Cara Mudah Merekam Video Call Whatsapp di Android

Cara Mudah  Merekam Video Call Whatsapp di Android
Saling memanggil melalui video call di whatsapp menjadi hal yang biasa dilakukan di masa sekarang, Aplikasi canggih whatsapp mampu memberikan fitur video call secara cepat dan ringan. Semakin baik kamera handphone seseorang maka semakin jelas pula Video Call yang akan ditampilkan.

Selain video call fitur lain yang dimiliki whatsapp adalah chatting yang murah meriah. Aplikasi chatting yang murah meriah menjadikan aplikasi ini sangat diminati sehingga messenger pun tergeser akibat perkembangan zaman yang semakin maju.

video call sering kali berkesan dan Kita hanya melewatinya begitu saja tanpa menyimpannya ke memori atau handphone kita. Padahal ia sedang membicarakan hal penting di jarak yang jauh. Untuk mengulang kembali pembicaraan - pembicaraan dan momen penting pada saat melakukan Panggilan Video Call maka kita harus menyimpannya di Handphone yang ada memorinya.

Diperlukan aplikasi untuk merekam beberapa panggilan video call kalian dengan beberapa orang penting agar data tersebut tidak Menghilang dan kamu dapat memperhatikan dengan jelas apa pembicaraan yang dilakukan ketika melakukan panggilan Video secara langsung tersebut.

Cara merekam Video Call di Handphone android

Instal aplikasi Perekam Layar


Aplikasi perekam layar merupakan salah satu cara untuk merekam seluruh isi dan aktivitas di Handphone android kamu, Termasuk, Merekam panggilan Video yang menggunakan aplikasi whatsapp salah satunya adalah aplikasi

Menggunakan aplikasi Az screen recorder


Aplikasi ini ada di Layanan Playstore masing - masing handphone android kalian, kamu harus menginstal aplikasi ini di android dengan cara mengunduh aplikasinya di playstore.

1. unduh aplikasi Az Screen recorder yang ada di Playstore kamu
2. Instal aplikasi AZ Screen recorder yang ada di layanan Play Store Android Kamu
3. Sebelum kamu mengaktifkan aplikasi tersebut silahkan kamu buka dulu aplikasinya untuk merekam layar handphone android kamu.
4.Maka aplikasi  sudah aktif dan silahkan mulai merekam Video call whatsapp Kamu dengan orang lain atau orang terdekat kamu.
5.Buka video call dengan teman atau suruh teman anda meminta untuk memanggil kamu dengan menggunakan Video Call
6.Ketika panggilan itu masuk maka silahkan Mulai merekam  menggunakan aplikasi tersebut.
7. Bila sudah selesai, Anda dapat mematikan rekaman video call di WhatsApp dengan menarik panel notifikasi yang ada di atas layar. Kemudian klik tombol “Stop”
8.Lihat hasil rekaman yang sudah kamu merekam menggunakan aplikasi tadi, buka galeri dan lihat hasilnya apakah sesuai atau tidak sesuai dengan keinginan Kalian.

Coba Perhatikan gambar aplikasi perekam Layar Az Recorder berikut ini :

Perahatikan Baik Baik aplikasi perekam Video whatsapp
dan setelah itu maka lakukan langkah Berikutnya seperti pada Gambar di bawah Ini :

Perekaman Video call whatsapp


Menggunakan aplikasi DU Recorder


Selain menggunakan aplikasi AZ Screen ada aplikasi lain yang dinamakan dengan Du recorder, memiliki fungsi yang hampir sama saja dengan aplikasi AZ Screen Recorder, yang berfungsi sebagai perekam video di layar android. Aplikasi ini merekam video lebih jelas daripada aplikasi Az Screen Recorder.

Cara merekam Video call di whatsapp menggunakan Du recorder cukup mudah

1.Instal aplikasi Du Recorder di playstore kamu kemudian aktifkan dahulu aplikasi DU recorder sebelum kamu menggunakan aplikasi ini untuk merekam Video call di whatsapp maka yang harus kamu lakukan adalah :
2.Aktifkan du recorder di handphone android kamu
3.Setelah itu klik ubah ukuran rekaman di du recorder agar kapasitas memori tidak banyak terkuras ketika merekam.
4.Panggil orang yang kamu inginkan menggunakan Video call..dan aktifkan perekaman layar,maka secara otomatis kamu telah merekam video call di aplikasi whatsapp dengan baik.

Merekam video whatsapp menggunakan suara


Untuk merekam video call menggunakan suara maka yang harus kamu lakukan adalah mengaktifkan suara luar ( Speaker) luar di aktifkan dan kamu akan merekam video whatsapp menggunakan suara yang kedengaran pada saat di putar ulang.

Melihat Hasil rekaman dan mengeditnya


Hasil rekaman disimpan di memori kartu dan memori telepon, kamu bisa mengedit dan memotong hasil rekaman tadi menggunakan video editor. Buatlah rekaman sebaik Mungkin dan edit semampu mungkin sehingga menjadi hasil yang tidak pasaran.

Mungkin itulah beberapa Aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika mengambil Video call whatsapp, sehingga kamu bisa menyimpan Video tersebut ke dalam memori kamu dan memutar ulang ketika sewaktu-waktu kamu perlukan sebagai hiburan atau kejutan.

0 Response to "Cara Mudah Merekam Video Call Whatsapp di Android "

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel