Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Barang Yang wajib diMiliki Oleh Blogger

Konten [Tampil]
barang yang wajib dimiliki  blogger
Berbicara masalah seorang blogger rasanya belum cukup jika hanya dikatakan sebagai seorang penulis konten di sebuah plathroom yang bernama Blogger.com atau wordpress.com, masih ada yang kurang kayanya jika belum mengetahui peralatan tempur seorang blogger dalam berkarya.

Blogger, pekerjaannya adalah menulis dan menulis tiap hari, berbagai macam materi dan topik ia tulis tiap hari, tiap waktu atau tiap jamnya, bahkan ada yang menulis setiap semenit sekali. Keren kan jadi seorang blogger itu menjadi penulis di mana saja, kapan saja dan dengan tuntutan waktu sekalipun ia rela menjadi penulis seharian.

Menjadi seorang blogger itu susah – susah gampang, apalagi jika ia pemula, seperti aku ini kalau menulis itu membutuhkan waktu yang lama sekali, sampai seharian atu jika artikelnya sangat panjang bisa saja menulis sampai dua atau tiga hari baru selesai.

Kali ini saya akan membahas mengenai beberapa barang yang sering sekali digunakan oleh blogger untuk melengkapi penulisan konten. Barang apa sajakah itu mari kita simak baik-baik ada sekitar 10 Peralatan yang wajib dimiliki oleh seorang blogger.

1.Laptop

Rasanya masih ada yang kurang jika masih belum memiliki laptop, bahkan laptop merupakan alat yang membantu para blogger dalam memudahkan untuk menulis, dengan adanya laptop maka menulis dan membuat konten artikel menjadi lebih mudah. Laptop menjadi salah satu barang yang harus dimiliki oleh seorang blogger.

Menulis menggunakan handphone android bisa saja dilakukan dan dijabarkan secara perlahan. Akan tetapi keunikan kontennya pun juga terbatas karena fitur yang dimiliki oleh smartphone android sangat terbatas sekali, bahkan untuk mengolah teks saja pun terkadang di smartphone sering terjadinya Lag atau ram bermasalah.

Oleh karena itu jika anda seorang blogger maka berusahalah untuk mendapatkan laptop agar gaya penulisan konten kamu semakin lengkap, semakin mudah dan konten kamu semakin berkualitas.

2. Kuota dan jaringan Internet

Ada laptop dan tidak ada jaringan internet itu percuma saja, ada  jaringan internet dan tidak ada kuota pun sama saja tidak memiliki kebermanfaatan  yang ada. Jika kamu menjadi seorang blogger di masa lalu dan masa depan maka yang paling utama adalah adanya kuota dan jaringan internet.

Jaringan internet dan kuota akan sangat membantu kamu membagikan hasil ketikan yang kamu buat  dalam bentuk konten ke seluruh media sosial dan media blogger seperti wordpress dan blogger.com. jadi jika ingin menjadi blogger maka siap- siap untuk membeli kuota tiap  hari, atau paling nggak tiap beberapa hari untuk keperluan menulis dan memposting artikel ke internet.Sehingga kuota internet sangat diperlukan dan di nanti-nanti oleh seorang blogger, kegunaanya sangat besar dan penulis memerlukan kuota internet.

3.Kamera digital

Kamera berfungsi sebagai salah satu alat yang digunakan untuk mengambil sebuah gambar di alam maupun di tempat-tempat yang instagramable. Seorang penulis konten akan memprioritaskan dalam pengambilan gambar untuk beberapa konten artikelnya agar kelihatan lebih menarik, sehingga memerlukan kamera digital sebagai alat untuk mengambil gambar di berbagai wilayah dan tempat yang sudah ditentukan.

4. Skill menulis

Skill menulis, seringkali yang menjadi kendala seorang blog berkarya, skill menulis, harus di kembangkan oleh seroang blogeer, apakah itu setiap hari belajar menulis, setiap minggu atau setiap jam, Pengembangan skill menulis membutuhkan waktu yang panjang. Skill dalam menulis harus dimiliki oleh seorang blogger secara menyeluruh.

Skill penulisan dapat difungsikan sebagai salah satu dasar atau awal berkembangnya Blog maupun web di dunia Online. Orang yang tidak memiliki skill sama sekali dalam penulisan maka ia tidak akan mampu mengelola web dengan baik.

5.Smartphone

Jaman sekarang sepertinya para Blogger wajib memiliki barang yang satu ini, namanya adalah smartphone, hampir setiap orang memiliki smartphone, dan menjadi alat untuk memperkuat penulis dalam menemukan ide, kreativitas dan lain-lain.  Bahkan sekarang ini smartphone bisa digunakan sebagai alat untuk melakukan pemotretan gambar dan media foto untuk dimuat ke dalam Blog.

Smartphone sekarang ini semakin hari semakin canggih bahkan ada beberapa smartphone yang memiliki kamera puluhan mega pixel. Situs manyasah ilmu pun terkadang menggunakan smartphone sebagai media gambarnya. Bahkan dengan adanya smartphone maka blogger merasa semakin sangat terbantu.

6.Ketenangan Jiwa

Seorang blogger lebih banyak mampu menghasilkan tulisan-tulisan indahnya apabila dalam keadaan tenang, oleh karena itu seorang blogger harus bisa mencari ketenangan tersendiri demi menghasilkan tulisan-tulisan terbaiknya, biasanya para blogger akan sering nongkrong di café-café dan lain sebagainya, sebagai tempat untuk merancang project sebuah tulisan, sehingga menghasilkan tulisan yang semakin menarik untuk dibaca.

7. Listrik

Listrik menjadi suplay, bahkan menjadi bagian dari darahnya seorang blogger, Karena laptop, pc dan smartphone, semuanya memerlukan laptop sebagai supply dayanya. Sehingga listrik sangat perlu , bahkan kebiasaan para blogger akan mencari café yang memiliki terminal listriknya sebagai alat untuk mengalirkan listrik ke laptop dan smartphone.

8. Aplikasi Pengolah Kata

aplikasi pengolah kata
Aplikasi pengolah kata menjadi tumpuan utama bagi para blogger, Microsoft word  contohnya akan sangat berguna di mata seseorang blogger, dikarenakan aplikasi pengolah kata lebih memudahkan mengetik dan mengolah berbagai macam tulisan, bisa disimpan dan diedit ulang apabila tidak sesuai dengan pembaca.

Aplikasi editor kata bisa menggunakan Notepad dan Microsoft word.selebihnya bisa di kembangkan sendiri menurut selera masing masing. Kemampuan menulis dan menggunakan aplikasi editor kata berbeda-beda. Iringi naluri kalian, apakah ingin menggunakan sebuah aplikasi editor kata Microsoft word atau notepad, bahkan ada juga yang hanya menggunakan platform blogger sebagai media untuk melakukan penulisan secara langsung.

9.Editor Foto

Aplikasi Editor Foto memang sangat diperlukan oleh para Blogger atau seorang penulis, aplikasi yang bisa dipakai untuk editing foto untuk memperkecil ukuran gambar, atau resolusi gambar adalah corel draw atau photoshop. Bisa juga kalian menggunakan paint sebagai alat untuk mengedit fotonya.

10.Platform Untuk menulis

Apakah kalian bisa menggunakan Blogger.com atau wordpress.com. Dua wadah atau tempat yang bisa digunakan untuk menuangkan beragam tulisan kalian sehingga bisa menjadi tulisan yang menarik. Hanya saja kedua plathroom tersebut memiliki perbedaan yang sangat signifikan sehingga semuanya tergantung kemampuan kalian dalam melakukan penulisan.

Itulah beberapa barang yang wajib kalian miliki jika ingin menjadi seorang penulis, sehingga jika kalian ingin melakukan penilaian secara menyeluruh, maka wajib hukumnya untuk memperhatikan semua keperluan kalian, agar hasil tulisan yang dihasilkan bagus dan menarik minat pembaca. Artikel kita akan dibaca orang lain, di simak orang lain sehingga kita akan merasa sangat senang.

Post a Comment for "10 Barang Yang wajib diMiliki Oleh Blogger"