Potret Keindahan Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken Keren




Bunaken dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang sudah dikenal masyarakat indonesia dan Masyarakat luar negeri. Bunaken sendiri memiliki simpanan keindahan alam yang sangat menakjubkan, terlebih kawasan wisata bunaken sebagai salah satu destinasi wisata favorite para masyarakat indonesia dan turis asing.

Para traveller biasanya suka sekali menjelajah alam bunaken, selain air lautnya yang sangat jernih, di tambah lagi wisata bawah lautnya yang sangat menakjubkan, bikin para traveller jatuh hati sama laut dan keindahan di bunaken, bahkan ada berbagai macam spesies laut yang dapat ditemukan di area bunaken.

Taman di bawah air bunaken memiliki segenap keindahan alam secara alami, berikut ini beberapa potret di perairan bunaken yang menjadi objek wisata di negeri Indonesia secara alami dan keindahannya tetap terjaga sampai sekarang.

Letak Taman Bunaken


Taman Nasional Bunaken atau pantai Bunaken terletak  Sulawesi Utara, Indonesia. Taman ini terletak di Segitiga Terumbu Karang, menjadi habitat bagi 390 spesies terumbu karang dan juga berbagai spesies ikan, moluska, reptil dan mamalia laut.

Selain itu untuk Menuju tempat ini perlu sekali transportasi darat dan air menggunakan kapal bermotor Untuk tarif perjalanannya pun bervariasi sekali silahkan kalian coba saja menuju Bunaken pasti akan jauh lebih merasakan keindahan pemandangannya.

Potret daratan Laut Bunaken


Di atas daratan Taman laut Bunaken banyak sekali terdapat Spesies Hewan seperti Burung dan lainnya, karena Taman laut bunaken merupakan salah satu taman nasional yang dikelola Oleh Pemerintah makanya Taman laut ini diLindungi dan banyak sekali keindahan yang terlihat di daratan, salah satunya adalah banyak sekali Pohon yang rindang, bahkan pohon yang begitu lebatnya membuat mata betah memandang.

Potret Bawah Laut Bunaken

taman Laut Bunaken
Belum lagi Terumbu karang yang sangat indah, Kaya akan pemandangan Bawah laut, Taman Nasional Bunaken menjadi objek wisata yang sering dikunjungi oleh para pecinta snorkeling, bahkan Taman laut Bunaken memiliki kekayaan alam bawah laut yang sangat indah.

JIka kalian berkunjung ke Taman laut Bunaken, nikmati air pantai yang sangat jernih, kebiru-biruan dan jangan lupa untuk menikmati pemandangan Bawah laut kepulauan Bunaken di jamin tidak akan menyesal mengunjungi Pulau Bunaken ini.

Biaya pesawat Banjarmasin  ke Bunaken

harga penerbangan Banjarmasin Manado

Pergi ke pulau bunaken bukan tanpa alasan selain untuk liburan pergi ke pulau bunaken adalah untuk mengintai keindahan alam yang memang masih asri daripada pulau-pulau lainnya. Untuk Pembiayaan Pesawat mulai dari Banjarmasin Ke Bunaken sangat bervariasi sekali.

Mulai dari Banjarmasin ke Kota manado dan Menuju Bunaken penerbangannya Berkisar antara Rp.2000.000 - Rp.4000.000 Rupiah tergantung dari harga tiket pesawat tiap harinya. Pun bila murah dan ada yang Promo terkadang harganya akan murah.

Siapkan uang Rp.10.000.000 untuk pergi ke Manado dan Ke Taman Laut Bunaken, karena memang jarak tempuh yang sangat jauh  masih pantas kau akan mendapatkan suguhan pemandangan yang sangat indah di Laut Bunaken.

Berikut cuplikan Harga Tiket Menuju Manado;


Oleh - Oleh khas Bunaken


berbicara tentang oleh-oleh khas bunaken, tentu yang dijual kebanyakan adalah oleh-oleh khas manado itu sendiri. Kali ini aku akan memberitahu kalian oleh oleh yang tentu kalian pernah dengar namanya walau sekilas saja.

1. Klapertart

Klappert

Ada yang belum pernah dengar nama makanan yang satu ini? seperti nya kebanyakan orang sudah tau dengan kue khas manado yang satu ini. Sebenarnya, klapertart ini sering disajikan kala acara-acara tertentu, seperti pada perayaan natal. Sejarah klapertart ini pun cukup unik, karena resep klapertart ini dibawa dari pedagang belanda pada masa penjajahan belanda dulu. Karena klapertart ini cuma tersebar di seputaran manado, makanya klapertart ini sampai sekarang dijadikan makanan khas manado.

Klapertart sendiri mempunyai ciri khas aromanya yang wangi sekali. ini dikarenakan bahan dasar kue klapertart ini terbuat dari tepung terigu, mentega, telur dan susu dengan bahan yang wajib ada dalam klapertart yaitu kelapa. Klapertart ini biasanya ditambahkan roti pada adonannya agar bertekstur padat, namun ada juga yang yang tidak menggunakan roti sehingga klapertart menjadi meleleh di mulut saat dikonsumsi.

FYI, klapertart ini memang tinggi kandungan kalori nya. tapi kalau dimakan sesekali pun tak apa, toh mumpung kalian berwisata ke taman bunaken rasanya kurang afdal kalo tidak mencicipi kue klapertart ini. Tapi kalau kalian masih khawatir akan kalorinya, sudah banyak yang menjual klapertart dengan kalori yang lebih rendah.

2. Cakalang Fufu 


Karena sulawesi utara terkenal akan hasil lautnya yang berlimpah, maka Cakalang  fufu juga menjadi oleh oleh yang wajib kalian bawa kalau kalian dari pantai  bunaken ataupun dari manado. Cakalang fufu itu sendiri terbuat dari ikan  cakalang yang diolah dengan cara diasap dan dibumbui setelah tentunya ikannya  dibersihkan dulu dari jeroan dan sisik ikan cakalang. Ciri khas ikan cakalang  kalau diasap itu ikan nya dibelah dua dan diberi bumbu. Cara diasap itu juga  digunakan sebagai mengawetkan ikan cakalang. Fufu sendiri artinya diasap.  Sehingga cakalang fufu berarti ikan cakalang yang diasap.

Ikan cakalang ini bisa dibeli yang masih full berbentuk ikan yang diasap dan  dibelah dua, ataupun dijadikan olahan lain seperti cakalang dabu-dabu, cakalang  rica-rica, sampai yang mudah dibawa kemana-mana yaitu sambal ikan cakalang yang  dikemas dalam bentuk botolan. duh sedap nya

3. Halua Kenari


daerah sulawesi utara terkenal akan kacang kenari yang tanamannya tumbuh subur  di sana. Maka sangatlah wajar kalau halua kenari juga menjadi pilihan oleh-oleh  yang wajib dibeli kalau berkunjung ke pantai bunaken Halua kenari ini adalah  kudapan manis yang mantap kalau dinikmati bersama teh maupun kopi panas yang  tawar.

Halua kenari sendiri adalah kudapan sederhana yang terbuat dari kacang kenari  yang dibalut dengan gula merah. Bentuknya mirip dengan kudapan kacang gula merah, namun tentu yang membedakan adalah pemakaian kacang nya itu sendiri yaitu kacang  kenari.

Itulah Beberapa Potret Keindahan Pulau Taman Laut Bunaken, kalian yang Bingung Pengen berwisata Ke mana silahkan mampir Ke Pulau Bunaken, disana terdapat berbagai Ke indahan alam dan Kuliner yang Khas, bisa dinikmati sambil memandang alam Bunaken.

0 Response to "Potret Keindahan Taman Laut Bunaken"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel