Cara Agar Bayi Tidak Sungsang Dalam Kandungan yang Harus Kamu Ketahui

cara agar bayi tidak sungsang


Bayi sungsang di mana posisi kaki bayi berada pada jalan keluar bayi. Sehingga hal ini bisa menyebabkan kamu melakukan operasi caesar. Dikarenakan bayi sungsang ini kamu tidak bisa menjalankan operasi secara normal.

Biasanya pada jalan keluar bayi posisi bayi yang pertama adalah kepala. Jika kamu merasa bayi dalam kandungan itu merupakan bayi sungsang, maka lebih baik kamu harus mempunyai cara bagaimana kamu bisa membuat bayi sungsang menjadi tidak sungsang lagi. Memang biasanya kamu pasti membutuhkan beberapa bantuan medis dari dokter dan bidan. Penasaran bagaimana cara agar bayi tidak sungsang? Maka dari itu, saya akan memberitahu kamu bagaimana caranya agar bayi tidak sungsang dalam kandungan di bawah ini, ya.

Melakukan Posisi Telentang


Cara agar bayi tidak sungsang yang pertama adalah melakukan posisi telentang. Nah, hal ini hal yang mudah banget untuk kamu para ibu yang sedang mengandung. Pertama – tama kamu diminta untuk melakukan posisi telentang. Pastikan kamu telentang dengan alas di atas lantai, ya. Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan seperti meletakkan bantal di bawah kandungan, bernapas sedalam mungkin dan lain – lain.

Kamu bisa mengusahakan bahwa badan kamu merasa nyaman dan santai. Biasanya posisi ini bisa kamu lakukan selama 15 menit saja dan kamu juga bisa melakukannya sebanyak tiga kali saja. Jika, kamu melakukannya secara rutin maka bayi akan berubah posisi menjadi tidak sungsang.

Melakukan Posisi Berlutut dengan Menggunakan Dua Tangan


Cara agar bayi tidak sungsang yang kedua adalah melakukan posisi berlutut dengan menggunakan dua tangan. Pertama – tama kamu meletakkan kedua lutut kamu di atas lantai. Kemudian kamu juga bisa meletakkan telapak tangan di lantai juga. Hal yang selanjutnya adalah kamu bisa mendorong panggul kamu ke arah atas. Pastikan posisi rahim kamu berada pada posisi tinggi dibandingkan dengan posisi kepala.

Pada posisi ini, kamu bisa menggoyangkanya ke depan dan ke belakang. Tetapi kamu harus berhati – hati agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan. Kamu bisa melakukannya selama 15 menit. Saat kamu melakukan posisi ini, pastikan kamu mempunyai alas yang nyaman di atas lantai. Sehingga kalau terjatuh, tidak akan berpengaruh kepada janin. Kamu bisa melakukan posisi ini sebanyak dua kali saja.

Melakukan Posisi Seperti Push-Up


Cara agar bayi tidak sungsang yang ketiga adalah melakukan posisi seperti push-up. Banyak orang yang mengatakan bahwa posisi ini sulit sekali untuk dilakukan. Jika kamu ingin melakukan posisi ini, pastikan kamu dibantu oleh beberapa orang. Pertama – tama kamu diminta untuk meluruskan badan ke arah lantai.

Kemudian, kamu bisa meletakkan kaki di kursi yang lebih tinggi. Kamu juga harus meletakkan bantal di bawah kandungan, kamu bisa melakukan hal ini selama 30 detik. Dan kamu bisa melakukannya sampai dengan tiga kali.

Memanfaatkan Suara Ayah


Cara agar bayi tidak sungsang yang keempat adalah memanfaatkan suara ayah. Bayi pada kandungan beberapa bulan tentu sudah bisa mendengar suara yang berada di luar rahim. Kamu bisa memancing bayi dalam kandungan agar berubah posisi menjadi tidak sungsang. Kamu bisa meminta suami kamu untuk berkomunikasi dengan bayi di dalam kandungan.

Demikian penjelasan saya mengenai cara agar bayi tidak sungsang. Semoga penjelasan di atas bisa membantu kamu dalam persalinan. Semoga terhibur dengan artikel ini.

0 Response to "Cara Agar Bayi Tidak Sungsang Dalam Kandungan yang Harus Kamu Ketahui"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel