Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Selain Fleksibel, Ruang Guru Miliki Biaya yang Sangat Murah

Konten [Tampil]
Bimbel Online Ruang Guru
Tidak terasa, saat ini aku sudah memasuki tahun terakhirku di SMA. Yang artinya, pada tahun ini adalah tahun perjuangan untuk menghadapi ujian yang sudah di depan mata.

Harus kuakui, pada tahun ini, aku akan menghabiskan waktu masa-masa putih abu-abuku dengan lebih banyak belajar dan mengikuti berbagai kegiatan yang menunjang persiapan ujian. Misalnya seperti mengikuti pendalaman materi yang diadakan sekolah, mengikuti try out, juga mencari bimbingan belajar.

Memasuki awal semester I, aku tengah disibukkan mencari tempat bimbel yang cocok untuk mengikuti kegiatanku yang dirasa sudah mulai padat. Aku mencoba bertanya kepada teman, kakak kelas, saudara, browsing di internet mengenai bimbel mana yang baik. Apakah aku harus mengambil bimbel atau les private.

Sampai akhirnya aku menemukan Ruang Guru. Menurutku bimbel online murah,  RuangGuru sangat cocok untuk siswa sepertiku, yang ingin mengikuti bimbel tanpa harus menambah jadwal yang sudah sangat padat di sekolah.

Ternyata apa yang aku pilih sangat tepat. Sebab, teman-temanku yang mengikuti bimbel konvensional lebih banyak mengeluh. Mereka bercerita kalau selama ini mereka sangat capek akan rutinitas yang ada, seperti sekolah-bimbel-pulang ke rumah, dan kegiatan tersebut berulang terus tiap harinya. Bahkan, teman sebangku ku, Rani sampai jatuh sakit akibat kurangnya istirahat dan stress yang ia alami.

Ketika aku menjenguknya di rumah, Rani bercerita bahwa dia sampai telat makan, dan pulang kemalaman karena harus mengikuti bimbel yang jaraknya lumayan jauh dari rumahnya. Aku kasihan melihat Rani yang harus terbaring sakit karena kegiatannya yang super padat.

Akhirnya, aku menyarankannya untuk ikut bimbel online murah di RuangGuru. Aku menceritakan, bahwa banyak kelebihan yang kita dapatkan bila mengikuti bimbel di sana. Misalnya, bimbel di RuangGuru, kita bisa lebih fleksibel dalam segi waktu dan tempat. Sebab, di mana pun dan kapan pun, hanya dengan menggunakan gadget, seperti laptop atau handphone.
fitur ruang Guru Online

Sistem pembelajarannya juga bermacam-macam, salah satunya dengan menggunakan aplikasi belajar yang bisa diunduh secara gratis. Di dalam aplikasi tersebut memuat ribuan konten video belajar yang langsung dijelaskan oleh guru yang ahli di bidangnya. Selain itu, terdapat pula kuis soal-soal untuk menguji kemampuan diri serta hasil akhir berupa rapor online.

Dan yang terakhir adalah RuangGuru adalah bimbel online murah. Kisaran biaya mulai dari bimbel SD, bimbel SMP, dan bimbel SMA mempunyai rentang harga yang berbeda-beda. Namun secara umum kisarannya berada di angka sekitar Rp 2 juta − Rp 25 juta.

Besaran biaya ini sangat ditentukan dengan masa belajar (sebulan/ semester/ setahun), durasi jam belajar, dan total jumlah pertemuan. Aku sangat merekomendasikan untuk memilih bimbel online murah ini karena harga yang jauh lebih terjangkau. Ditambah tidak membutuhkan biaya operasional untuk ruang kelas dan transportasi menuju lokasi bimbel.

Post a Comment for "Selain Fleksibel, Ruang Guru Miliki Biaya yang Sangat Murah"