Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Penghitung Perkiraan Kadar Lemak Tubuh Terbaru

Konten [Tampil]
kadar lemak png
Kecanggihan teknologi di era Zaman yang semakin Maju sekarang ini dapat membuat semua serba digital bahkan, serba canggih. termasuk salah satu cara dalam mengatur dan mengecek lemak di dalam tubuh anda.

Lemak didalam tubuh memang memiliki banyak fungsi dan banyak manfaat akan tetapi kebanyakan lemak di dalam tubuh, maka akan membahayakan kesehatan anda sendiri bahkan lemak itu sendiri dapat membunuh anda secara perlahan.

Kadar lemak dalam tubuh apabila melebihi kapasitas yang diperlukan akan berubah menjadi lemak yang akan menumpuk di dalam tubuh kita, dan pada akhirnya akan berubah menjadi penyumbatan di dalam darah. Ketika darah mengalami penyumbatan maka biasanya akan terjadi beberapa penyakit di dalam tubuh.

Meminimalisir lemak di dalam tubuh di zaman serba canggih ini bisa dengan menggunakan aplikasi Penentu kadar lemak di dalam tubuh, sehingga berapa kadar lemak di dalam tubuh kamu akan ketahuan jumlahnya walaupun hanya kira - kira saja, namun paling tidak kamu akan berusaha meminimalisir kadar lemak di dalam tubuh kamu.

Aplikasi Pengukur Perkiraan Lemak di dalam Tubuh


1. BMI Calculator

BMI Calculator, aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi Aplikasi BMI Calculator merupakan aplikasi yang memungkinkan anda untuk memonitor BMI dan persentase lemak dalam tubuh anda, Berat badan ideal merupakan salah satu impian dari semua orang. Dalam aplikasi BMI calculator in kamu akan disuguhkan dengan beberapa rumus yang sudah diciptakan untuk menghitung berat badan ideal kamu menggunakan Rumus DR Miller.

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang direferensikan untuk menghitung Perkiraan lemak di dalam tubuh dengan memperhatikan Berat Badan Ideal tubuh anda.Apabila berat badan ideal anda terlalu gemuk atau perkiraannya terlalu kurus maka segerakan untuk memperhatikannya agar seimbang. Ingat yah orang yang gemuk belum tentu mempunyai lemak jahat yang banyak di dalam tubuhnya.

Aplikasi BMI ini dirancang untuk orang - orang dari berbagai macam usia mulai dari muda sampai tua semua bisa menggunakan aplikasi BMI ini. untuk mendapatkan aplikasi ini silahkan kalian mendownloadnya di sini.

2.Aplikasi Penentu kadar lemak

Sampai sekarang ini aplikasi penentu kadar lemak ini masih belum dirilis di Indonesia, karena smartphone android yang belum mampu memberikan sensor tubuh di dalam tubuh, Untuk aplikasi Penentu kadar lemak bisa diaplikasikan di dunia kedokteran saja karena untuk menghitung kadar lemak di dalam tubuh ada nama alatnya spesialis di dunia kedokteran. Omron Body Fat Analyzer HBF 306 merupakan alat pengukur kadar lemak yang hadir dengan fungsi menampilkan grafik interpretasi tubuh, mengukur persentase lemak tubuh dan menampilkan nilai rata-rata metabolik basal.

Dengan alat ini bisa kamu aplikasikan di tubuh kamu sehingga kadar lemak di dalam tubuh anda akan terlihat dengan jelas di sebuah monitor layar aplikasi ini, Alat pengukur lemak ini biasanya akan kalian temukan di rumah sakit, puskesmas, apotek dan tempat praktek Dokter. Untuk siapa yang akan mengukurnya, yang pasti akan diukur oleh ahlinya.

3.Fat Body Monitor Si Pengukur Lemak

fat body monitor
Sebuah alat yang digunakan dalam memperhatikan kadar lemak di dalam tubuh adalah menggunakan alat digital yang bisa dimiliki oleh semua orang. Alat tersebut bernama Fat Body Monitor. Alat ini memberikan sentuhan kepada anda bagaimana caranya untuk membentuk tubuh yang sehat anti lemak. Alat ini di pasangkan di badan sehingga pada saat memakai alat ini maka kadar lemak di dalam tubuh anda akan ketahuan.

Produk Body Fat analyzer mempunyai banyak  manfaat dan kegunaan di antaranya adalah;

Menggunakan Metode BI
Menampilkan hasil perhitungan BMI dan BMR
Mampu menyimpan memori untuk 4 orang
Menilai Persentase Lemak tubuh dan level lemak Perut
Lemak tubuh sampai dengan 30 level
Dapat mengukur berat badan
Menampilkan display nilai BMI dan BMR
Ringan model genggam tangan
Cepat, akurat dan mudah digunakan
layar lebar dan jelas
Sehingga Produk fat Body Monitor merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengukur lemak di dalam tubuh kalian, alat kesehatan yang sangat berguna untuk kalian miliki di masa depan ketika anda sudah tua dan merasa kesehatan tubuh mulai dipenuhi dengan lemak, sudah saatnya untuk memiliki alat ini.

5.Olahraga Secara Teratur

Lemak akan terbakar ketika kamu melakukan Olahraga secara teratur, Penggunaan Lemak tubuh dalam olahraga memang banyak sekali memiliki manfaat di antaranya adalah ketika kita berolahraga maka lemak akan diubah menjadi sebuah energi, sehingga melakukan kegiatan olahraga anda sudah melakukan pembakaran lemak secara manual tanpa menggunakan aplikasi.

Selesai Olahgara maka lemak di dalam tubuh akan mengalami penurunan, asalkan melakukan olahraga yang benar dan tidak melakukan olahraga yang abal-abal. Maksudnya, melakukan Olahraga sekejap dan ketika kamu merasa kecapean lalu haus dan lapar, anda kemudian makan di luar melebihi kapasitas ketika habis melakukan olahraga, maka hati-hati pembakaran lemak di dalam tubuh menjadi tidak sempurna.

6.Pintar BMI Kalkulator

menggunakan pintar BMI kalkulator kita dapat menghitung perkiraan lemak tubuh berdasarkan tinggi dan berat badan seseorang, aplikasi yang bisa digunakan untuk mengetahui apakah orang tersebut memiliki berat badan yang lebih atau kekurangan berat badan.

Aplikasi yang memiliki fungsi ganda, tidak hanya menghitung IMT orang dewasa saja, aplikasi ini juga mampu menghitung IMT anak-anak dengan tepat dan benar, sehingga anak-anak akan dihitung IMT nya menggunakan aplikasi ini, Program diet pun bisa terjaga dengan anda memiliki aplikasi BMI Kalkulator ini.

Kadar Asam Lemak Bebas dari Bahan Pangan



kadar asam lemak minyak goreng
Kadar asam lemak bebas dari berbagai bahan pangan atau bahan makanan seperti yang dilihat pada tabel di atas, Asam lemak bebas adalah asam lemah yang terbentuk akibat proses hidrolisis yang terjadi pada lemak sehingga menghasilkan gliserol dan asam lemak bebas. Kadar air yang tinggi baik yang terkandung pada minyak ataupun pada bahan pangan yang akan diolah dengan minyak mengakibatkan semakin banyak terbentuknya asam lemak bebas.

Biasanya banyak sekali bahan tersebut digunakan di dapur dan untuk mengolah berbagai makanan dan gorengan. Perlu anda ketahui Dalam bahan pangan, asam lemak dengan kadar lebih besar dari berat lemak akan mengakibatkan rasa yang tidak diinginkan dan kadang-kadang dapat meracuni tubuh.sehingga, hati-hati ketika kamu ingin mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak.

Urusan lemak memang menjadi perhatian kita bersama di era sekarang ini, terlebih lemak akan mampu menyumbat aliran darah apabila sudah melebihi kapasitas dan sudah di ambang batas kelebihan lemak, di dalam darah lemak juga mampu menyumbat aliran dan pembuluh darah secara signifikan, apabila anda  tidak bisa menjaga kesehatan dengan baik maka kadar lemak di dalam tubuh akan semakin meningkat, dari itu maka hati-hatilah jangan sampai kadar lemak menguasai tubuh anda, rajin-rajinlah berolahraga dan rajin- rajinlah hidup sehat.

Post a Comment for "Aplikasi Penghitung Perkiraan Kadar Lemak Tubuh Terbaru"