Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Unlam Terkemuka dan Memiliki daya saing Go Internasional

Konten [Tampil]
Gerbang Muka ULM
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Universitas Lambung mangkurat adalah salah satu Universitas negeri di Kalimantan selatan yang terletak di dua Tempat yang berbeda, di Banjarmasin dan di banjarbaru, Kalimantan selatan.

Universitas Lambung Mangkurat adalah perguruan tinggi negeri yang berkedudukan di Banjarmasin dan Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Universitas ini didirikan pada tanggal 21 September 1958 dan diresmikan pada tanggal 1 November 1960.

Universitas lambung mangkurat yang terletak di Banjarmasin letaknya adalah di Jalan H. Hasan basry, Banjarmasin, sedangkan Universitas Lambung Mangkurat yang ada di Banjarbaru letaknya adalah di Jl Ahmad yani, Banjarbaru.

Universitas Lambung mangkurat memiliki dedikasi yang tinggi dalam dunia pendidikan, demi memajukan sumber daya manusia di Bumi Lambung mangkurat, Kalimantan selatan Universitas Lambung Mangkurat diKenal sebagai salah satu Kampus Negeri terbesar di Kalimantan selatan, dan kampus Negeri yang satu-satunya mendapatkan Predikat "A" pada tahun 2019.

Sekarang ini sudah banyak sekali prodi-prodi dan fakultas di universitas lambung mangkurat yang mampu menembus daya saing di kancah Negara indonesia dan Luar negeri, anak-anak didik dari universitas lambung mangkurat memiliki tenaga pengajar yang unggul, sehingga sudah banyak pelajar – pelajar yang kuliah di Universitas Lambung mangkurat dapat prestasi.

Salah satu fakultas yang pernah saya Tempuh adalah Fakultas Ilmu keguruan dan Pendidikan Guru sekolah dasar ( PGSD), tahun 2013-2017. Prodi ini saja dulu hingga sekarang ini sudah banyak sekali menciptakan Guru-guru sekolah dasar yang memiliki Kualitas Terbaik, disiplin dan mempunyai Kreatifitas yang tinggi.

Peran sistem perkuliahan Yang Fleksibel


Sistem perkuliahan yang Fleksibel, tidak monoton dan mandiri adalah salah satu gebrakan para pengajar dan Pembina di rata-rata Fakultas di Universitas Lambung mangkurat, Kuliah di mana saja,  kapanpun dan dimanapun. Sistem pendidikan di universitas lambung mangkurat bisa di mana saja, bahkan di rumah pun bisa kuliah, simple biasanya para mahasiswa akan mendapatkan tugas lewat email yang harus di kerjakan di rumah. Hal ini membuktikan bahwa ULM sudah sangat dekat dengan pemanfaatan Teknologi.

Bahkan sistem perkuliahan di luar lapangan juga sering diadakan, Study Tour dan study banding ke tempat-tempat yang mengedukasi para mahasiswanya, tujuannya sederhana, agar para mahasiswa yang terlahir dari Universitas Lambung Mangkurat memiliki pengetahuan yang lebih luas, terdidik dan memiliki nilai budaya serta sosial yang tinggi maka di adakanlah perkuliahan di Luar lapangan.

Fasilitas Mahasiswa yang lengkap


Sejak dahulu Ulm terus berbenah, termasuk dari kelengkapan Fasilitasnya, ULM sekarang beda sekali dengan ULM yang dahulu, kini ULM sudah banyak berbenah, fasilitas Ruang untuk Mahasiswa semakin tersedia Lebar, berbagai macam Fasilitas yang senantiasa memberikan kebebasan dan kenyamanan mahasiswa semakin banyak diTemukan, Salah satunya adalah Gedung pertemuan Unlam atau Gedung serbaguna UlM disana banyak sekali kegiatan, mulai dari belajar Budaya sampai berdiskusi antar sesama mahasiswa.

ULM Semakin maju Sehingga Mendapatkan Predikat A


Universitas Lambung Mangkurat semakin Hari semakin Maju pendidikannya, pelayanannya dan Ruang Publiknya, sudah banyak sekali ULM berbenah, baik dari segi Tempat, Fasilitas dan Tenaga pendidiknya, sehingga Ulm bisa mendapatkan Predikat “A” di Kalimantan selatan.  Yang merupakan Universitas satu-satunya yang mendapatkan predikat “A” di Kalimantan selatan.
Segala bentuk perjuangan ini tidak lepas dari peran mahasiswa, dosen, dan tenaga pendidik yang senantiasa bahu membahu dalam membangun kemajuan ULM di masa – masa dahulu hingga sekarang ini.

Bersaing di dunia internasional

mobil Listrik ULM
@mahasiswaulm

ULM semakin berbenah, termasuk tenaga pendidiknya, ULM sudah beberapa kali mampu bersaing di seluruh indonesia. ULM pun tidak lepas dengan dunia Internasional, maka sesekali ULM mengadakan seminar atau pembahasan mengenai, pemberian biasiswa kepada anak-anak didik yang memiliki prestasi untuk melanjutkan kuliah di luar negeri dan mengharumkan Nama ULM di negeri Orang.

Mewujudkan SDM yang berkualitas

pertemuan Pemuda UNMul dan UAD
Via : @mahasiswaulm

Salah satu tujuan dari visi misi ULM adalah melahirkan lulusan-lulusan terbaik anak bangsa, sehingga Ulm terus bergerak di bidang pendidikan, dan perkuliahan baik dengan cara tatap Muka langsung maupun tidak langsung sering kali ditemukan di Universitas Lambung mangkurat, untuk mewujudkan SDM yang berkualitas maka yang ulm lakukan adalah dengan berusaha memfasilitasi anak didik nya di berbagai aspek, termasuk ruang public dan perpustakaan yang bagus.

Dosen – dosen pengajar di ULM pun tidak kalah penting, peran pengajar adalah salah satu pondasi utama majunya dan berkualitasnya SDM tersebut, sehingga berbagai macam pelatihan, seminar dan pelatihan-pelatihan yang lain sering diberikan kepada Dosen-dosen dan pengajar di ULM.

Sehingga sekarang Ini sudah banyak fakultas dan prodi di universitas lambung mangkurat yang memiliki fasilitas lengkap, sumber pengajar yang lengkap, sumber belajar yang enak di cari dan tempat atau fasilitas yang nyaman, ULM sekarang semakin maju, bahkan ada beberapa mahasiswa yang sudah mampu bersaing di kancah Internasional, mengharumkan nama Kalimantan selatan dan Nama kampus Universitas Lambung mangkurat.

Semua yang telah dilaksanakan adalah berkat kerjasama antar sesama mahasiswa, dosen, dekan, rektor dan masyarakat serta lembaga-lembaga lainnya sehingga ULM mendapatkan predikat akreditasi “ A “ yang berlaku selama lima tahun kedepan, teruslah menciptakan orang orang yang memiliki pendidikan tinggi dan menciptakan sumber daya manusia yang memiliki Ilmu dan adab yang mulia.

Post a Comment for "Unlam Terkemuka dan Memiliki daya saing Go Internasional"