Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Liburan Murah Ke Pantai di Kalimantan Selatan

Konten [Tampil]
Liburan Murah Ke Pantai di Kalimantan Selatan
Saat ini pantai masih menjadi destinasi wisata yang paling banyak di gemari di daerah kalimantan selatan, Hampir semua tempat wisata Pantai di daerah kalimantan selatan banyak yang dikunjungi oleh orang lokal maupun mancanegara. Pantai - Pantai di kalimantan selatan memiliki nilai Keindahan yang teramat luar biasa.

Liburan di pantai kalimantan selatan tidaklah memakan biaya yang mahal, semuanya relatif murah meriah karena memang wisata di kalimantan selatan terkenal dengan segala wisata yang sangat murah, termasuk di area pantainya. wajar jika banyak sekali pengunjung yang datang menikmati pantai.

Murah meriah dan terjangkau, namun tetap memperhatikan segenap kebersihan pantai adalah prioritas utama pengelolaan wisata pantai di kalimantan selatan.

Beberapa pantai yang dapat di kunjungi di kalimantan selatan dirangkum dalam artikel berikut ini;

Pantai Takisung

Pantai Murah di kalsel Takisung Beach

Pantai Takisung adalah pantai yang terletak di Desa Takisung, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan. Pantai Takisung terletak sekitar 22 kilometer dari Kota Pelaihari dan sekitar 87 kilometer dari Kota Banjarmasin.Pantai tangkisung adalah sebuah pantai yang terletak di kabupaten tanah laut kalimantan selatan, pantai ini merupakan sebuah wisata pantai bahari, pantai ini sudah lama sekali  dibuka dan merupakan salah satu objek wisata di kabupaten tanah laut.

Pantai tangkisung merupakan tempat liburan yang wajib kamu kunjungi di kalimantan selatan, karena untuk masuk dan menikmati liburan di pantai tangkisung kamu hanya membayar 10 ribu saja perjiwanya di tambah plus parkir sudah termasuk di dalamnya.

di pantai tangkisung kamu akan menemukan berbagai macam mainan yang berkaitan dengan kegiatan kamu di pantai, seperti banana Boat, kuda dan fasilitas pantai yang menyewakan berbagai macam payung dan pondok-pondok kecil di pesisir pantai, agar pengunjung bisa istirahat dan menikmati indahnya pemandangan pantai hehe.

Di pantai tangkisung pun ada orang yang menjual oleh - oleh segala, sehingga kamu tidak perlu resah ketika berkunjung ke pantai ini maka kamu akan menemukan beragam oleh oleh yang bisa dibawa pulang kerumah.

Pantai Tabanio


Pantai Tabanio, sebutan salah satu pantai yang berada di satu kecamatan dengan takisung. hanya saja jalannya beda simpang dengan pantai takisung. Pantai tabanio merupakan salah satu pantai yang baru saja dibuka untuk masyarakat umum, karena keindahannya tersebar lewat media sosial,

Satu wilayah di kabupaten tanah laut. Pantai ini memiliki keindahan dan hiasan yang berbeda dari pantai sebelumnya, Takisung. Pantai tabanio memiliki nilai keindahan berupa adanya pohon besar di pinggiran pantainya dan memiliki tanah pasir yang bersih dan biota laut seperti kerang dan si Umang dapat dengan mudah di temukan di sini.

di Pantai tabanio ini pula banyak sekali di sekitarnya orang yang menjual oleh - oleh khas tabanio, ada telang, ada ikan kering ada kerupuk ikan yang sangat enak sekali. Kalo kamu berkunjung ke pantai Tabanio jangan lupa untuk membeli oleh - oleh khas Tabanio.

Pantai Batakan

batakan Beach Pantai Murah

Pantai batakan adalah pantai yang terletak di salah satu wilayah di kecamatan Panyipatan kabupaten tanah laut, di sepanjang perjalanan menuju pantai batakan terdapat berbagai macam pemandangan alam yang sangat indah. Pantai batakan dikenal dengan pemandangannya yang sangat indah, banyak sekali pepohonan di tempat pantai ini.

Pantai batakan merupakan sebuah pantai yang sudah cukup tua dan merupakan sebuah pantai yang dijadikan objek wisata di kalimantan selatan. Untuk menuju batakan bisa menggunakan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat, semua tergantung dari kenyamanan kamu.

Tidak perlu banyak biaya untuk berlibur ke pantai batakan, kamu hanya membayar 10 ribu per orang untuk tiket masuk ke pantai batakan. dan nikmati berbagai macam keindahan pemandangan alam pantai batakan.

Selain di pantai batakan, kamu bisa menyewa kapal atau kelotok untuk berziarah ke salah satu pulau di tengah laut , yang di sana terdapat salah satu makam orang sholeh, pulau datu namanya.

Pantai Turki

Pantai Tungkaran kiri

Pantai Turki atau yang dikenal sebagai Tungkaran kiri merupakan salah satu pantai yang berada di kabupaten Tanah Laut, Untuk menuju pantai ini maka jarak tempuh yang harus dijalani adalah sekitar 95 Km dari pusat kota banjarmasin jika menggunakan kendaraan roda dua bisa memakan waktu dua jam perjalanan.

Pantai turki memiliki keunikan dengan adanya rumah pohon yang bisa menjadi tempat spot foto beberapa orang instagramable. Pantai ini juga dihiasi dengan berbagai macam properti dan spot foto yang lain seperti adanya ayunan, adanya Pintu gerbang dan lain-lain.

Pantai turki ini berdekatan dengan pantai swarangan hanya saja pantai turki mengarahnya ke Tungkaran Kiri ( masuk jalan pantai swarangan dan belok Kiri ). Pantai ini cocok banget buat kamu yang pengen nyantai karena disana ada beberapa pondok yang sudah disediakan dengan harga yang bervariasi mulai dari 30K sampai harga 50K.

Pantai Asmara


Pantai Asmara, pantai ini sudah cukup terkenal bahkan, pantai ini sering menjadi tujuan utama objek wisata pantai ketika musim liburan sekolah. Pantai asmara memiliki nilai keindahan yang tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya, selain itu, Pantai asmara ini memiliki sebuah dermaga yang menjurus ke tengah lautan disana bisa dijadikan spot foto.

Pantai asmara Terletak di muara asam - asam kecamatan Jorong kabupaten tanah laut, Kalimantan selatan. Pantai asmara ini lebih terawat daripada pantai pantai lainnya, makanya pantai asmara walaupun kedatangan banyak pengunjung akan tetapi pantainya itu tetap saja bersih tanpa banyak sampah di pesisirnya.

Untuk masuk ke pantai asmara harga satu orang sama saja dengan pantai lainnya yaitu berkisar antara 10.000 sampai 15.000 rupiah. Kamu sudah bisa menikmati pemandangan alam di pantai asmara, berenang pun juga boleh atau naik Banana Boat untuk menguji tingkat adrenalin kamu.

Pantai Cemara 1 dan Cemara 2

Pantai cemara Murah

Pantai cemara 1, pantai yang letaknya di kintap ini merupakan salah satu pantai yang memiliki ciri khas banyaknya pohon cemara, di pinggiran pantainya. Pantai cemara 1 dan pantai cemara 2 saling berdekatan, pantai ini dikelola oleh swadaya masyarakat dan booming pada masanya setelah baru dibuka.

Sekarang pantai ini tidak terlihat lagi rimbanya, apakah masih di buka atau tidak. Karena jarak yang jauh dan mayoritas orang yang mengunjungi pantai adalah orang banjarmasin, anak kuliahan dan anak sekolah di area banjarmasin, sehingga akses yang jauh mereka lebih memilih pantai asmara ketimbang pantai cemara 1 dan pantai cemara 2.

Fasilitas yang ada di pantai ini sudah cukup lumayan,hanya saja letaknya yang di pinggir jalan membuat pantai memiliki lahan yang sedikit. untuk pasir pantai di cemara ini sangatlah bersih, kemungkinan jarang terjamah oleh manusia karena jarak yang jauh, pantai ini memiliki keindahan yang luar biasa , jika kalian ingin berkunjung ke pantai cemara 1 dan 2 silahkan siapkan bekal yang cukup untuk menuju pantainya, karena jarak tempuhnya hampir 4 jam perjalanan ditambah sekarang jalan yang sangat kurang mendukung ( berlobang, terjal, rusak dan aspal rusak ).


Pantai Pagatan


Pantai yang selanjutnya adalah pantai pagatan, pantai ini terletak di kabupaten Tanah Bumbu jaraknya sekitar 8 jam mulai banjarmasin. Pantai yang memiliki keindahan alam pasir yang putih dan air yang tenang sering kali menjadi objek wisata pantai yang sering dituju oleh sebagian orang. Pantai Pagatan wajib kalian kunjungi sebagai salah satu wisata pantai yang indah.

selain airnya yang jernih biota laut dan hewan - hewan yang ada di pantai pagatan terbilang masih sangat banyak sekali, pantai pagatan ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata favorit warga kalimantan selatan di masa Liburan.

Itulah beberapa Pantai yang terkenal di kalimantan selatan, selain harga tiket masuknya murah pantai - pantai yang ada di kalimantan selatan memiliki nilai budaya dan nilai keindahan tersendiri, selamat menikmati liburan anda di salah satu pantai Terbaik di Kalimantan selatan.

Post a Comment for "Liburan Murah Ke Pantai di Kalimantan Selatan"