Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Potret Wisata Pantai Temajuk indahnya Alam Kalimantan

Konten [Tampil]
Potret Wisata Pantai Temanjuk indahnya Alam Kalimantan
Pantai Merupakan destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh para penggemar wisata alam, baik yang datang dari luar daerah. di kalimantan barat ada salah satu pantai yang sangat eksotis sekali, nama pantai itu adalah pantai temajuk.

Pantai temanjuk adalah pantai yang terletak di ujung utara bagian barat kalimantan. Pantai ini memiliki keindahan alam yang luar biasa dan merupakan salah satu tujuan wisata para penggemar wisata pantai. Temajuk merupakan desa yang berada di sebelah utara bagian barat pulau Kalimantan, hanya berjarak 4 kilometer dari Teluk Melano, Malaysia.Pantai Temajuk berada di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

Kerennya pantai ini membuat  para pengunjung betah untuk mandi berlama-lama disana, karena keadaan alam di sekitar masih terasa sangat asri sekali, ditambah lagi air pantai yang sangat jernih membuat para pengunjung betah di sana.

Karena berbatasan langsung dengan malaysia maka kamu bisa menjadikan pantai ini sebagai destinasi wisata alternatif pada saat musim liburan, di jamin sangat keren sekali.


Pemandangan daratan Pantai Temajuk


Pantai temajuk memiliki garis pantai yang cukup panjang kira kira memiliki garis pantai sekitar 60 Kilometer. Pantai temajuk masih sangat alami, pasang surut yang sangat eksotis, di tambah lagi hamparan pasir pantai yang sangat lembut dipadukan dengan beberapa batuan granit yang indah sehingga membentuk formasi yang sangat indah.Air pantainya pun sangat jernih di sekitaran pantai ini apalagi jika langitnya biru bersih dan cerah maka akan menambah keindahan keadaan alam di sekitaran pantai ini.

Pantai temajuk memiliki dermaga yang bisa kamu gunakan untuk menikmati keindahan alamnya, selain berenang kamu bisa berjalan - jalan di tepian pantai atau dermaga untuk menikmati penuh pemandangan alam di pantai ini. Pada Bulan oktober sampai dengan Februari merupakan saat yang tepat bagi para peselancar untuk menguji ketangkasan adrenalinnya, Karena pada saat itu angin sangat kencang sekali di pantai ini bahkan bisa mencapai ketinggian 2 meter.

Di dermaga temajuk yang sangat panjang dan menjorok ke laut kamu bisa menikmati panorama alam yang luar biasa indahnya, terutama pada saat sunset jangan lewatkan detik-detik matahari tenggelam di pantai ini karena perpaduannya sangat indah dengan pantai temajuk.

Pemandangan Bawah Laut Pantai Temajuk


Untuk menikmati pemandangan bawah laut di pantai temajuk kamu bisa dengan menggunakan Snorkel di Teluk Atong. di sana melakukan snorkling sangat seru sekali pantainya yang putih dan keindahan pantai yang begitu indah membuat pantai ini banyak sekali diminati masyarakat. Jika beruntung kamu akan menemukan atau melihat salah satu hewan yang tergolong langka di pantai ini yaitu binatang penyu yang biasa datang ke pesisir pantai pada waktu malam hari. cocok Untuk melakukan perkemahan di pantai ini. tak heran jika banyak sekali orang yang ingin melihat penyu di pantai ini karena susah di temukan di daerah lain.

Biota - biota laut pun banyak sekali di pantai ini , terutama di teluk Atong, berbagai macam biota laut dapat kamu temukan,seperti ikan hias, terumbu karang, air yang jernih dan rumput laut dapat ditemukan di teluk atong ini. sehingga semakin membuat kamu menikmati pemandangan alam di bawah laut pantai di kalimantan barat.

Untuk mencapai pantai ini kamu bisa menggunakan sepeda motor mulai dari kota singkawang, dan membutuhkan waktu sekitar 6 jam untuk sampai ke lokasi di pantai ini. Jarak tempuh sekitar 200 Kilometer merupakan perjalanan yang sangat jauh, namun pemandangan alam di sepanjang perjalanan sangat eksotis dan memiliki keindahan alam tersendiri.Perjalanan dimulai dari kota singkawang menuju ke arah sambas , kemudian kamu ambil jalur yang menuju kartiasa. setelah sampai ke kartiasa, Kamu menyebrang sungai menggunakan Feri dengan tujuan Teluk kalong tarif sekitar Rp. 5000 rupiah per sepeda motor dan Rp.35000 rupiah per Mobil. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan menuju arah Paloh-Dusun Ciremai - Desa Temajuk.

Ada Beberapa Tempat Bersantai di Pantai Temajuk

tempat santai di temajuk

Pantai Temajuk merupakan salah satu pantai yang memiliki keindahan alam di ujung borneo, beberapa rumah terlihat seperti berwarna warni di salah satu tempat di pantai ini, dikira pantai ini adalah salah satu pantai di Pantai Brighton, Aussie ???. Ternyata Bukan letak rumah yang berwarna - warni dilengkapi  dengan fasilitas bersantai menjadikan pantai ini semakin banyak diminati pengunjung. Kalian harus menikmati keindahan pantai ini, rencanakan liburan ke Kalimantan barat dan jangan lupa untuk mampir ke salah satu pantai terindah di Perbatasan Kalimantan ini.

Itulah ulasan mengenai pantai temajuk, yang merupakan salah satu pantai yang menjadi surga bagi tanah borneo, terletak di kalimantan barat.

Post a Comment for "Potret Wisata Pantai Temajuk indahnya Alam Kalimantan"