair Energy Scentsations Hair Fragrance ini habis mandi pagi (tentunya rambut kudu dikeringkan dlu ya beb biar ga lepek kalau habis pake shampoo) atau pas mandi pagi tapi gak ada waktu buat keramas. Makin senanglah aku pakai produk ini, tentunya biar wangi :D aku memakai hijab sampai sore, dan berjam-jam kepala ini selain ditutupi hijab juga ditutupi helm karena tempat kerjaku jauh dan aku tentu kudu pakai helm karena naik kendaraan bermotor.

Result:

Setelah pemakaian kurang lebih 12 jam lamanya terhitung dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore, untuk secara wangi masih ada, namun sudah berkurang. untuk pemakaian 12 jam dengan wangi yang masih menempel di rambut dan aktivitas yang padat, itu worth it banget menurut aku.
Biasanya juga pakai parfum biasa ya pas pulang kerumah sudah tidak wangi lagi rambutku. Pokoknya untuk pemakaian di rambut aku, aku love banget.

Terus apakah pemakaian Makarizo Hair Energy Scentsations Hair Fragrance ini cuma membuat rambut menjadi wangi? apa cuma itu doang? gak ada yang lain?

Woy malah menggas sih pertanyaan nya, jad takut akutuh wkwk.

Untuk efek lain selain rambut menjadi wangi, rambut aku itu entah kenapa menjadi lembut banget padahal aku memakainya lebih dari 12 jam. bisa dibilang efek melembutkan rambut itu juga worth it banget bahkan bisa dibilang oke banget. Padahal rambut aku ini termasuk tipikal rambut yang kusut banget dan susah diatur (kayak orangnya juga sih), tapi kalau disemprotin Makarizo Hair Energy Scentsations Hair Fragrance asli disisir pakai jari juga rambut auto lembut dan nurut. Bisa dipastikan aku akan repurchase produk ini kalau sudah habis sebotol.

......

Pemakaian di hijab dan baju.

Meskipun nama produknya adalah Makarizo Hair Energy Scentsations Hair Fragrance, tapi mereka juga mengklaim bisa mengikat bau tidak sedap di hijab dan baju. Wah bener-bener multifungsi sekali ya produk ini. tapi apakah klaim mereka itu beneran??

Jujur saja, akutuh berangkat kerja jaraknya sekitar 30km, berarti kalau bolak balik bisa 60km, belum lagi aku mesti pergi ke tempat lain. Sekali pergi ke tempat kerja bisa menghabiskan waktu 45menitan tergantung kecepatan kendaraan bermotor yang aku pakai.
Belum lagi sudah berbulan-bulan lamanya kabut asap merusak udara di daerahku. Jadinya apa? Biasanya pas mau otw tempat kerja baju wangi bangetm eh pas nyampe tempat kerja hijab sama baju kerja bau asap pekat semua :D

Aku sangat membenci situasi tersebut so much forever blah blah blah…

(emoticon esmosi eh emosi)

Lama-lama aku eneg juga, buang buang duit buat beli parfum eh wangi kabut asap lebih menggoda lebih kuat menempel di baju sama hijab. bingung jadinya akutuh. Lah aku malah jadi curhat deh.

Pas aku membaca klaim Makarizo Hair Energy Scentsations Hair Fragrance yang bisa mengikat
bau tidak sedap itu. Ya tanpa basa basi aku coba semprotin tuh produk ke hijab aku dulu, mau meihat efeknya seperti apa, dan taraaa….

Bau asapnya kabur , ya walau ga kabur sepenuhnya, sekitar 80%, namun menurutku itu sudah Alhamdulillah sekali. Wangi nya tu awet di hijabku (dan juga di baju aku tentunya), dan seperti klaim nya, dia cuma meninggalkan wangi yang segar, tapi tidak meninggalkan bekas noda di baju, bahkan di baju putih sekaligun. Wih wih…

Noted: saking multifungsinya, aku juga pakai Makarizo Hair Energy Scentsations Hair Fragrance di sepatu sama helm aku biar selalu segar. Tapi pakenya jangan kebanyakan ya, secukupnya saja. Ntar orang sekitar yang pusing kalau kalian kebanyakan menyemprotkan produknya. Dia juga work untuk menghilangkan bau binatang yang mengganggu didalam ruangan. Asyique yey.

---------------

Jadi, kesimpulannya adalah…

Pros (+)

* Wangi nya awet hingga 12 jam kalau di semprot di rambut, dan kurang lebih 8 jam kalo disemprot di hijab, baju, dll.
* Untuk kelembutannya bisa bertahan sampai 24 jam di rambut
* Mudah ditemukan di alfa, indo, dan toko-toko terdekat
* Varian wangi banyak
* Tersedia dalam dua ukuran , yaitu 30 ml sama 100 ml
* Dia pewangi rambut yang multifungsi banget. bisa buat rambut, hijab, baju, bahkan helm dan sepatu sekalipun.

Cons (-)

* Buatku sih ga ada minusnya :)

Nah, sekian dulu review dari aku. Buat kalian yang memerlukan parfum yang sifatnya multifungsi banget, kalian bisa pakai Makarizo Hair Energy Scentsations Hair Fragrance ini <3

                                                  Makarizo Hair Energy Scentsations

0 Response to "Makarizo Hair Energy Scentsations, si Parfum Rambut yg Multifungsi"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel