Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sekomplit apa sih fitur ruangguru untuk anak kelas 1 SD?

Konten [Tampil]

Kita semua mungkin sudah mengetahui apa itu Ruangguru.com. Ya, Ruangguru.com adalah bimbel online nomor satu terpercaya di Indonesia. Sekarang semua jenjang pendidikan, baik dari SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi, bahkan untuk guru yang ingin mengembangkan keterampilan mengajar pun bisa mengakses Ruangguru.com dimana saja, baik melalui desktop maupun smartphone.



Apakah Ruangguru.com mempunyai fitur untuk pembelajaran kelas 1 SD?

Seperti yang diketahui, mengajar di kelas rendah Sekolah Dasar, terutama pada siswa kelas 1 SD bukanlah hal yang mudah. mereka bisa cepat bosan dalam belajar bila guru kurang mengimprovisasi pembelajaran. Siswa kelas 1 SD sangat menyukai media audio visual, baik dalam bentuk gambar maupun dalam bentuk video. hal ini dikarenakan media audio visual dirasa lebih menyenangkan dan tidak membuat cepat bosan.

Tantangan mengajari siswa kelas 1 SD adalah bagaimana mereka bisa mengenal CALISTUNG (Baca Tulis Berhitung). Untungnya, Ruangguru.com sudah memfasilitasi belajar yang dikhususkan untuk siswa kelas 1 SD, yaitu:

1. Bahasa Indonesia
Mencakup pembelajaran bunyi vokal dan konsonan, ungkapan terimakasih dan permintaan maaf, menggunakan kosakata perkenalan diri dan keluarga, mengenal hubungan kekerabatan, serta mengungkapkan perasaan melalui puisi dan lagu anak.

2. Matematika
Mencakup mengenal bilangan 1-10, bilangan 11-20, bilangan 21-40, bilangan 41-99 serta mengenal lebih besar atau lebih kecil, mengenal geometri dan pola (pola gambar dan bilangan, bangun ruang, serta bangun datar), serta pengukuran (menimbang berat, mengukur panjang dan tinggi, mengukur waktu, serta mengukur suhu).

3. IPA Terpadu
Mencakup mengenal anggota tubuh, mengenal cara memelihara kesehatan, mengenal jenis benda, serta mengenal peristiwa pergantian siang dan malam.

Selain itu di Ruangguru.com juga dilengkapi dengan 2 pembelajaran tambahan, yaitu:

1. Beda itu Keren
Mencakup bagaimana cara anak berpikir positif, menghargai perbedaan, belajar memahami konflik, serta mengajarkan pentingnya meminta maaf.

2. Ruang Ngaji
Mencakup tentang mengenal adzan, mengenal surat-surat pendek, serta mengajarkan pentingnya sabar dan syukur, serta bekerja keras untuk mendapatkan sesuatu.



Mengapa harus memilih Ruangguru.com?

Karena Ruangguru.com mempunyai fitur-fitur yang cukup lengkap. Disamping dengan fitur pembelajaran yang disesuaikan dengan jenjang kelas masing, masing, ruangguru.com juga mempunyai fitur tambahan seperti:

1. Roboguru
Untuk kalian yang kesulitan menjawab soal soal tertentu, kalian tinggal memfoto soal terse but ke fitur Roboguru dan team ruangguru.com akan mrmberitahukan jawab an untuk soal tersebut.

2. Ruanguji
Melalui ruanguji kalian bisa menikmati fasilitas latihan tryout seperti tryout sungguhan. Dengan demikian kalian bisa lebih mantap dalam menguasai ujian nantinya.

3. Digitalbootcamp
Untuk siswa yang akan mengikuti ujian, fitur ini akan membantu kalian lebih mantap dalam mempersiapkan ujian. Didalam digitalbootcamp, banyak video pembelajaran plus ada grup chat khusus dengan tutor yang handal loh.

4. Ruanglesonline

Dalam fitur ini, kalian bisa chat personal kepada tutor ruangguru Jika kalian memgalami kesulitan dalam mengerjakan soal soal tertentu yang kalian sulit memahami ya.

5. Ruangbaca
Segarkan otak kalian dengan membaca artikel artikel pilihan dari ruangguru ini. Ada info serta tips tips bermandaat yang bisa kalian dapat Kan disini

6. Ruanglesi
Kalau kalian masih belum puas belajar secara online dan pengen belajar langsung sama guru les yang direkomendasikan ruang guru? Bisa kok. Biar ruangguru yang carikan 😊


Bagaimana cara mengakses Ruangguru.com?



Ruangguru.com sudah bisa diakese di smartphone maupun desktop. sehingga kalau kita sebagai guru ingin menyisipkan pembelajaran dari video belajar yang ada di Ruangguru.com. guru tinggal menyiapkan laptop dan lcd proyektor, sehingga seluruh siswa didalam kelas bisa menikmati bimbel online berkualitas nomor satu di Indonesia dari Ruangguru.com.

Selain untuk menonton video bimbel online yang disediakan oleh Ruangguru.com, kita sebagai guru bisa menggunakan fitur yang ada pada Ruangguru.com. Tinggal kalian sebagai guru yang harus pandai mengimprovisasinya ya.

Jika kalian ingin berlangganan Ruangguru.com, kalian bisa masukkan kode SRIWSWAX7PAHDSJS untuk mendapatkan diskon biaya berlangganan 40%. yuk buka Ruangguru.com sekarang ^_^

Post a Comment for "Sekomplit apa sih fitur ruangguru untuk anak kelas 1 SD? "