Cara Menambahkan Peta Situs di Google Search Consule Baru

Menambahkan Peta Situs di Google Search Consule Baru
Membuat Blog tidak bisa lepas dengan yang namanya Google Search Console. Sebuah situs layanan web yang resmi di kelola oleh perusahaan Google untuk mengembangkan berbagai macam web di seluruh dunia.

Google Search Console Memiliki kegunaan dan peran yang sangat penting dalam ilmu para blogger, selain sebagai salah satu untuk melihat data dan lalu lintas pengunjung situs web kita, Google Search Console juga akan menjalankan pengindeksan artikel yang kita buat untuk selalu terlihat di Halaman Pencarian Google.

Namun seringkali orang banyak yang tidak mengerti penggunaan Google Search Console sehingga pembuatan situs web nya pun tidak dirayapi menggunakan web Google Search Console dan berujung pada sedikitnya tulisan dan artikel yang terindeks di Google, sehingga memungkinkan pengunjung akan semakin sedikit.

Pembuatan Peta situs di Google Search Console



Pembuatan peta situs di Google Search Console sekarang ini agak berubah dari biasanya, pembuatan peta situs di Google Search Console Baru update mengalami perubahan yang signifikan untuk web yang sudah mempunyai domain TLD (Top Level Domain ).

hal ini membuat pengguna web bingung bagaimana cara memasukkan peta situs terbaru di Google Search Console yang telah di update, Jangan khawatir kali ini saya akan membongkar cara bagaimana memasukkan peta situs terbaru di Google Search Console yang telah update.

Proses Pendaftaran Di Google console tidak memerlukan waktu lama, pendaftaran situs web baik TLD  maupun yang masih Costume domain tidaklah terlalu sulit, pendaftarannya hanya berlangsung beberapa menit dan situs kita sudah terdaftar di Google console.

Cara mendaftarkan situs di Google

1.masuk ke https://search.google.com/search-console/about?hl=id
2.di pojok kiri atas ada menu search property
3.Klik disana ada beberapa macam situs yang sudah kalian daftarkan
4.Silahkan untuk menambahkan Property anda ( Situs anda ) yang ingin anda daftarkan sehingga akan muncul pemberitahuan bahwa situs anda sudah di daftarkan di Google search Consule.
5.Alamat situs anda sudah terverifikasi di Google Webmaster atau di Google search console.
6.Tunggu hingga 24 jam atau satu minggu untuk melihat lalu lintas web yang kamu punya.


Cara Memasukkan peta situs web Yang Menggunakan TLD dan domain custom

Sesudah berhasil mendaftar Google search console maka tahap selanjutnya adalah membuat kode di dalam peta situs sebuah pengindeksan di google search console, agar artikel mampu tampil lebih cepat di beranda Google.com dan Google search console mampu merayapi semua artikel maka perlu dibuatkan sebuah peta situs agar artikel dan web bisa terlihat sempurna di mata Google.


Peta situs Untuk Web Yang Menggunakan TLD ( Top level domain)

cara submit peta situs di Google search Consule

Masukkan satu persatu Kode-kode berikut ini  di Kolom add a New Sitemap untuk domain TLD
Alamat web Kamu/sitemap.xml
Alamat web Kamu/feeds/posts/default?orderby=updated
Alamat web Kamu/atom.xml

Peta situs Untuk Web yang Menggunakan Non TLD ( Blogspot.com. wordpress.com)


/sitemap.xml
/feeds/posts/default?orderby=updated
/atom.xml

Silahkan kamu masukkan satu persatu peta situs tersebut ke dalam sitemap di google search console, sehingga web - web kamu menjadi lebih mantap dan para visitor akan berdatangan, untuk mengunjungi situs - situs kamu.


Cara Melakukan Pengindeksan Judul Artikel yang baru diBuat

Melakukan submit judul artikel di Google console baru memang tergolong sangat mudah sekali, Kenapa dikatakan sangat mudah. Karena Google console yang baru ini memberikan kenyamanan bagi para penggunanya untuk melakukan submit judul artikel di salah satu fitur berikut ini :



1.Masuk ke Google search console
2.Pilih tanda Pencarian di ( Periksa semua Url)
3.Masukkan Url artikel yang telah selesai kamu tulis ( https://www.manyasahilmu.com/2019/08/Aplikasi-Penghitung-kadar-lemak-tubuh.html ) Klik Uji Url

index artikel di Google search consule update
3.Bila ada berarti terindeks sudah ada berarti artikel  sudah terindeks dengan baik.

Kegunaan Google Search Console untuk Web

Penggunaan Google Search Console memiliki berbagai kegunaan diantaranya adalah sebagai alat untuk membuat segala macam artikel yang kita tulis akan tampil di menu pencarian Google, memperhatikan lalu lintas pencarian di dalam situs web kita, memperhatikan penayangan di dalam sebuah web kita. kata kunci yang sedang naik daun dan kata kunci yang sekarang menurun peringkatnya.

Semua itu merupakan salah satu Fungsi dari Google search console, sehingga google search console memiliki peran penting bagi pengguna Blogger terutama yang ingin meningkatkan pengunjung maka rajin - rajinlah memonitor perkembangan Google search console anda sehingga pengunjung anda akan meningkat drastis.

0 Response to "Cara Menambahkan Peta Situs di Google Search Consule Baru"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel