7 Manfaat Sabun Charcoal untuk Kesehatan Kulit Wajah dan Tubuh

Manfaat sabun charcoal
Arang merupakan senyawa karbon yang memiliki khasiat memberikan perlindungan dari racun. Itulah mengapa terkadang Anda menemui arang dipergunakan untuk menjernihkan air dan menangkal racun. Namun jika arang ini dijadikan produk kecantikan bagaimanakah jadinya? Sabun charcoal adalah salah satu produk kecantikan dan kesehatan yang memanfaatkan kelebihan arang. Sebagai kombinasi sabun dan bahan arang. Anda akan terkejut melihat bagaimana manfaat sabun charcoal ini untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Kegunaan Sabun Charcoal untuk Perawatan Kulit

Ada berbagai macam manfaat sabun charcoal, diantaranya sebagai berikut.

Mengatasi Kulit Berminyak

Seperti yang Anda ketahui, karbon memiliki sifat mampu menyerap cairan dengan maksimal termasuk minyak. Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak, sangat cocok apabila Anda menggunakan sabun charcoal. Sabun ini akan bermanfaat untuk menyerap minyak berlebih dan sekaligus mengangkat sel kulit mati dari permukaan pori-pori. Dengan begitu, kulit wajah pun menjadi makin halus dan bersih.

Menghilangkan Jerawat

Hampir setiap orang pernah mengalami wajah berjerawat. Bahkan, beberapa orang mengalami jerawat di bagian tubuh lainnya seperti leher, bahu dan punggung. Untuk kulit berjerawat, manfaat sabun charcoal sangat berguna. Kemampuannya menghilangkan racun dan kotoran di permukaan kulit, akan mampu menumpas habis jerawat dari kulit wajah bahkan noda jerawat yang sulit hilang sekalipun.

Menghilangkan Komedo

Tidak hanya jerawat, sabun charcoal juga mampu untuk membasmi komedo yang membandel. Komedo yang sering muncul di permukaan kulit terutama area hidung dan dahi adalah masalah yang cukup memusingkan karena pasti akan mengganggu penampilan Anda. Oleh sebab itu, sangat cocok jika Anda membasminya dengan sabun charcoal. Sabun charcoal akan membuka permukaan kulit dan mengangkat komedo sekaligus.

Mengecilkan Pori-pori

Sabun charcoal berfungsi untuk mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori. Kotoran ini bisa berasal dari debu, polusi, dan kotoran yang menempel di permukaan kulit dan kemudian masuk ke dalam pori-pori. Jika kotoran ini diangkat, secara otomatis pori-pori wajah akan mengecil. Kulit Anda akan nampak lebih bersih dan segar.

Pengobatan Penyakit Kulit

Kulit merupakan bagian yang akan paling sering bersinggungan dengan lingkungan luar. Tidak heran jika kulit menjadi sering bermasalah dibandingkan bagian tubuh lainnya. Oleh sebab itu, Anda harus pandai-pandai menjaga kesehatan kulit. Salah satunya adalah dengan cara menggunakan sabun charcoal. Beberapa penyakit kulit seperti iritasi, infeksi, gatal dan lain sebagainya bisa diatasi dengan menggunakan sabun charcoal.

Melembutkan dan Mencerahkan Kulit

Apa yang membuat kulit menjadi sehat? Jawabannya adalah terbebasnya kulit dari kotoran, bakteri, virus dan lain sebagainya. Sabun charcoal akan membasmi semua gangguan tersebut. Manfaat sabun charcoal ialah dapat membunuh bakteri dan virus, mengangkat kotoran, mengecilkan pori-pori dan menjaga agar kulit tetap sehat.

Mengatasi Masalah Kompleks Pada Kulit

Seringkali kulit mengalami berbagai macam masalah secara bersamaan. Penyebabnya tak lain ialah adanya bakteri atau kotoran. Dengan sabun charcoal, segala permasalahan bisa diatasi. Hasilnya, kulit makin terlihat bersih dan berseri.


Mendapatkan kulit yang sehat dan lembut bukan hal yang sulit. Anda harus menjaga asupan makanan bergizi supaya kulit tubuh tampak bersinar karena gizi dan vitamin yang tercukupi. Selain itu, Anda harus membasmi kotoran yang menempel di permukaan kulit. Kotoran inilah yang membuat kulit menjadi kelihatan kusam, kotor dan tidak bercahaya. Melihat manfaat sabun charcoal di atas inilah mengapa banyak orang yang mulai rutin menggunakannya.

0 Response to "7 Manfaat Sabun Charcoal untuk Kesehatan Kulit Wajah dan Tubuh"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel