8 jenis Usaha Rumahan Untung Besar di Kalimantan Selatan

jenis usaha rumahan
Membaca peluang bisnis, sepertinya hal yang menarik Untuk dilakukan, apalagi jika kalian tinggal di daerah Kalimantan selatan, yang mana daerahnya masih maju dan mundur di sektor perekonomian, masih banyak lahan yang kosong dan masih banyak peluang usaha yang perlu di kembangkan di Kalimantan selatan.

Berbicara masalah dunia perbisnisan, Kalimantan selatan berhak mengambil bagian sebagai daerah yang memiliki daya peluang bisnis terbesar di masa kini, hingga masa yang akan datang. Kalimantan selatan memiliki sumber daya alam yang masih sangat kaya, hutan dan perumahan masih banyak di bangun di Kalimantan selatan.

Banyak Peluang bisnis yang bisa kita terapkan di kalimantan selatan, apa saja itu dan bagaimana penjelasan Lengkapnya. Untuk lebih jelas Berikut beberapa Peluang bisnis yang bisa dikelola di daerah kalimantan selatan.

1.Jajanan Jengkol

Siapa sih yang tidak kenal dengan jengkol, atau bahasa Banjarnya " jaring " adalah salah satu makanan khas yang di kelola di kalimantan selatan, jengkol selalu laris manis di pasaran. Bentuknya bermacam - macam ada yang direbus dan ada yang dijual mentah.

Panganan Jengkol menjadi daya tarik tersendiri bagi orang  lain yang sengaja mampir atau singgah di Kalimantan selatan, konon Katanya, jengkol buatan kalimantan selatan lebih khas daripada daerah lain, Panganan pengolah jengkol di kalimantan selatan adalah di daerah Kabupaten Banjar. Dikenal sebagai pengolahan jengkol terbesar banyak warga sekitar yang mengolah panganan ini, Jika kalian minat untuk membuka bisnis Jengkol tunggu apalagi silahkan ambil dan jualan jengkol di daerah kalimantan selatan

2.Thai Tea

Bisnis minuman sekarang ini banyak digeluti oleh para pedagan di seluruh nusantara, salah satunya adalah bisnis thai tea dimana bisnis ini berfokus pada penyediaan bahan minuman atau minuman yang mengandung Green Tea, banyak sekali sudah orang yang menjual ini di segenap penjuru kota dan desa.

Minuman Thai Tea mamang menjadi primadona di era sekarang ini, apalagi minuman ini memberikan rasa yang cukup besar apabila kita meminumnya. Bahkan minuman Thai Tea adalah minuman yang banyak sekali peminatnya jadi prospek bisnis thai tea di Kalimantan selatan masih besar karena orang kalimantan selatan suka mengkonsumsi minuman ini.
Pisang Keju Haji Kadap
Entah apa ciri khas dari Pisang keju Haji kadap, salah satu jenis usaha rombongan yang menjual belikan pisang goreng dilapisi keju yang lumer serta Coklat sebagai salah satu campuran bahannya, Pisang keju haji kadap di jual di sepanjang jalan.

Hanya saja rombong pisang keju haji kadap masih minim dan sedikit, jadi jika kalian ingin membuka usaha ini maka bisa saja membuka cabang di daerah kandangan atau hulu sungai, karena prospek dan laba keuntungan bisnis pisang keju haji kadap sekarang ini masih tidak tergerus jaman, bahkan makanan ini sering sekali dicari sebagai cemilan.

3.Mentolan Id.

Yupz nama bisnisnya adalah Mentolan id, secara otomatis bisnis ini berfokus pada penjualan pentol kuah, akan tetapi bukan pentol kuah pada umumnya, Mentolan id lebih fokus pada penjualan Pentol menggunakan kuah yang super duper pedas, mentolan id memang sangat enak sekali.

Jika anda ingin berbisnsi mentolan.id maka silahkan datang ke area sekumpul di kalimantan selatan, disana ada mentolan id yang ketika dagangan ini buka maka yang antri super duper banyak sekali.

4.Bisnis Ikan Kering Tambak Baru

Siapa bilang ikan kering tidak laku, siapa bilang ikan kering tidak mendatangkan manfaat apa-apa. Bisnis ikan kering sudah menjadi bagian dari masyarakat di Tambak baru kecamatan Martapura, Bisnis ikan kering di geluti selama bertahun tahun dan tahukah anda jika bisnis ini memiliki prospek keuntungan yang luar biasa.

Ikan segar  yang dibeli dengan harga yang murah dari si penjual, lalu di bersihkan ikannya dan di jemur di depan – depan rumah, akan menghasilkan ikan kering kualitas terbaik, oleh karena itu bisnis ikan kering ini sangat berpotensi meningkatkan penghasilan para penjualnya.

5.Buat Kain Sasirangan

Kain sasirangan adalah sebuah kain yang merupakan ciri khas banjar, Kain sasirangan ini memiliki keindahan tersendiri dibandingkan kain yang lainnya, Kain sasirangan mudah sekali ditemukan di Kalimantan selatan karena kain ini merupakan salah satu ciri khas Kalimantan selatan.

Bisnis pengolahan kain sasirangan juga sangat menguntungkan, selain kain ini digunakan sebagai salah satu pakaian adat di kalimantan selatan, kain sasirangan juga merupakan salah satu oleh – oleh yang bisa dibawa pulang ke daerah lainnya, sehingga pengrajin sasirangan memiliki omset yang cukup besar ketika mempunyai banyak pesanan dalam pembuatan kain sasirangan, jika kalian ingin membuka usaha ini maka pastikan kalian mempunyai skill yang memadai dalam mengolah kain sasirangan yang memiliki banyak proses di dalamnya.

6.Menjual Tapai Gambut

Tapai gambut adalah sejenis cemilan atau makanan yang sekarang ini sangat terkenal dan di jual di pinggiran jalan, tapai gambut memiliki cita rasa yang manis, dapat dimakan dan dibuat cemilan, teman ngemil dan lain nya. Tapai gambut terbagi menjadi dua jenis.

Jenis yang pertama adalah tapai yang terbuat dari singkong atau yang biasa di sebut tapai singkong ( banjar : tapai Gumbili ) dan rasanya sangat gurih bahkan sangat lembut sekali bila sudah masuk ke dalam lidah anda.

Jenis yang kedua adalah sejenis tapai Lakatan atau tapai yang terbuat dari lakatan dan warnanya hijau karena di kasih pewarna daun katuk yang berwarna Hijau, tapai lakatan sering menjadi dambaan, bahkan cemilan yang memang sangat enak dimakan baik setelah makan atau sebelum makan.

Bisnis tapai Gambut ini sekarang menjadi trending atau banyak peminatnya, hampir di semua pinggiran jalan orang menjual tapai Gambut, bahkan tapi ini juga memiliki banyak peminat, tunggu apalagi ayo jualan tapai Gambut.

7.Kerupuk jengkol

Kerupuk Jengkol adalah bahan cemilan yang terbuat dari bahan utama jengkol, Kerupuk jengkol memiliki cita rasa yang khas seperti gurih enak dan ketagihan. Kerupuk jengkol banyak ditemukan di pinggiran jalan astambul korean kerupuk ini banyak dibuat dan diperjual belikan di jalanan, berdagang kerupuk jengkol sangat menguntungkan.

8.Kerupuk Gandum

Kerupuk gandum orang banjar bilang. Kerupuk ini terbuat dari gandum yang dicampur dengan ikan, sehingga ketika dinikmati maka ada sedikit rasa ikan di dalamnya,bisnis dan usaha kerupuk gandum sudah banyak digeluti dan menjadi usaha salah satu mata pencaharian orang tambak anyar dan astambul.

Kerupuk  gandum memiliki cita rasa yang sangat gurih, bahkan jika kalian memakannya bisa jadi akan ketagihan ketika kamu memakan kerupuk ini, banyak di jual di pasaran bahkan penjualan kerupuk gandum akan meningkat ketika menjelang hari lebaran.

Itulah beberapa jenis usaha atau bisnis yang ada di Kalimantan selatan, yang sekarang ini menjadi primadona dan memiliki banyak keuntungan apabila dibuat menjadi bisnis, anda bisa mencoba bisnis salah satunya sehingga anda akan mengetahui sejauh mana prospek usaha yang menguntungkan di tanah Kalimantan selatan.

0 Response to "8 jenis Usaha Rumahan Untung Besar di Kalimantan Selatan"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel