Inilah Penyebab Indonesia Krisis Programer

krisis Programer
Programer yang ada di indonesia dewasa ini masih tergolong sedikit sekali, padahal pengguna internet dan ahli IT di indonesia ini merupakan orang - orang yang hebat. Namun pekerjaan seorang programer di negara indonesia makin hari makin sedikit.

Krisis programer terjadi di negara indonesia, padahal jika dilihat dari perkembangan teknologi yang semakin maju peran dari seorang programer begitu besar di dunia It dan teknologi, namun pada kenyataanya Pekerjaan menjadi seorang programer sepi peminat, tiap hari bahkan semakin sepi.

Dalam bisnis online dan bisnis-bisnis yang lain pun peran seorang programer begitu dibutuhkan kehadirannya. Fungsi dari seorang program pun begitu besar bisnis yang menggandeng seorang ahli IT dan profesional untuk menaikkan rating suatu produk atau mempromosikan produk skala besar pun memerlukan yang dinamakan ahli IT.

Pasokan sumber daya manusia di bidang IT di Indonesia yang masih dinyatakan kurang dalam memahami IT bahkan kekurangan dalam pemahaman di dunia program

Penyebab Krisis Programer


Semakin menjadi jadi semenjak mereka merasa nyaman di zona nyaman, Menjadi Penikmat teknologi lebih mudah daripada pengelola teknologi itu sendiri. Berikut ini akan di jelaskan penyebab Indonesia mengalami krisis para pemrograman dan apa saja penyebabnya, mari kita perhatikan baik - baik.

Tak Tahan Duduk lama di depan Komputer

Seorang programer adalah ia yang menyelesaikan pekerjaannya melalui teknologi yang sedang berkembang di masa kini, bisa jadi ia akan menempati tempat duduk di Komputer dan laptop berjam-jam lamanya. Menjadi seorang programer maka pekerjaannya adalah di depan Komputer. Bisa pengawasan Program dan pengolah program data yang berkesinambungan.

bahkan Terkadang jam kerja seorang programer lebih tinggi daripada jam kerja pegawai biasa dan jam kerja Kantoran. ia akan berfokus pada penjagaan server dan khusu penanganan berbagai macam jenis program di dalam komputer.

Tidak semua orang nyaman berada di hadapan komputer secara berkelanjutan, disaat teman-temannya bersenang- senang ia harus memiliki fokus yang sangat tinggi, namun itulah resiko yang harus diambil oleh seorang programer. Jika kamu minat siapkan untuk menjadi pekerja di bagian pemrograman digital. selain gajinya yang besar kerjanya pun tidak perlu tenaga banyak.

Bermain di Logika Bukan Hafalan

pekerjaan seorang programer

Siapa bilang belajar pemrograman itu banyak hafalannya, atau berusaha menghafal kode-kode tertentu demi terciptanya sebuah program, Anggapan itu ternyata salah. Seorang programer dituntut untuk memahami landasan Logika, Bukan menghafal kode-kode tertentu.

Indonesia sekarang masih menganut sistem pendidikan yang mengutamakan hafalan dibanding logika yang sebenarnya. ketika dewasa dan ia akan belajar bahasa pemrograman maka banyak dari kita yang tersendat ketika berusaha belajar pemrograman.


Ketelitian dalam Program itu perlu


Sabar dan teliti adalah salah satu kunci menjadi seorang programer, karena dalam sistem pembuatan program terdapat beberapa kode di dalamnya, baik itu script dan coding - coding lain yang akan membentuk sebuah program.

Orang indonesia termasuk manusia yang memiliki rasa Konsumtif tinggi, penikmat aplikasi dan sedikit pembuat program ( Programing ). ketelitian dalam membuat dan menyusun kode-kode, sehingga akan membentuk satu program yang utuh adalah salah satu pekerjaan para programer. risikonya satu aja karakter kode yang hilang maka program kita tidak akan berjalan dengan sempurna.


Bahasa Pemrograman Sangat berkembang


Kesulitan terbesar dalam dunia programing adalah  belajar pemrograman yang selalu berkembang di dunia, baik Nasional Maupun Internasional. perkembangan ini membuat mahasiswa Informatika kewalahan, mereka akan selalu dituntut untuk selalu update Ilmu Pemrograman. Sifat teknologi semakin berkembang dari tahun ketahun, makanya semakin maju semakin update.

Semasa kuliah mungkin saja selama 4 tahun, ada sebagian besar mahasiswa yang hanya menguasai satu bahasa pemrograman saja, bahkan ada yang tidak paham sama sekali dan tidak tahu bahasa pemrograman. padahal, perusahaan dan industri akan membutuhkan lebih dari satu bahasa pemrograman

Pemrograman dan matematika


Untuk membuat sebuah program maka seseorang harus bisa memahami matematika. Karena matematika akan membantu Proses Logika dalam membuat salah satu program, Memahami matematika memerlukan waktu yang panjang dan lama sekali.

Seorang programer yang tidak paham matematika, akan kebingungan dalam menentukan sebuah programnya, sehingga tidak banyak di antara orang indonesia mampu menjadi seorang programer karena akar Logika yang ia embat tidak sanggup menerima kenyataan di lapangan, semakin tidak memahami Logika maka Program sulit untuk di pahami. Matematika dan Programer adalah dua hal yang saling berkaitan.

Kurangnya Pembahasan Coding


Coding adalah proses pembuatan dasar - dasar sebuah program, Kurangnya Pembahasan Mengenai Coding membuat para mahasiswa informatika semakin kekurangan ilmu untuk membuat Programmer. Hal ini juga membuat pekerjaan dosen menjadi sangat berat, coding setiap hari update ribuan  bahkan ratusan ribu script yang baru.

Tren coding yang tidak bisa dibendung bukanlah pekerjaan yang mudah, mereka harus mengikuti setiap saat ketika coding-coding itu update dan mempunyai script yang baru, kelelahan dan kurangnya pemahaman tentang coding membuat para pengembang programer di indonesia menyerah dan memilih pekerjaan yang lain.

Bahasa Inggris dalam Pemrograman Perlu


Pentingnya dalam memahami bahasa Inggris adalah salah satu syarat utama memahami dan membuat coding dan bahasa pemrograman. Negara-negara maju di kawasan eropa lebih maju daripada negara kita, karena disana banyak sekali pengembang program dan paham masalah coding sehingga secara otomatis mereka juga paham akan bahasa Inggris.

Bahasa inggris yang lemah akan melemahkan sisi seorang programer, karena, rata-rata isi dari coding dan teman teman lainnya berisikan bahasa inggris dan apabila anda tidak memahami bahasa inggris maka jangan coba-coba untuk mengolah coding selesai secara cepat. Belajarlah terus bahasa Inggris sehingga negeri ini memiliki banyak programer Handal dan dapat bersaing di Negara Orang Lain.

Lebih mudah Bosan


Hal yang paling mendasari adalah mudah sekali bosan dengan pekerjaan yang ia tekuni, Seorang programer apabila merasa bosan maka pekerjaan dia menjadikan sebuah coding itu berfungsi dengan baik akan tersendat, Karena kebosanan akan mengganggu segalanya.

Sifat mudah Bosan harus dihilangkan ketika kamu bercita-cita ingin bekerja untuk seorang programer, rasa bosan akan selalu menghantui kamu ketika kamu bekerja, maka usahakan lah untuk menghilangkannya dan berusaha lah untuk Fokus mengerjakan programer kamu sendiri.

Itulah beberapa alasan mengenai penyebab Krisisnya Programer di Indonesia, hal ini akan berdampak pada para ahli dan pakar IT di indonesia kian menipis jika, para pemudanya semakin tidak mampu menjadi seorang programer. Seorang programer akan dibutuhkan banyak perusahaan, oleh sebab itu kami sarankan anda untuk mengikuti perkembangan jaman dan belajarlah membuat salah satu program. sehingga bisa bekerja sebagai seorang programer di masa mendatang.

0 Response to "Inilah Penyebab Indonesia Krisis Programer"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel