Seru nya Latihan Menjawab Soal Ujian di Ruangguru

Kalian pasti sudah tahu kan dengan ruangguru? Itu loh aplikasi bimbel online yang terkece di Indonesia dengan fitur-fitur nya yang lengkap. Pokoknya semua yang kalian inginkan ada disana.

Kali ini aku mau mengulas tentang fitur nya ruangguru yaitu Bank Soal. Yup, melalui fitur ini kalian bisa belajar mengerjakan contoh soal-soal mulai dari Ujian Tengah Semester, Ujian Akhir Semester, Ujian Nasional, bahkan SBMPTN.

Untuk mengakses fitur Bank soal, Pertama-tama kalian buka dulu aplikasi ruang guru yang bisa kalian download di playstore maupun appstore. Kemudian kalian pilih jenjang kelas yang kalian inginkan. Dalam artikel ini aku akan memilih jenjang kelas 6 Sekolah Dasar



Setelah itu, di halaman bawah kalian klik aja yang ada tulisan Bank soalnya. Klik aja kok, kalau perlu kalian  bawa tarik nafas dulu jika kalian mendadak tegang karena mau menjawab soalnya.



Nah setelah kalian klik Banksoal tadi, ada beberapa pilihan jenis ujian yang kalian inginkan beserta kalian mau menjawab soal ujian pada tahun Berapa. Jangan lupa kalian pilih dulu mata pelajaran apa yang kalian ingin coba jawab soalnya. Pilihan Mata pelajarannya ada 3, yaitu matematika, bahasa Indonesia, serta IPA terpadu.

Setelah kalian memilih Mata pelajaran apa yang ingin kalian coba, kalian klik mau mencoba menjawab paket soal seperti apa (mau pilih UN, UTS, atau UAS).

Nah sekarang aku coba pilih paket 1 USBN 2017/2018 ya. Klik aja tombol mulai.


1 paket soal terdiri dari 40 soal yang beragam mulai dari soal uraian, soal pakai gambar tabel, dan soal bergambar. Waktu mengerjakan soalnya selama 60 menit. Ya kalian bisa mengerjakan soal nya sambil rebahan (eh cara ini Malah kurang baik untuk kesehatan Mata kalian), tapi lebih baik kalian mengerjakan dalam posisi duduk dan rileks. Mau mengerjakan soal sambil menonton TV pun tidak masalah, namanya juga latihan mengerjakan soal ujian, bukan ujian beneran di dalam kelas ✌️ namun tetap saja sih rasa nya seperti mengerjakan soal-soal ujian didalam ruangan, Rasanya begitu menantang seperti ada dorongan "aku harus mengerjakan semua soalnya dengan benar".





Kalau sudah selesai mengerjakan ke 40 soal, akan dikasih peringatan apakah kalian sudah yakin untuk submit jawaban nya, atau ingin merevisi atau pun memeriksa jawaban dari soal-soal yang kalian jawab. Bisa saja selama kalian mengerjakan soal merasa khilaf atau pun keliru menjawab soal-soalnya, kalian bisa tinggal revisi saja kok. Kalau kalian sudah yakin dengan hasil jawaban soal kalian, kalian tinggal klik kumpulkan deh.





Menurut aku pribadi, menjawab soal-soal di ruang guru terasa begitu menyenangkan, karena kita bisa menjawab soal-soal dengan durasi yang cukup yaitu 60 menit, kemudian uraian soalnya mudah untuk dimengerti. Selain itu, kalau sudah selesai mengerjakan soal, langsung kelihatan hasilnya, dan kita bisa melihat pembahasan tiap soalnya.





Kalau sudah tahu berapa skor hasil menjawab soal ujian, kalian bisa merefleksi dimana salahnya, terus kalian pelajari lagi di bab pembahasan. Kalau kalian menyukai persaingan, kalian bisa ajak teman teman kalian untuk download aplikasi ruangguru, terus jawab soal nya bersama-sama deh. Siapa yang skor nya paling rendah kena hukuman sesuai dengan kesepakatan kalian.




Intinya, latihan mengerjakan soal-soal ujian di aplikasi ruangguru ini sangat fleksibel, bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Pokoknya kalian coba aja deh di aplikasi ruangguru, dijamin seru dan ketagihan ^^

0 Response to "Seru nya Latihan Menjawab Soal Ujian di Ruangguru "

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel